Cara merawat ac mobil toyota anda | Dokter Mobil
 
Posted by admin AC

Cara merawat ac mobil toyota anda

bengkel-dokter-mobil

Merk Toyota adalah merk mobil yang telah sangat dikenal di masyarakat. Banyaknya jenis mobil yang di produksinya, dari yang murah meriah sampai dengan mobil mewah, membuat Toyota menjadi mobil yang banyak diandalkan orang dan memiliki penggemar yang banyak.

Cara merawat ac mobil toyota anda

Tentu saja, sebagus apa pun mobil dari merk-merk tertentu, Anda tetap harus merawatnya dengan baik. Ini bisa Anda lakukan dengan melakukan tune up secara rutin di bengkel atau melakukannya sendiri dengan prosedur yang benar.

Salah satu bagian penting ketika Anda melakukan tune up mobil adalah merawat sistem AC atau pendingin dari mobil Anda. Tentunya Anda tak ingin melakukan perjalanan dengan Avanza atau Kijang Innova Anda, dan AC di mobil ternyata tak berfungsi dengan baik, bukan? Anda dan penumpang tentu bakal merasa sangat kepanasan dan tak nyaman di mobil.

Biasanya masalah yang sering muncul adalah AC yang kurang dingin maupun mengeluarkan bau yang tak sedap. Bisa juga terjadi bahwa ketika AC dinyalakan, suaranya sangatlah ribut dan mengganggu.

Makanya, supaya Anda tetap bisa mengendarai mobil Toyota Anda dengan nyaman, Anda perlu merawatnya baik-baik. Lakukanlah hal berikut ini:

  • Rajin-rajinlah membersihkan bagian kabin mobil dari berbagai macam kotoran serta debu, apalagi di karpet yang ada di bagian depan yang paling dekat dengan AC.
  • Jangan merokok di dalam mobil, terutama ketika mesinnya sedang menyala. Ini karena nikotin di asap rokok bisa menempel di evaporator AC, membuatnya jadi berlendir dan mengeluarkan bau tak sedap.
  • Tunggulah sampai mobil menyala dengan stabil dulu sebelum Anda menyalakan AC. Saat semuanya sudah siap, baru nyalakan sistem pendingin.
  • Selalu bersihkan bagian kondensor di AC ketika Anda membersihkan mobil dari debu serta kotoran, karena kondensor yang kotor akan berkarat dan bisa mengalami kebocoran.
  • Rajin-rajinlah memeriksa bagian-bagian AC, dari kompresor, kondensor, selang, dan lain-lain. Periksalah mana yang harus diganti, dan mana yang harus dibersihkan.

Intinya, jangan tunggu sampai AC mobil Toyota Anda bermasalah sebelum Anda memeriksa sistem pendingin AC Anda. Rawatlah AC dengan baik, dan mobil akan bekerja tanpa masalah.

Tags: , , , , , , , , ,

About Author

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *