Alamat Bengkel Knalpot Mobil di Bali | Dokter Mobil
 
Posted by admin bengkel mobil

Alamat Bengkel Knalpot Mobil di Bali

bengkel-knalpot-mobil

bengkel-knalpot-mobil

Ada banyak alamat bengkel knalpot mobil di Bali tetapi sebaiknya pilih yang sudah berpengalaman. Tak sedikit para pemilik mobil yang berusaha untuk mengganti knalpot dengan knalpot hasil kreasi dari bengkel atau produsen knalpot.

Hanya saja, tak sedikit para pemilik mobil yang merasa kecewa setelah mengganti knalpot. Penyebabnya setelah knalpot diganti, ternyata tenaga mobil bukan semakin baik malah justeru sebaliknya, kemampuannya menurun.

Tentu saja perlu pengetahuan yang cukup agar bisa memilih padanan yang tepat antara sistem pembuangan knalpot dengan mesin kendaraan itu sendiri. Maklum, walau terlihat sederhana, tetapi desain dan sistem pembuangan akan berpengaruh terhadap performa mesin.

Knalpot yang memiliki desain yang bagus seharusnya bisa memberikan tekanan balik yang tepat. Akibatnya, proses pembakaran yang terjadi di ruang bakar pada mesin akan mendapatkan suplai udara yang cukup secara terus menerus dalam jumlah yang optimal. Hasilnya, tenaga yang dihasilkan pun akan semakin sempurna.

Hanya saja, tak jarang desain knalpot tersebut juga dapat menyebabkan mobil menjadi boros bahan bakar. Sebagai saluran pembuangan gas sisa pembakaran maka knalpot juga dapat memiliki pengaruh terhadap kinerja tenaga mesin. Karena alasa itulah, maka knalpot memiliki arti penting.

Lalu apa saja sih yang harus diperhatikan sebelum mengganti knalpot agar tenaga tetap besar tetapi tidak boros bahan bakar? Diameter pipa ternyata sangat berpengaruh terhadap gas buang yang terdorong keluar.

Karena itu, sebaiknya memilih ukuran pipa yang sesuai, perhitungan kombinasi antara letak mesin, intake manifold, karburator sebagai tempat masuknya bahan bakar, harus da[at diperhitungkan dengan cermat. Sebaiknya Anda melakukan konsultasi langsung dengan ahli knalpot lalu minta pertimbangan mengenai perbandingan keuntungan dan kekurangan apabila menggunakan ukuran dari masing-masing pilihan.

Pada mobil dengan transmisi manual, setiap kali ganti posisi gigi lalu pedal gas diinjak maka pada saat itu pula semburan gas dari blok mesin kemudian meningkat. Aliran gas itulah yang membutuhkan pengelolaan secara tepat agar dapat memberikan efek tekanan balik ke dalam ruang bakar secara tepat sehingga dapat terbuang secara teratur.

Secara umum knalpot bawaan pabrikan sebetulnya sudah bisa memenuhi harapan terhadap kecepatan. Apalagi, pabrik pasti sudah memperhitungkan dari sisi keamanan, kenyamanan (suara), dan estetika. Bila Anda hendak mengganti knalpot bawaan pabrik dengan knalpot produk produsen lain. Pastikan, konfigurasi antara desain lubang serta lekukan pipa benar-benar tepat.

Sehingga tidak menimbulkan masalah baru yaitu mobil boros bahan bakar. Pasalnya, semakin lancar gas hasil pembakaran yang terbuang maka tenaga yang dihasilkan akan semakin besar. Begitu pula sebaliknya. Bila mobil Anda masih menggunakan transmisi manual maka perhatikan beberapa hal secara teliti dimulai dari header, resonator, hingga muffler. Pastikan ukuran, sambungan, serta desain komponen itu sudah tepat.

Namun seiring waktu pemakaian, penggantian knalpot standard menjadi knalpot custom juga tak ada salahnya. Hanya saja, sebaiknya lebih diperhatikan lagi jenis dan bentuk knalpot modifikasi yang diinginkan.

“Apapun Mobilnya, Dokter Mobil Bengkelnya”

Tags:

About Author