Mengulas Detail Fungsi Komponen AC mobil | Dokter Mobil
 
Posted by admin AC

Mengulas Detail Fungsi Komponen AC mobil

mengulas-detail-fungsi-komponen-ac-mobil

mengulas-detail-fungsi-komponen-ac-mobil

Ada banyak alasan mengapa seseorang menggunakan mobil sebagai alat transportasi mereka. Salah satu alasannya adalah karena jika menggunakan mobil kita akan mendapatkan pendingin ruangan yang memang akan membuat mobil lebih terasa nyaman. Selain itu di dalam mobil kita akan terlindungi dari hujan dan juga panas yang memang sering kali membuat seseorang merasa malas untuk pergi. Ada banyak hal yang memang mendorong seseorang ingin membeli mobil, tapi untuk membeli mobil ini pastinya akan ada uang yang harus kita keluarkan.

Saat ini sudah ada banyak dealer mobil yang menyediakan mobil dengan harga terjangkau yang memang akan membuat kita lebih mudah dalam mendapatkan mobil ini. Oleh karena itu kita harus melihat mana mobil yang akan kita miliki. Banyak sekali mobil dengan harga terjangkau tapi tidak sesuai dengan kebutuhan kita. Jika akan membeli mobil ini maka ada baiknya yang menggunakan pendingin ruangan di mobil. Ini akan jauh lebih baik pastinya.

Ketika mendapatkan mobil yang menggunakan pendingin ini maka kita harus bisa untuk melihat apa saja komponen yang ada pada pendingin ini. Berikut ini adalah komponen yang ada antara lain:

  1. Kompresor, ini merupakan seperti alat penyaring pada Ac Mobil yang akan membuat mobil bisa berjalan dengan baik. Selain itu jangan sampai salah dalam memelihara alat ini karena ini merupakan salah satu yang paling penting.
  2. Kondensor, ini merupakan alat yang akan membantu dalam membuang suhu panas yang ada di dalam mobil dan akan membuat suhu di dalam mobil menjadi lebih stabil.
  3. HPS, ini merupakan alat yang akan membantu dalam menetralkan komponen-komponen dalam AC jika tekanan ac sudah meningkat menjadi panas dan membahayakan mereka yang menggunakan Acnya.
  4. Filter drier, ini merupakan salah satu tempat untuk menampung sementara freon cair yang nantinya akan dibantu untuk di distribusikan ke evaporator.
  5. Evaporator, ini juga merupakan alat yang sangat penting karena ini merupakan akhir dari segala proses pembuatan udara dingin di dalam mobil. Di dalam alat ini akan bekerja untuk membuat udara semakin masuk ke dalam mobil dan suhunya akan tinggi.

Jika sudah mengenal beberapa alat ini maka ada baiknya untuk kita bisa merawat komponen ini dengan baik. Karena jika tidak bisa saja membuat mobil menjadi lebih cepat rusak, untuk menjaga mobil agar lebih baik kita bisa melakukan servis mobil yang setidaknya dilakukan selama 3 bulan sekali karena akan membuat komponen yang ada di dalam mobil bekerja dengan lebih baik.

Masih ada juga beberapa komponen dalam AC yang mungkin bukan merupakan komponen utama namun fungsinya juga akan sangat penting sekali. Berikut ini adalah komponen tersebut antara lain:

  1. Motor blower
  2. Amplifier ac
  3. Termostat
  4. Wenstand
  5. Motor fan
  6. Selang dan pipa

Beberapa komponen tersebut juga harus selalu di cek kebersihan dan juga umurnya karena bisa saja sudah termakan usia. Untuk Anda yang ingin melakukan servis terhadap ac mobil maka kita bisa melakukan di Doktor Mobil yang merupakan salah satu bengkel khusus AC mobil yang akan membuat kita lebih mudah dalam melakukan perawatan mobil kita. Jangan ragu karena sudah ada banyak sekali artis yang menggunakan servis mobil di bengkel ini dan hasilnya sangat maksimal sekali pastinya.

“Apapun Mobilnya Dokter Mobil Dokternya”

Tags: , , , , , , , , , , , , ,

About Author