5 Tips Memilih Bengkel Mobil untuk Mobil Kesayangan Anda | Dokter Mobil
 
Posted by admin bengkel mobil

5 Tips Memilih Bengkel Mobil untuk Mobil Kesayangan Anda

bengkel-mobil-mewah

bengkel-mobil-mewah

Simak 5 tips memilih bengkel mobil untuk mobil kesayangan Anda agar mendapatkan bengkel mobil yang tepat da terpercaya. Merawat mobil memang menjadi salah satu keharusan sang pemilik, baik melakukan perawatan ringan yang bisa kita lakukan di rumah sendiri atau melakukan perawatan di bengkel. Kesehatan si mobil perlu dijaga dengan membawanya ke bengkel, tapi tentunya ada beberapa hal penting yang bisa Anda perhatikan sebelum memilih :

  • Pelajari beberapa bengkel lebih teliti

Bisa dari rekomendasi orang lain yang telah menggunakan jasa bengkel tersebut, maupun dari informasi digital misalnya internet. Jika informasi detail telah didapatkan, akan lebih mudah menilai bengkel yang hendak dikunjungi. Beberapa bengkel bagus memiliki servis yang lengkap misalnya tune up mobil, AC mobil, dan lain sebagainya.

  • Pantau bengkel tersebut terlebih dahulu

Pastikan bengkel yang sudah dikunjungi memiliki pelayanan yang baik, pantau hingga beberapa kali. Jika memang bengkel bagus dan konsisten, biasanya mereka akan memperlakukan konsumen dengan kualitas yang sama baik. Berikan review untuk bengkel tersebut jika memang dibutuhkan.

  • Coba pelayanan bengkel yang mudah terlebih dahulu

Sebelum memperbaiki bagian mobil yang cukup berat, ada baiknya Anda mencoba pelayanan yang mudah dahulu. Misalnya pelayanan untuk mengganti oli, spooring – balancing, atau pelayanan bengkel lainnya. Dari sini ANda dapat menilai pengerjaan dari bengkel tersebut memuaskan atau tidak. Jika puas, maka tidak ada salahnya untuk lanjut pada pengerjaan perbaikan mobil yang cukup berat.

  • Ajak mekanik atau pemilik bengkel berdiskusi

Tidak ada salahnya Anda berdiskusi dengan mekanik atau pemilik bengkel untuk pengerjaan perbaikan kendaraan kesayangan. Dari sini Anda bisa tau dan menilai seberapa dalam mekanik atau pemilik bengkel tentang dunia perbaikan mobilnya. Tidak hanya itu, ini juga akan menguntungkan Anda jika nantinya mereka perlu dipanggil ke rumah atau lokasi saat darurat mobil Anda membutuhkan pertolongan.

  • Cek perlengkapan di bengkel tersebut

Pastikan perlengkapan yang ada di bengkel non-resmi yang Anda pilih lengkap dan memiliki mekanik yang handal dan telah handal mengatasi perbaikan mobil pelanggan lain. Pilihan perlengkapan dan suku cadang yang berkualitas sebenarnya sudah cukup untuk merawat dan memperbaiki mobil dibandingkan yang mahal tapi tidak cocok dan mudah rusak.

 Melakukan pemeliharaan misalnya seperti tune up mobil sangat penting dilakukan setidaknya setahun sekali. Mesin mobil yang sering digunakan terutama jarak jauh biasanya memiliki kondisi yang rentan apalagi jika kondisi mobil bukan produk baru. Selain itu, kenyamanan Anda berkendara juga sangat dipengaruhi bagaimana cara mengurus komponen kendaraan tersebut.

“Apapun Mobilnya, Dokter Mobil Bengkelnya”

Tags: , , ,

About Author

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *