Jangan Lupa Pergi Bengkel Service AC Mobil Anda Hari Ini | Dokter Mobil
 
Posted by admin AC

Jangan Lupa Pergi Bengkel Service AC Mobil Anda Hari Ini

jangan-lupa-pergi-bengkel-service-ac-mobil-anda-hari-ini

jangan-lupa-pergi-bengkel-service-ac-mobil-anda-hari-ini

Nah, jangan lupa pergi ke bengkel service AC mobil Anda hari ini. Wajib hukumnya bagi para pemilik mobil untuk melakukan pemeliharaan terhadap kendaraan kesayangan Anda dan keluarga. Servis AC mobil atau pendingin ruang kabin harus dilakukan secara berkala oleh Anda agar kondisi AC tetap baik dan terjaga sehingga mobil tetapterasa nyaman saat dikendarai terutama saat digunakan untuk perjalanan jauh.

Melakukan perawatan atau servis AC biasanya dilakukan pada waktu-waktu tertentu. Jadwal servis berkala pada AC itu sendiri disesuaikan dengan kondisi lingkungan atau tempat tinggal, misalnya pemilik mobil tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta, atau tinggal di pedesaan maupun wilayah lainnya. Hal ini berpengaruh pada udara sekitar mobil yang akhirnya ikut masuk ke dalam komponen AC.

Jadwal Service AC Mobil

Bagi pengguna mobil di kota besar seperti Jakarta umumnya standar 1 tahun atau 10 ribu km untuk servis reguler AC. Sedangkan bagi pemilik mobil AC yang tinggal di kawasan pedesaan bisa lebih lega sedikit, servis AC bisa dilakukan per 20 ribu kilo meter. Pasalnya, pada dasarnya udara di kawasan pedesaan lebih alami dan bersih jika dibandingkan dengan udara di wilayah perkotaan. Akan tetapi ada juga yang di daerah bukan perkotaan, misalnya wilayah tambang, servis AC-nya relatif cepat, hanya 3.000 km sebab udara di lingkungan tersebut lebih kotor.

Terdapat dua jenis servis AC mobil yang biasa dilakukan secara berkala. Pertama untuk servis tahunan, tindakan yang dilakukan adalah servis ringan atau servis kecil. Pada jenis servis AC mobil semacam ini biasanya hanya dilakukan pembersihan evaporator dan filter agar kotoran-kotoran yang masuk dapat disaring dengan maksimal. Sedangkan untuk servis berat atau besar biasanya dilakukan pembersihan dengan cara menyeluruh. Contohnya mencuci vvaporator serta mengisi ulang freon, melakukan servis besar ini waktu yang disarankan adalah dua tahun sekali.

Harga Service AC Mobil

Kisaran harga servis AC mobil ini tergantung pada jenis mobilnya. Harga servis AC mobil produksi Jepang seperti Honda, Toyota, Daihatsu, dan semacamnya biasanya dibanderol dengan harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan mobil produk Eropa. Hal ini disebabkan mobil-mobil produksi Eropa komponen lebih sulit karena jika dibandingkan dengan mobil-mobil Jepang. Servis besar mobil Jepang kurang dari 1 juta, edangkan mobil Eropa bisa di atas 2 juta, tergantung tingkat kesulitan.

Demikianlah sedikit ulasan tentang jadwal dan harga servis AC Mobil. Jadi, jangan lupa servis AC mobil Anda sekarang juga.

“Apapun Mobilnya Dokter Mobil Dokternya”

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

About Author

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *