5 Tips cara merawat Mobil Baru Kesayangan Anda | Dokter Mobil
 
Posted by admin bengkel mobil, Mesin

5 Tips cara merawat Mobil Baru Kesayangan Anda

mobil-baru-anda

mobil-baru-anda

Inilah 5 tips cara merawat mobil baru kesayangan Anda. Tentunya menjadi kegembiraan sendiri bagi Anda yang memiliki mobil baru, apalagi jika mobil tersebut memang sudah lama didam-idamkan. Sebagian besar orang masih mengabaikan perawatan karena menganggap semata-mata mobil masih baru.

Meskipun demikian berbagai perlakukan khusus pada mobil baru tetap perlu menjadi perhatian Anda. Beragam kemungkinan sistem tidak bekerja tetap saja dapat terjadi, Anda hanya perlu mengikuti tips merawat mobil baru sebagai berikut.

  • Pemakaian Bahan Bakar

Tips merawat mobil barupaling utama adalah pemakaian bahan bakar dengan baik dan benar. Pemakaian jenis bahan bakar yang salah bisa menyebabkan rusaknya pada mesin mobil Anda dan kemampuannya yang menjadi tidak optimal. Sebaiknya selalu pastikan membeli bahan bakar mobil Anda di stasiun-stasiun pengisian bahan bakar resmi.

  • Gunakan Air Bersih untuk Radiator Mobil

Pemakaian air radiator yang benar yaitu dengan air bersih. Dianjurkan untuk Anda menggunakan air dalam paket yang di jual di toko terdekat. Bila air yang dipakai untuk isi radiator adalah air yang kotor justru membuat kotoran yang ada pada air tersebut akan mengendap serta akhirnya malah menyumbat saluran pendingin di mobil Anda.

  • Cek Daftar Komponen Keamanan di Mobil

Walaupun sudah diperiksa oleh dealer saat serah terima kendaraan, tidak ada salahnya bagi Anda untuk memeriksa kembali beberapa komponen penting di mobil. Mulai dari jumlah oli mesin, transmisi, air wiper hingga minyak rem. Pastikan juga seluruh lampu bekerja dan sistem seperti rem dan kopling berjalan sempurna saat serah terima mobil berlangsung.

  • Menjaga Cat Mobil Tahan Lama

Apabila ditemukan noda atau kotoran di cat body mobil ada baiknya Anda mencuci mobil dengan sabun atau shampo khusus untuk mobil. Jangan lupa untuk memakai lap khusus mobil, atau bisa juga untuk menggunakan lap yang halus. Sebaiknya parkir mobil di dalam garasi atau tutup mobil dengan kain penutup mobil pada malam hari, suhu dingin pada malam hari bisa lebih cepat memudarkan cat mobil Anda.

  • Penggantian Oli Mobil

Jangan lupa untuk melakukan penggantian oli mobil Anda dengan teratur. Lakukan sesuai dengan ketentuan produsen kendaraan. Secara umum pergantian oli mobil pertama kali lebih singkat dari pada pergantian setelah itu. Jangan terlambat untuk ganti oli mobil Anda agar mesin mobil tidak cepat rusak.

Lakukan servis rutin mobil di bengkel yang jelas kualitas pelayanan dan suku cadangnya, jangan sampai mobil baru Anda mengalami gangguan hanya karena pemeliharaan yang salah.

“Apapun Mobilnya Dokter Mobil Dokternya”

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

About Author