Evaporator AC Mobil Anda Bermasalah, Bisa Jadi Ini Penyebabnya | Dokter Mobil
 
Posted by admin AC

Evaporator AC Mobil Anda Bermasalah, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

evaporator-ac-mobil-anda-bermasalah-bisa-jadi-ini-penyebabnya

evaporator-ac-mobil-anda-bermasalah-bisa-jadi-ini-penyebabnya

Kalau evaporator AC mobil Anda bermasalah, ada banyak faktor, tapi bisa jadi ini dia penyebab utamanya. Mobil merupakan salah satu kendaraan yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia karena memang kendaraan ini mudah dan cepat sekali. Banyak hal yang membuat orang membeli mobil karena memang mobil akan melindungi sekali dari hujan dan juga panas pastinya. Jangan khawatir karena saat ini sudah ada banyak sekali jenis mobil yang memang bisa jadi pilihan kita. Untuk membeli mobil ini memang kita akan memerlukan banyak sekali uang yang cukup banyak karena harga mobil yang bisa dibilang merupakan harga yang bukan murah.

Banyak sekali masalah yang biasanya membuat manusia lebih sulit sekali mengatasinya, ac atau pendingin merupakan salah satu hal yang paling membuat mobil menjadi nyaman. Namun ada beberapa hal yang membuat mobil menjadi tidak nyaman seperti pendingin yang rusak. Salah satu komponen yang membentuk pendingin dalam ruangan mobil ini bernama evaporator, mungkin saja ini bisa rusak dan pastinya ada beberapa macam yang bisa menyebabkan hal ini.

Jika belum tahu mengenai cara menangani masalah ini maka ada baiknya jika kita mencari cara mengenai memperbaiki evaporator. Tetapi sebelumnya ada baiknya jika mengetahui penyebabnya antara lain:

  1. Tidak melakukan perawatan terhadap evaporator, tentu saja ini akan membuat alat ini rusak dan tidak terpelihara dengan baik. Karena biasanya kita pergi ke beberapa tempat maka ini bisa membuat kotor sekali evaporator ini dan ini juga yang membuat mobil rusak.
  2. Evaporator kotor, biasanya kotornya ini terdapat lendir atau gel yang memang tidak baik untuk segala jenis kondisi mobil yang bisa membuat kita kesulitan.
  3. Usia yang sudah lama, ini merupakan salah satu hal yang paling memang harus diperhatikan karena memang usia dari alat ini memang sulit sekali untuk diperkirakan. Jika alat ini sudah lama maka akan membuat alat ini mudah rusak.
  4. Tekanan pada Freon, biasanya tekanan yang terlalu tinggi akan membuat kita kesulitan dalam mengatur agar tidak banyak orang yang tahu bahwa mobil tidak cepat rusak.

Kemudahan dalam menjaga kondisi mobil agar tidak cepat rusak maka kita harus melakukan servis pada mobil kita minimal adalah 2 bulan sekali atau 1 bulan sekali. Ini merupakan waktu yang sangat baik untuk mengatur agar tidak adanya kerusakan mesin yang bisa saja membuat kita sulit dalam mencari mana hal yang sering membuat mobil kita rusak. Memang jika sudah ac yang rusak akan membuat mobil menjadi tidak nyaman karena udara akan semakin sesak pastinya.

Jika sudah mendapati evaporator kita bermasalah maka kita bisa mencari barang yang baru dan pastinya akan membuat kita mudah dalam mencari mana yang sesuai dengan kebutuhan kita. Jangan ragu karena memang kondisi mobil yang kotor bisa saja membuat kita lebih sulit dan harus sangat diperhatikan sekali mobil ini agar tidak mudah rusak.

Akibat yang bisa saja kita rasakan jika evaporator ini bermasalah adalah adanya udara yang panas dan juga bisa saja ac rusak atau bekerjanya tidak maksimal. Hal ini memang merupakan salah satu hal yang paling menyulitkan. Jangan ragu karena memang ini adalah salah satu hal yang paling penting. Jika ada masalah pada evaporator maka bisa langsung saja menghubungi Dokter Mobil yang akan membantu dalam menangani masalah mesin mobil dan yang lainnya.

“Apapun Mobilnya Dokter Mobil Dokternya”

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

About Author