Bengkel AC Mobil Jepang Paling Bagus | Dokter Mobil
 
Posted by admin AC, bengkel mobil

Bengkel AC Mobil Jepang Paling Bagus

bengkel-mobil-jepang

bengkel-mobil-jepang

Telepon aja (0361) 428 557 bengkel AC mobil Jepang paling bagus di Bali demi terwujudnya kenyamanan saat berkendara.  Ketersediaan Air Conditioner (AC) pada kendaraan kesayangan Anda sampai saat tampaknya semakin menjadi bagian yang penting demi terwujudnya kenyamanan saat berkendara.  Terutama di kota-kota besar AC layaknya kebutuhan primer yang semestinya dimiliki setiap mobil. Sekali saja mengalami kendala atau AC tidak terasa dingin, walaupun sudah membuka jendela mobil dan berusaha mendinginkan tubuh dengan berbagai macam benda belum juga dapat mengurangi udara panas yang masuk ke dalam mobil.

Pada mobil Jepang, komponen AC umumnya lebih sederhana jika dibandingkan mobil keluaran negara lain. Bengkel AC mobil Jepang sendiri sudah tersebar di berbagai wilayah, tapi jangan lupa pastikan memiliki kredibilitas dan kemampuan yang memandai. Misalnya mengenai kurangnya perawatan dan menyebabkan gangguan yang tidak mengenakkan.

Lakukan perawatan AC mobil Jepang sebelum kerusakannya semakin parah dan harus segera dibawa ke ahli service AC mobil sebagai berikut:

  • Usahakan selalu memilih tempat parkir yang teduh jika Anda ingin parkir dalam waktu yang cukup lama di suatu area yang panas. Udara panas yang masuk ke dalam mobil akan membebani proses pendinginan pada AC saat dinyalakan.
  • Senantiasa menjaga kebersihan kabin dari debu dan kotoran, terutama karpet di kabin depan karena akan tersedot ke dalam evaporator (lembab) sehingga akan menimbulkan jamur yang buruk buat kesehatan penumpang. Jika hal seperti ini dibiarkan, karpet tersebut akan menimbulkan bau yang kurang sedap ketika AC pertama kali dinyalakan.
  • Ingatlah untuk selalu pastikan AC dalam kondisi mati terlebih dahulu sebelum menyalakan mesin mobil. Sesudah mesin stabil baru hidupkan AC. Begitu sebaliknya, matikan AC terlebih dahulu sebelum mematikan mesin.
  • Senantiasa membuka kap mesin mobil Anda ketika mencuci mobil dan semprotkan air yang kencang pada bagian kondensor AC (biasanya terletak di depan radiator mobil anda). Kotoran yang menempel pada kondensor jika dibiarkan akan mengakibatkan karat serta keropos sehingga menyebabkan kebocoran.
  • Jangan bebankan AC pada posisi maksimal saat Anda menggunakan mobil dalam kecepatan yang tinggi. Upayakan menurunkan temperaturnya ketika Anda melakukan itu. Hal ini dapat mempercepat kerusakan pada AC Anda.
  • Lakukan pengecekan ulang kipas di depan kondensor, seharusnya dalam kondisi hidup ketika AC dihidupkan. Jika tidak jalan sebagaimana mestinya, segeralah ganti untuk menghindari kerusakan pada kompresor

Lakukan perawatan AC secara teratur, setidaknya setahun sekali untuk memastikan kinerja AC mobil Anda berada pada level yang maksimal.

“Apapun Mobilnya, Dokter Mobil Bengkelnya”

Tags:

About Author