Bengkel AC Mobil - Dokter Mobil
 

Bengkel AC Mobil

Dokter mobil merupakan pelopor bengkel ac mobil tanpa bongkar di Indonesia.
Kenapa pilih service tanpa Bongkar? Karena proses servicenya cepat.

Semua itu bisa dilakukan karena Filosofi kami adalah

“100% diagnosa berdasarkan DATA!”

Sehingga kami menitik beratkan kepada data dan pembuktian terhadap customer sebelum melakukan pengerjaan mobilnya.

Kenapa sih DATA itu penting?

Biasanya jika ke bengkel ac tradisional, untuk merasakan dinginnya ac hanya berdasarkan FEELING dan perasaan. Di Dokter Mobil kami menberikan ada DATA yang bisa DILIHAT, sehingga dingin bukan sekedar berdasarkan perasaan dan sugesti saja.
AC mobil tidak dingin memiliki banyak faktor, sebelum menvonis bahwa ada kerusakan PART sehingga harus di ganti – ganti, kami melakukan pengecekan dengan segala alat yang kami miliki. Karena ac kurang dingin atau tidak dingin belum tentu ada part yang RUSAK. Jika masih bisa di selamatkan pasti akan kami usahakan dahulu. Tetapi jika memang benar sudah tidak dapat di selamatkan kami memberikan solusi yang BERGARANSI sehingga anda sebagai konsumen dapat tidur tenang mengetahui bahwa yang DOKTER MOBIL lakukan adalah yang TERBAIK sehingga AMAN di mobil dan di kantong.

Dokter Mobil selalu akan MENGGUNAKAN produk KUALITAS terbaik sehingga AMAN di aplikasikan di mobil KESAYANGAN anda. Sehingga untuk MOBIL BARU sekalipun, pada saat menggunakan PRODUK kami akan LANGSUNG terasa bedanya. Kami sudah melakukan penggantian oli kompressor pada MOBIL BARU sekalipun, dan hasilnya langsung terlihat dan terasa. Maka dari itu kami sangat percaya bahwa produk yang kami gunakan adalah produk yang terbaik dan dapat memberikan rasa AMAN bagi konsumen kami.

Masalah AC mobil memang bermacam – macam dan pada kenyataan nya banyak sekali bengkel resmi yang tidak melakukan pelayanan ac mobil. Oleh karena itu Dokter Mobil memberikan SOLUSI perawatan ac mobil sehingga umur part akan bertahan lama dan PERBAIKAN BERGARANSI sehingga customer dapat mempercayakan pekerjaan mobilnya ke kami dengan rasa aman.

Dokter Mobil Bengkel AC Mobil Terbaik
Dokter Mobil Bengkel AC Mobil Terbaik

Kami dapat melakukan pekerjaan pada SEMUA jenis mobil dari mobil JEPANG, JERMAN, ITALY, PRANCIS, SWEDIA, INGGRIS, AMERIKA, KOREA, CHINA, dan INDIA, dan tidak lupa INDONESIA.

Kenapa kami dapat mengerjakan semua jenis mobil? Karena semua pekerjaan kami PRESISI BERDASARKAN DATA, bukan feeling si TEKNISI. Untuk mobil Jepang dan Korea yang sudah berumur mungkin tidak akan berdampak terlalu besar ketika pekerjaan yang dilakukan tidak presisi, tetapi untuk mobil eropa dan amerika dimana banyak memiliki sensor pencegah. Pekerjaan yang dilakukan harus dapat memenuhi standard presisi yang sangat TINGGI sehingga semua sensor akan aman dan tidak terganggu.

Data yang kami pakai untuk setiap mobil kami peroleh dari MANUFACTURER, sehingga kami tau PERSIS sampai dengan hitungan GRAM dan mili liter perhitungan OLI dan freon nya. Bukan berdasarkan kira – kira dan perasaan. Karena TENTUNYA anda tidak mau mobil anda dikerjakan hanya berdasarkan KIRA – KIRA!

Coba BAYANGKAN jika OLI mesin mobil anda di KIRA – KIRA isinya. Tentunya probabilitas untuk melakukan kesalahan lebih tinggi. Dan pastinya anda TIDAK AKAN mau diperlakukan demikian.

Dokter Mobil memberikan EDUKASI dan diagnosis GRATIS kepada setiap customer kami, sehingga anda dapat mengerti lebih dalam kebutuhan mobil kesayangan anda. Pastinya AC mobil merupakan kebutuhan pokok yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan berkendara sehari- hari. Maka dari itu dokter mobil memberikan solusi menyeluruh untuk segala perawatan dan perbaikan ac mobil anda.

Filosofi kami berawal dari TANPA BONGKAR sehingga sebisa mungkin kami mengerjakan tanpa membongkar atau mengganggu part yang lain yang berhubungan dengan ac mobil. Jadi team DOKTER MOBIL akan selalu mengusahakan dengan tanpa penggantian part terlebih dahulu, sehingga customer bebas memilih SOLUSINYA. Terlebih ditambah dengan GARANSI pekerjaan, anda sebagai customer akan merasa aman ketika mempercayakan mobilnya kepada dokter mobil.

Jika memang harus melakukan penggantian part, SEMUA PART yang kami gunakan merupakan PART ORIGINAL BARU bukan refurbish atau rekondisi TANPA KECUALI. Sehingga kualitas dari produk yang kami berikan setara dengan produk ORIGINAL KELUARAN PABRIK.

Untuk bengkel AC mobil sendiri, selain Dokter Mobil jumlahnya sangatlah banyak karena kebutuhan service AC mobil sangatlah tinggi. Apalagi AC mobil merupakan salah satu spare part AC mobil yang mudah mengalami kerusakan.

Begitu banyaknya jumlah bengkel AC mobil seharusnya tidak membuat anda bingung ke mana harus menservice AC mobil ketika AC mobil anda bermasalah. Namun sayangnya, begitu banyaknya jumlah bengkel justru membuat banyak pemilik mobil bingung akan beberapa pertanyaan berikut :

  • Bengkel AC mobil mana yang dapat memberikan service dan perawatan AC terbaik ?
  • Bengkel AC mobil mana yang memberikan harga service dan perawatan termurah ?
  • Apakah bengkel AC mobil tersebut akan memberikan diagnosa yang jujur ?
  • Berapa lama proses servicenya ?
  • Dan banyak lagi pertanyaan lainnya.

Oleh sebab itu tidaklah heran jika akhirnya banyak pemilik mobil yang memilih untuk membiarkan AC mobilnya dalam keadaan rusak berlarut-larut. Padahal ini sangat membahayakan. Beberapa bahaya yang timbul jika membiarkan AC mobil anda dalam keadaan rusak berlarut-larut antara lain :

  • Kerusakan AC akan semakain parah
  • Biaya service akan semakin besar
  • Kerusakan dapat merembet dan menyebabkan kerusakan pada komponen lain mobil anda
  • AC yang rusak akan mengurangi atau mengganggu kenyamanan anda saat berkendara

Selain itu, kerusakan pada AC mobil dapat mengganggu konsentrasi saat mengemudi. Juga dapat menyebabkan rasa ngantuk dan mudah lelah sehingga berpotensi akan menyebabkan kecelakaan.

Syarat Bengkel AC Mobil Terbaik

Untuk itu anda perlu segera memberikan service dan perawatan AC terbaik di bengkel AC mobil yang memang berkompeten. Adapun beberapa kompetensi yang harus dimiliki oleh bengkel AC mobil adalah :

  • Kejujuran
  • Transparansi
  • Skill dan Profesionalisme
  • Jaminan Hasil Service

Kejujuran

Banyak sekali bengkel AC mobil yang tidak jujur ketika melakukan service AC mobil. Beberapa kecurangan atau ketidak jujuran yang sering dilakukan antara lain adalah :

Mengatakan solusi AC mobil tidak dingin adalah dengan melakukan isi ulang freon

Padahal seperti yang sudah banyak pemilik mobil tentu ketahui, freon AC mobil tidak akan habis kecuali terjadi kebocoran pada pipa saluran freon. Oleh sebab itu, solusi terbaik yang harus dilakukan sebenarnya adalah dengan :

  • mencari sumber kebocoran, 
  • menambal atau mengganti sumber kebocoran,
  • memastikan tidak ada sumber kebocoran lain pada AC mobil anda
  • mengisi ulang freon AC mobil dengan mesin flushing AC

Namun sayangnya cukup banyak bengkel AC mobil yang malas untuk mencari sumber kebocoran karena prosesnya cukup rumit, membutuhkan ketelitian yang tinggi, dan cukup memakan waktu. Padahal sudah ada alat yang dapat secara otomatis mengecheck AC mobil dan mencari di mana letak kebocoran dengan sangat cepat dan mudah.

Memberikan spare part AC mobil berkualitas rendah dengan harga “Premium”

Banyak bengkel AC mobil yang tega memberikan spare part AC yang kualitasnya jelek dan mudah rusak kepada konsumennya dengan tujuan mendapatkan keuntungan lebih.

Beberapa bengkel AC mobil juga secara tidak jujur memasangkan produk AC mobil yang tidak kompatibel dengan mesin anda sehingga performa AC mobil tersebut tidak akan optimal.

Dan yang lebih parahnya lagi, ada beberapa bengkel AC mobil nakal yang memberikan suku cadang palsu kepada konsumennya, padahal bengkel tersebut sejatinya tahu bahwa suku cadang yang mereka berikan itu palsu dan berkualitas sangat rendah.

Mengatakan mobil anda sudah selesai diservice padahal masalah pada AC masih tetap ada

Banyak bengkel AC mobil nakal yang mengatakan bahwa mobil yang mereka service telah selesai diperbaiki dan sudah bisa dibawa pulang Padahal hasil service yang dilakukan bengkel tersebut belumlah selesai dan masih memiliki beberapa kekurangan yang seharusnya perlu diperiksa ulang.

Hal ini juga biasa terjadi pada bengkel AC mobil yang kurang profesional, terutama dalam SOP. Seharusnya bengkel AC melakukan pengecheckan an secara menyeluruh agar tidak ada masalah lain pada AC mobil. Juga untuk memastikan hasil pengerjaan benar-benar telah sesuai apa yang diinginkan konsumen.

Untuk menghindari terjadinya kasus seperti ini, ada baiknya agar anda selalu meminta bengkel AC mobil yang anda pilih untuk memberikan jaminan atau garansi service. Akan lebih baik jika bengkel tersebut memberikan garansi berupa jaminan uang kembali jika hasil service yang mereka berikan ternyata mengecewakan.

Transparansi

Beberapa bengkel AC mobil sangat tidak transparan dalam memberikan detail jenis kerusakan AC, diagnosa penyebab kerusakan, dan rincian biaya.

Beberapa transparansi yang harus disediakan oleh bengkel AC mobil terbaik antara lain adalah :

  • Rincian (kisaran) biaya yang harus konsumen siapkan
  • Jenis kerusakan pada AC mobil anda
  • Paket service yang sebaiknya dipililih
  • Spare part apa yang perlu dan harus segera diganti
  • Penyebab kerusakan AC mobil
  • Prosedur garansi service dan tata cara klaim

Untuk mendapatkan transparansi ini, pada dasarnya bisa anda dapatkan dengan bertanya kepada bengkel AC mobil tempat anda menservice. Namun hanya bengkel mobil terbaik yang akan memberikan transparansi tanpa perlu anda minta dan tidak akan menolak jika anda sebagai konsumen mengajukan pertanyaan yang lebih mendalam.

Tetapi sangat disarankan untuk tidak langsung mempercayai bengkel, ada baiknya anda melakukan crosscheck :

  • Biaya kerusakan yang sama di bengkel-bengkel AC mobil lainnya
  • Diagnosa kerusakan dan penyebab kerusakan AC mobil anda di bengkel lainnya
  • Harga spare part di bengkel dan toko lainnya
  • Keaslian spare part

Skill dan Profesionalisme

Hal terpenting dari service AC mobil adalah skill dan profesionalisme bengkel mobil yang meliputi kemampuan mekanik dalam menangani masalah AC mobil anda, dan pelayanan admin dalam melayani dan memberikan informasi mengenai kondisi mobil anda.

Untuk mendapat service AC dengan penanganan profesional dan berpengalaman, anda perlu datang ke bengkel AC mobil yang tepat. Bengkel dengan skill dan profesionalisme umumnya memiliki ciri-ciri :

  • Mekanik yang berpakaian yang rapi
  • Peralatan bengkel yang disusun dengan rapi
  • Kelengkapan perlengkapan bengkel yang modern dan lengkap
  • SOP penanganan kerusakan yang jelas dan terstruktur

Jaminan Hasil Service

Garansi service sangat diperlukan untuk memastikan anda mendapat jaminan tidak akan mengeluarkan uang sia-sia. Sayangnya sangat sulit mencari bengkel AC mobil yang memberikan garansi service. Dokter Mobil adalah salah satu bengkel AC yang sudah dikenal secara luas karena proses service yang cepat, mampu menservice tanpa bongkar, dan jaminan uang kembali jika hasil service pasti dingin dan segar.

Jika anda memiliki pertanyaan atau kebutuhan service AC mobil, silahkan kunjungi Dokter Mobil (doktermobil.com)