bengkel mobil lengkap perawatan mobil tua di Bali | Dokter Mobil
 
Posted by admin bengkel mobil

bengkel mobil lengkap perawatan mobil tua di Bali

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Telepon aja (0361) 428 557 kalau butuh bengkel mobil lengkap perawatan mobil tua di Bali. Perkembangan teknologi otomotif yang semakin cepat terus menghadirkan kendaraan berteknologi tinggi dengan berbagai fitur dan nilai yang ditawarkan sesuai kebutuhan konsumen. Meski begitu, tidak sedikit juga masyarakat dari berbagai golongan yang mencari dan membeli mobil tua karena berbagai alasan.

Namun tentunya, jika Anda memiliki mobil yang berusia lebih tua, diperlukan perawatan ekstra agar mobil Anda tetap memiliki performa yang prima. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk menjaga keandalan mobil Anda.

  • Bersihkan Mobil Secara Teratur. Bukan sekedar mengelap bagian luarnya saja, tapi juga membersihkan hingga ke semua bagian yang bisa Anda jangkau, apalagi jika Anda membeli mobil bekas. Selain demi kenyamanan Anda, membersihkan mobil bisa membuat Anda menemukan masalah-masalah lain yang mungkin ada pada kendaraan Anda.
  • Perbaiki dashboard dan setir. Perbaiki bagian dalam mobil terutama bagian yang akan sering Anda jumpai seperti dashboard dan setir. Menambahkan cover juga dapat menutupi kekurangan pada dashboard dan setir, membuat menyetir menjadi lebih nyaman. Jika tidak ingin menambahkan cover, mengecat ulang atau melakukan modifikasi lain juga dapat Anda lakukan.
  • Gunakan cover untuk jok. Cover tebal untuk jok akan dapat menambah kenyamanan dan menghindari berbagai kotoran yang dapat menodai jok secara langsung. Cover juga menjaga agar jahitan pada jok tidak mudah lepas.
  • Lebih sering mengganti oli. Bagi mobil yang berusia lebih dari 10 tahun, ganti oli setiap 2500 km. Dengan begitu, tingkat emisi akan dapat ditekan dan meringankan beban kinerjanya. Untuk proteksi optimal, sebaiknya gunakan oli dengan kekentalan SAE 10- 40 W atau 15-40 W.
  • Perhatikan kondisi kabel. Kondisi kabel yang sudah getas lebih berpotensi untuk menyebabkan konsleting dan membuat mesin tidak bisa dinyalakan, perhatikan kondisi kabel dan ganti kabel yang sudah getas dengan kabel yang baru. Lebih buruk lagi, kerusakan juga dapat menyebabkan timbulnya percikan di permukaan kabel yang dapat menimbulkan kebakaran.
  • Perhatikan kondisi ring. Sebaiknya ganti ring seher yang sudah lemah dan berkarat dengan yang baru. Mengganti ring akan membuat aliran bensin menjadi lebih lancar dan membuat suara mesin menjadi tidak kasar.

Lakukan cara mudah merawat mobil tua di atas, maka Anda akan dapat menjaga performa mobil tua Anda selayaknya mobil baru. Jangan lupa juga lakukan perbaikan secara rutin di bengkel kepercayaan Anda.

“Apapun Mobilnya, Dokter Mobil Bengkelnya”

Tags: , , , , , , , , ,

About Author

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *