HOME SERVICE | Dokter Mobil
 

HOME SERVICE

home-service

Jasa Bengkel Mobil Panggilan – Dokter Mobil Home Service

Jaman sekarang apa sih yang paling mahal ? Kebanyakan orang pasti akan bilang waktu. Kenapa seperti itu ? Jika kita kerja kantoran maka waktu untuk ke bengkel mobil paling susah, Karena jika kita Cuti / Ijin sudah pasti gaji akan dipotong setelah itu anda ke bengkel mobil dan akan keluar uang lagi. Double pengeluaran dalam 1 hari. Benar ?

Dalam 1 bulan Bengkel Dokter Mobil yang berlokasi di daerah kelapa gading menerima puluhan telepon masuk yang berhubungan dengan ini. Kebanyakan orang yang mau kebengkel dihari sabtu, tetapi bengkel mobil dihari sabtu sangatlah ramai. Akan tetapi beberapa orang menghabiskan akhir pekan dengan berlibur bersama keluarga, alhasil perawatan mobil kesayangannya jadi tertunda dan lupa.

Bulan November 2016 Dokter Mobil launching layanan Jasa Mobil Home Service / Bengkel Keliling, jadi untuk anda yang bekerja dikantor dapat menggunakan jasa kami, Semua standar pengerjaan mobil sesuai dengan standar international. Pembayaranpun juga bisa menggunakan mesin debit dan kartu kredit.

Pelayanan apa saja yang diberikan oleh mekanik mobil panggilan Dokter Mobil :

1. Service AC Mobil

90% pemilik mobil tidak tahu bahwa Ac mobil memiliki oli yang harus diganti, akibatnya apa ? mereka tidak menggantinya dan membuat sistem ac mobil rusak. Setelah sistem ac mobil rusak maka part yang lain juga terganggu sistemnya.

Apa yang terjadi jika rutin tiap tahun mengganti Oli Kompressor Ac Mobil ? Dijamin sistem Ac mobil anda dapat berumur lebih dari 9 tahun. Saya yakin bagi yang baca artikel ini baru tahu bahwa sistem ac mobil begitu simple dan mudah. Cukup dengan ganti Oli Kompressor mobil, membersihkan evaporator dan sistem ac mobil setiap 1 tahun sekali / 20.000 km maka tidak ada masalah.

Apakah boleh sistem ac mobil dibongkar ? jika kita hidup 10 tahun lalu, tidak ada solusi lain perawatan sistem ac mobil dengan cara dibongkar ( membongkar sistem ac mobil membutuhkan waktu 5 – 8 jam ). Dokter Mobil adalah pelopor service ac mobil pertama di Indonesia, Pengerjaan hanya membutuhkan waktu 1 jam. Maka ac mobil kembali seperti baru lagi.

Apa saja yang dikerjakan Oleh Dokter Mobil ?

  • Clean Air Cond System : Membersihkan sistem ac mobil secara tuntas meliputi Kompressor, Evaporator, Dryer dan Kondensor ( saat ini di Indonesia hanya mesin dokter mobil yang bisa membersihkan secara tuntas dan mengeluarkan Oli Kompressor mobil 100% )
  • Flushing Kompressor : Membersihkan dan Menguras Oli Kompressor ac mobil secara tuntas 100 % ( Jika pembersihan tidak tuntas dapat membuat oli yang kotor menyumbat sistem ac dan membuat Kompressor ac mobil rusak ), Penggantian compressor ac mobil membutuhkan biaya yang cukup besar.
  • Clean Evaporator : Udara yang masuk kedalam kabin mobil melalui evaporator, sehingga pada saat dibersihkan dapat membunuh virus dan kuman yang bersarang. Pembersihan ac mobil sama seperti hallnya mencuci ac rumah. ( dilakukan min 6 bulan sekali )
  • Penggantian Filter AC Mobil : part yang satu ini wajib diganti, kenapa ? karena bahannya terbuat dari kertas dan tidak bisa dicuci.
  • Fogging : Untuk membersihkan udara didalam mobil, Setelah sistem ac bersih maka yang menjadi pekerjaan berikutnya adalah ruangan didalam mobil. Fogging / Pengasapan dapat membuat udara interior mobil menjadi lebih fresh dan segar serta dapat menghilangkan bau tidak sedap pada mobil.

2. Service Mobil / Tune Up

Apa yang membedakan tune up / service rutin dibengkel Dokter mobil dan bengkel lain ? Tentu saja ada bedanya. Pernahkah anda service mobil dibengkel, tetapi setelah selesai dan anda mengendarainya terus dalam hati anda berkata ? Kok mobil saya tetap tidak enak ya ? Ngelitiknya masih dan tidak kuat naik tanjakkan ? 90% Custumer yang ke dokter mobil berkata seperti itu ……

Jadi Dokter mobil melalui penelitian dan riset secara bertahun tahun, menciptakan treatment untuk Tune Up mobil dengan alat canggih, sehingga Mesin dan Tarikan mobil akan menjadi seperti baru kembali.

Prosesnya berapa ? hanya butuh waktu 40 menit saja. Produk yang dipakai buatan mana ? apakah ada sertificatenya ? Produk yang dipakai buatan Germany dan ada Sertificate yang sudah dipakai oleh bengkel mobil diseluruh dunia. Teruss… Berapa lama waktu yang dibutuhkan mobil untuk service kembali ? produk yang kami aplikasi ke custumer dokter mobil berasal dari germany.

3. Ganti Oli

Proses penggantian oli mobil di dokter mobil berbeda dengan dibengkel lain. Sebelum oli mobil diganti kami menggunakan engine flush yang berfungsi untuk merontokkan kotoran Oli yang membandel pada mesin. Setelah beberapa saat maka oli mesin dikuras dengan alat flushing oli mesin.

Dokter mobil hanya menjual OLI yang Berkualitas dan di import dari luar, kenapa ? karena jaman sekarang kualitas oli sangatlah sulit untuk dipastikan tingkat keasliannya. Kenapa ? Karena banyaknya oli yang bekas daur ulang. Apa efeknya bagi mobil yang memakai oli daur ulang ? mobil yang menggunakan oli daur ulang dapat membuat mesin mobil cepat kotor dan kotorannya tertinggal didalam mobil sehingga susah untuk dibersihkan, kecuali dengan Over Haul ( Turun mesin ).

4. Air Radiator

50% Mobil yang mogok disebabkan oleh Air Radiator, Kenapa ? karena minimnya informasi yang beredar dimasyarakat bahwa air radiator harus di isi dengan coolant. Banyak sekali orang yang masih mengisi air radiator mobil dengan air mineral. Akibatnya radiator tidak bisa bekerja maksimal dan air nya habis. Jika Radiator di isi dengan air biasa dapat membuat radiator Korosi dan bocor. Jika radiator bocor maka persediaan air habis, sehingga mesin akan overheat.

Jangan lupa untuk perhatikan tutup radiator mobil, karena umumnya tutup radiator diganti 2 tahun sekali. Untuk menghindari kebocoran halus dan membuat umur radiator mobil menjadi lebih panjang.

5. Hemat BBM Mobil

Apa yang ada dibenak pemilik mobil jika kata Hemat BBM untuk mobil bensin dan diesel ? beberapa orang berpikir bahwa jika mobil yang hemat maka tidak ada tenaganya. Ehmm… apakah itu benar ? Benar kok.. itu untuk mobil yang baru dibeli dari dealer. Tetapi jaman sekarang sudah cangggih, dengan adanya dokter mobil dapat membuat mobil yang lebih hemat dan bertenanga. Kok bisa ?

Semua part didalam mobil dapat diukur before dan afternya. Konsep treatment dokter mobil adalah dengan membuat mobil lama menjadi baru kembali. Caranya : dengan membersihkan Ruang pembakaran dan Ac mobil, maka mobil akan lebih baik dalam bekerja. Pernahkah anda merasa bahwa jika ac mobil dimatikan maka mobil menjadi lebih enteng ? ini kasusnya jika perawatan ac mobil tidak dilakukan dengan rutin, mesin akan bekerja extra dan mobil kekurangan tenaganya.

6. Racing Performance Part

Alat apa saja yang bisa membuat mesin mobil menjadi lebih hemat dan mobil menjadi lebih responsif ? Banyak sekali part / produk yang bisa dipakai untuk membuat bbm lebih irit sampai dengan 40%. Disini kita akan ulas secara simple, berikut penjelasannya :

a. Part Electric
Komponen kelistrikkan mobil memiliki peranan yang sangatlah penting, karena pemilik mobil menggunakan AC, Audio, Lampu, Power window, dan lainnya. Beban alternator yang support ke aki menjadi tidak stabil, kenapa ? layaknya listrik dirumah listrik dimobil juga bisa diukur berapa Kapasitas Ampere dan Resistence / Tegangannya.

Semakin Tinggi kapasitas Ampere dan semakin Rendah Tegangan akan membuat komponen listrik dimobil menjadi lebih Awet.. Bisa dijelaskan lebih detail ? soalnya kurang mudeng. Baik… Penjelasannya seperti berikut. Misalkan lampu mobil mempunyai kapasitas 55 / 100 watt. Dan tertanya arus yang masuk ke lampu tersebut 75 watt… jadi mobil tersebut kelebihan arus sebesar 20 watt. Secara tidak langsung lampu mobil keliatan lebih terang, tetapi lama kelamaan lampu mobil putus dan rusak.

Jadi apa solusinya ? solusinya adalah dengan memasang Volt Stabilizer dan Kabel ground yang dapat membuat kelistrikkan mobil menjadi lebih baik dan stabil. Apa saja merk volt stabilizer dan kabel ground yang paling bagus diindonesia ? Banyak sekali merk Volt stabilizer di Indonesia, tetapi umumnya mereka tidak mau transparent dalam memberikan hasil kepada custumer. Kenapa ? edukasi yang diberikan kepada custumer hanya berupa brosur. Ada baiknya data yang diberikan dapat dilihat langsung oleh custumer.

Ingat ya rumusnya Ampere Naik dan Resistence Turun. Merk Volt Stabilizer saat ini yang paling bagus di Indonesia adalah R project dan Js One. Merk Kabel Ground : D1 Spec dan Hks

b. Part Udara

Tahukah anda, bahwa filter udara yang dimobil terbuat dari kertas ? karena terbuat dari bahan kertas membuat udara yang masuk kedalam mobil menjadi sedikit, akibatnya mobil kekuarangan tenaganya. Contohnya pada saat anda sedang lari pagi, dan menggunakan masker ( pastinya tidak enak untuk bernafas, mobil pun sama ).

Dengan mengganti filter udara standar dimobil dengan filter udara racing dapat membuat tenaga mobil bertambah 20%. Apakah part untuk udara itu saja ? masih ada kok. Beberapa mobil untuk Racing menggunakan Open Filter yang membuat mobil mendapatkan udara lebih banyak ( tanpa menggunakan Box Filter standar ). Tetapi bagi pemilik mobil yang tidak mau menggunakan open filter dapat menggunakan Cyclone dan Turbo Ventilator ( fungsinya seperti membuat Badai / Typhon didalam intake udara )

c. Part Pengapian

Konsep pengapian sama seperti jika kita memasak, umumnya mobil yang keluar dari dealer menggunakan busi standar, sehingga pengapiannya kecil dan pembakarannya tidak maksimal. Jika bahan bakar yang dibakar tidak maksimal, maka tenaga yang dihasilkan tidak terlalu bagus. Umumnya pemilik mobil sudah sangat sadar akan ini, sehingga mereka menggantinya dengan Busi Iridium.

Setelah penggantian busi iridium, pemasangan Grounding yang menuju ke kabel busi juga wajib untuk dilakukan untuk membuat arus Api lebih stabil dan baik.

d. Part Oil

Oli yang masuk kedalam ruang pembakaran memiliki karakter tingkat penguapan berbeda beda, akibatnya jika mobil tersebut memiliki mesin yang panas maka oli didalam mobil akan lebih cepat habis.

Bagaimana melihat oli mobil yang masuk sama dengan yang keluar, misalkan pada saat ganti oli mobil grand livina. Oli yang masuk 4 liter, kemudian setelah 10.000 km, oli tersebut dikeluarkan dan dilihat berapa banyak yang keluar ? umumnya kebanyakan custumer dokter mobil yang menggunakan mobil Nissan grand livina, Oli yang keluar hanya 2 liter – 2,5 liter hall ini yang dapat membuat mesin menjadi kurang bertenaga. Untuk itu pemakaian Oil Catch Tank dan Oil Additif menjadi hall yang wajib.

e. Part Fuel

Kadar bahan bakar yang bagus menjadi modal untuk mendapatkan Akselerasi mobil yang tinggi, Tetapi yang terjadi dilapangan adalah Bahan bakar mobil yang masuk kedalam mobil KOTOR. Kok bisa ?

Coba saja Tanya ke SPBU, berapa lama sekali mereka menguras TANK SPBU tersebut ? tentunya 1 tahun bahkan 2 tahun sekali. Akibatnya kotoran dari dalam tank tersebut masuk kedalam mobil anda. Caranya dengan menambah additive untuk Fuel / Diesel dapat membersihkan kotoran yang ada di tank mobil anda.

f. Masih banyak Part lainnya yang tidak diulas disini. 

Jadi bagi pemilik mobil yang mempunyai aktifitas sibuk di kantor dan ditempat kerja dapat menghubungi Dokter Mobil Home Service. Cukup Telepon dan Janjian Montir dan Teknisi kami yang berpengalaman dapat langsung meluncur ketempat anda. Tidak perlu macet dan menghabiskan waktu dijalan raya.

Kami berbeda dengan Home service lain, karena kami membawa tehnologi terkini yang dapat diaplikasikan dimobil anda. Untuk harga gimana ? apakah mahal ? Tidak…. Saat ini dokter mobil sudah ada di Jakarta, Cibubur dan Bali. Itu artinya treatment Dokter mobil mempunyai harga yang sangat cocok di kantong anda.

Apapun mobilnya, dokter mobil bengkelnya
We Know Your Car Better than Other
Regards, Ricky Sen
www.doktermobil.com

 
Mohon Tunggu..

Subscribe Kami dan Dapatkan Info Menarik Lainnya

Halo, DomoLovers mau terus update mengenai tips & trick unik mengenai mobilmu ? Segera subscribe kami sekarang juga.