Bengkel Mobil Terbaik di Bali bisa Atasi Gangguan Umum Pada Mesin | Dokter Mobil
 
Posted by admin bengkel mobil

Bengkel Mobil Terbaik di Bali bisa Atasi Gangguan Umum Pada Mesin

bengkel-mobil-terbaik

bengkel-mobil-terbaik

Telepon aja (0361) 428 557 – Bengkel mobil terbaik di Bali ini bisa atasi semua gangguan umum pada mesin. Setiap pemilik mobil setidaknya perlu mengetahui jenis-jenis masalah pada mobilnya. Tidak hanya mengenai solusi yang bisa dilakukan, Anda secara dini sudah memiliki bayangan ketika ke bengkel apa saja yang perlu diperbaiki. Ditambah jika melakukan pengecekan ke bengkel Anda bisa saja mendapat diagnosa tambahan dari yang lebih ahli. Hal ini juga dapat menghindari Anda dari oknum bengkel nakal yang dengan sengaja memberi tahu Anda hal-hal yang seharusnya tidak perlu diganti demi keuntungan mereka. Berikut sejumlah hal yang bisa terjadi pada mobil Anda serta berbagai penyebabnya:

  • Mesin sulit dinyalakan pada pagi hari

Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui untuk penyebab sulit menyalakan mesin pada pagi hari. Pertama adalah kurangnya tegangan arus listrik pada aki atau terminal aki yang kotor, kendur hingga berkarat. Kemudian yang kedua adalah adanya masalah pada injektor bahan bakar mobil Anda, jarak antara busi dengan sumbu busi yang renggang, kompresi mesin yang rendah atau regulator tekanan bahan bakar rusak.

  • Mesin tersendat pada saat gas diinjak

Hal ini paling sering terjadi pada mobil yang berumur lebih dari 5 tahun. Penyebabnya adalah busi yang telah aus atau jarak antara busi dengan sumbunya terlalu renggang. Adanya kebocoran di salah satu bagian ini seperti: vacuum pada karburator; throttle body; intake manifold; selang vacuum bocor. Bisa jadi juga injector bahan bakar yang tersumbat karena kotoran.

  • Mesin tidak bertenaga

Keluhan lain para pemilik mobil adalah mesin mobil yang dirasa tidak bertenaga tidak seperti biasanya. Penyebab terjadinya hal ini bisa dari pemasangan timing belt yang tidak tepat, filter bahan bakar yang sudah kotor sehingga tersumbat, masalah pada fuel pump, regulator tekanan bahan bakar rusak, tingkat komperesi silinder menurun, dan sumbu busi yang terlalu renggang.

  • Lampu indikator oli terus menyala

Beberapa faktor yang dapat membuat masalah pada hal ini adalah penggunaan jenis oli yang tidak sesuai spesifikasi mobil atau tidak direkomendasikan untuk mobil tersebut. Umumnya hal ini juga bisa terjadi jika jumlah oli yang masuk tidak sesuai standar volume yang dianjurkan, sensor tekanan oli rusak atau filter yang sudah aus dan harus diganti.

Kenyamanan dan pelayanan bengkel mobil terbaik harus mampu mengatasi gangguan umum yang terjadi pada mobil seperti halnya di atas. Konsultasikan masalahnya dengan mekanik kepercayaan Anda supaya tidak kembali menimpa pada kendaraan kesayangan.

“Apapun Mobilnya, Dokter Mobil Bengkelnya”

Tags:

About Author