Fungsi Resistor Blower AC Mobil | Dokter Mobil
 
Posted by admin AC

Fungsi Resistor Blower AC Mobil

fungsi-resistor-blower-ac-mobil

fungsi-resistor-blower-ac-mobil

AC atau pendingin ternyata tak hanya bisa dipasang pada sebuah ruangan saja. Mobil ternyata juga membutuhkan alat yang satu ini. Wajar saja karena sering kali udara di dalam mobil cukup pengap dan panas. Sehingga jika tidak dipasangi dengan AC bisa membuat para penumpangnya menjadi kurang nyaman. Jika berbicara mengenai AC mobil tentu saja tak akan lepas kaitannya dengan resistor blower. Resistor yang satu ini berbeda jika dibandingkan dengan resistor pada umumnya. Bahkan fungsi resistor yang satu ini juga tidak sama dengan resistor yang ada pada komponen eletronika.

Apakah Anda sudah mengetahui tentang fungsi dari resistor blower ini? Resistor blower ini ternyata memiliki fungsi untuk mengatur kecepatan angin yang mengalir di dalam sebauh AC mobil. Sehingga hal ini bisa memudahkan pemilik mobil untuk mengatur sesuai dengan seleranya. Bentuk blower resistor sendiri juga berbeda karena pada komponen yang satu ini terdapat kumparan. Dari kumparan inilah seorang pengguna mobil bisa mengatur alat pendingin ini. Umumnya para pengguna ini bisa mengatur kecepatan pendingin ini menjadi beberapa level. Pertama adalah level rendah, level sedang dan level tinggi. Tentunya dengan adanya beberapa pilihan tersebut Anda bisa menentukannya sesuai dengan selera bukan?

Sama seperti komponen elektronika pada umumnya, resistor blower ini ternyata juga bisa mengalami kerusakana. Penyebab kerusakan dari resistor blower ini disinyalir karena beberapa hal berikut:

  • Evaporator pada alat pendingin kotor. Sehingga menyumbat kumparan yang ada pada resistor blower.
  • Kurang terawat dan tak rajin untuk mengecek fungsinya. Ini bisa menyebabkannya menjadi cepat rusak.
  • Tidak bisa mengoperasikan resistor blower dengan benar. Sehingga membuatnya rusak karena kesalahan penggunaan.

Itulah beberapa hal yang sering kali disinyalir sebagai penyebab rusaknya dari resistor blower dalam mobil.

Apakah ada efek jika resistor blower rusak? Tentu saja ada efeknya akan tetapi efek tersebut memang sering kali disepelekan oleh para pengguna mobil. Efek yang biasanya dirasakan apabila resistor blower ini rusak adalah keadaan temperatur udara mobil menjadi tidak terkontrol dan kadang bisa juga menyala pada posisi terdingin. Hal tersebut justru bisa menyebabkan para penumpang dan pengendara mobil menjadi terjebak bahaya bukan? Untuk itulah jika memang resistor blower Anda sudah rusak, lebih baik beli saja dengan yang baru.

Lalu dimanakan tempat yang menyediakan aneka resistor blower lengkap? Jawabannya tentu saja Dokter Mobil. Disana terdapat banyak sekali resistor blower dengan berbagai macam ukuran dan bentuk. Anda bisa memilih yang sesuai dengan keadaan mobil Anda. Untuk harga sendiri, Dokter Mobil membanderol harga resistor blower ini dengan harga yang murah dan terjangkau. Bagaimana dengan yang tinggal di luar kota? Tak perlu khawatir karena perusahaan ini sudah memiliki jasa ekspedisi sendiri dan siap mengirim barang pesana sampai ke tempat kos. Jika Anda ingin mendapatkan komponen ini sedangkan Anda berlokasi diluar kota, maka lakukan pemesanan melalui nomor (021-4587 6874) atau melalui Blackberry Messenger yang ada.

Sedangkan untuk Anda yang berlokasi dengan Dokter Mobil, langsung saja datangi tempatnya. Selain untuk mengurangi biaya pengiriman,datang ke lokasi bengkel Dokter Mobil juga bisa membuat Anda lebih tahu bagaimana cara mengganti resistor blower. Bahkan jika Anda mau, mereka juga bisa melakukan pemasangan ulang pada mobil Anda. Demikian informasi ini dan semoga bisa memberikan inspirasi untuk Anda.

“Apapun Mobilnya Dokter Mobil Dokternya”

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

About Author

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *