Masalah Dan Solusi Mengatasi AC Mobil Keluar Uap | Dokter Mobil
 
Posted by admin AC

Masalah Dan Solusi Mengatasi AC Mobil Keluar Uap

masalah-dan-solusi-mengatasi-ac-mobil-keluar-uap

masalah-dan-solusi-mengatasi-ac-mobil-keluar-uap

Anda mau tahu masalah dan Solusi mengatasi AC mobil yang keluar uap? Simak dulu artikel yang satu ini, pasti bermanfaat untuk Anda. AC Mobil pada kendaraan anda sudah menjadi salah satu fitur utama bagi mobil. Kegunaannya akan membantu menambah kenyamanan saat berkendara dalam segala cuaca. Oleh sebab itu, maka perawatan AC Mobil secara rutin sangat penting untuk dilakukan supaya AC mobil dapat selalu berada di kondisi yang optimal.

Di saat sistem pendinginan AC di kabin mobil berjalan, dari kisi-kisi menyemburkan asap. Lalu, kisi-kisi menjadi basah dan mengeluarkan uap dingin dari proses kondensasi. Pada kenyataannya, udara yang keluar tidak dingin, malah hanya embusan angin biasa.

Banyak pemilik kendaraan yang menganggap ringan perawatan AC. Akibatnya, AC mobil mulai bermasalah sehingga menjadi rusak. Sebelum AC mobil menjadi rusak parah, pahami beberapa gejala atau ciri-ciri AC Mobil anda mulai rusak dan bermasalah.

Ciri AC Mobil Rusak dan Cara Mengatasinya :

Jika AC mobil dalam kondisi baru, tentu kinerjanya juga dalam keadaan yang terbaik dan bisa memenuhi kebutuhan anda. Namun lama-lama tanpa perawatan yang tepat, performa AC akan menurun. Hal itu dapat dirasakan dari suhu / tingkat dingin yang dihasilkan mulai kurang berasa.

Kondensor AC Yang Kotor atau Rusak :

Kondensor AC Mobil biasanya terletak pada bagian depan mobil. Dalam posisi tersebut, kondensor sangat sering kotor terkena debu, kotoran atau air di jalan. Cobalah untuk membersihkan dengan air bertekanan supaya kotoran yang menempel bisa terlepas. Pastikan juga tidak ada bagian sirip kondensor yang tertekuk apalagi sampai bocor atau patah.

Periksa Kondisi Filter AC 

Filter AC umumnya terletak di balik dashboard mobil dan tersembunyi membuat kita tidak terlalu memperhatikan komponen AC tersebut. Fungsi filter AC sendiri adalah untuk memfilter debu dari karpet dan udara yang kemudian akan dihisap ke blower AC. Jika sudah kotor, maka udara yang melewati filter semakin berkurang. Perhatikan komponen ini selalu dalam kondisi yang bersih. Umumnya, penggantian filter AC dilakukan setiap 5000.

Kualitas Kaca Film Kurang Baik

Kaca film memiliki peran penting untuk menjaga suhu kabin tidak terlalu panas. Jika anda merasa AC dalam kondisi baik, maka mungkin teknologi dan kualitas lem pada kaca film yang anda gunakan tidak dalam kondisi yang optimal.

“Apapun Mobilnya Dokter Mobil Dokternya”

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

About Author

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *