Ingin mobil lama anda menjadi seperti baru ? lakukan tune up di bengkel ini | Dokter Mobil
 
Posted by admin Mesin

Ingin mobil lama anda menjadi seperti baru ? lakukan tune up di bengkel ini

Ketika Anda memiliki mobil, maka menjadi kewajiban Anda untuk melakukan tune up ataupun servis ringan yang akan membuat mobil Anda berada dalam kondisi yang prima. Ini karena mesin mobil Anda terus bekerja setiap kali Anda menggunakannya, dan ini pelan-pelan akan terakumulasi, membuat kondisi mobil Anda menurun. Makanya, melakukan tune up secara rutin sangatlah disarankan.

dokter mobil bengkel tune up mobil terbaik di jakarta

 

Anda memiliki pilihan untuk melakukan tune up dengan tangan Anda sendiri ataupun dengan memanfaatkan servis dari bengkel resmi mobil Anda. Meskipun jika Anda tidak memiliki pengalaman dengan mesin, Anda lebih baik menyerahkannya kepada profesional. Sebabnya, prosedur tune up perlu dilakukan secara tepat agar hasilnya bisa maksimal.

 

Tapi tune up tak hanya dilakukan untuk membuat mobil tetap terawat. Anda pun bisa melakukannya untuk membuat mesin mobil Anda jadi lebih tangguh. Caranya adalah sebagai berikut:

 

  1. Mengganti oli untuk tiap 5.000 km

Ketika mobil Anda sudah menempuh jarak 5.000 km, maka saatnya bagi mobil untuk diganti oli dan kalau perlu juga saringannya. Dengan demikian, mesin mobil Anda akan semakin tangguh dan awet.

  1. Jaga filter tetap bersih

Menjaga agar saringan udara atau filter selalu bersih adalah cara untuk membuat mesin jadi lebih tangguh karena dia adalah komponen yang paling dingin di dalam mesin tersebut, dan mempengaruhi proses pengapian.

  1. Mengganti belt

Tali ini adalah tali yang mengelilingi alternator, pompa untuk power steering, dan komponen lainnya. Kalau Anda tak ingin mesin mobil mencicit ketika di starter, ganti belt ini.

  1. Ganti kabel busi dan busi

Sebagai komponen yang sangat penting dalam pengapian, gantilah kabel busi dan busi yang ada pada mobil Anda dengan yang kualitasnya lebih tinggi.

  1. Gunakan accu kering

Accu kering lebih mudah dirawat dan juga lebih awet, sehingga proses kelistrikan di dalam mobil Anda juga tak akan terganggu.

Itulah beberapa cara agar mesin mobil Anda lebih tangguh lagi setelah tune up. Memang, masih banyak lagi hal lain yang bisa Anda lakukan untuk membuat mobil jadi lebih tahan banting. Tapi bagian-bagian di atas adalah hal-hal dasar dan mudah yang bisa Anda lakukan.

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

About Author

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *