Waspada AC Mobil Tidak Dingin Karena Kipas Motor Fan Radiator Mati | Dokter Mobil
 
Posted by admin AC

Waspada AC Mobil Tidak Dingin Karena Kipas Motor Fan Radiator Mati

waspada-ac-mobil-tidak-dingin-karena-kipas-motor-fan-radiator-mati

waspada-ac-mobil-tidak-dingin-karena-kipas-motor-fan-radiator-mati

Waspada jika AC mobil tidak dingin karena kipas motor fan radiator mati. Sering mengalami masalah AC mobil tidak bekerja dengan baik dan tidak mampu menghasilkan dingin yang optimal? Hal ini perlu diwaspadai dan segera ditangani agar efek yang lebih fatal dapat diantisipasi. Biasanya, AC mobil yang tidak bekerja menghasilkan dingin yang maksimal diakibatkan karena kipas motor fan radiator tidak bekerja atau sudah mati. Sayangnya, kondisi kipas motor fan radiator cukup sulit diketahui sehingga hal ini bisa terjadi secara tiba-tiba dan tanpa disadari.

Sejauh ini, pemakaian kipas elektrik yang dianggap bekerja efisien sehingga lebih hampir digunakan oleh semua para produsen mobil. Selain bekerja secara efisien, kipas motor fan elektrik juga dapat menghemat energi. Akan tetapi, ada beberapa kekurangan yang harus diketahui dari kipas elektrik jenis ini karena dapat berakibat fatal terhadap kondisi mesin AC mobil yang Anda miliki. Beberapa kekurangan dari kipas elektrik antara lain:

 

  • Tidak memiliki indikator rusak sehingga kerusakan komponen kipas motor dapat terjadi tiba-tiba.
  • Harganya relatif mahal dibandingkan jenis kipas yang lain hingga berjuta-juta.
  • Sulit diperbaiki dan tidak bisa ditangani secara sembarangan.

Selain beberapa kekurangan tersebut, ada juga beberapa hal yang dapat berpotensi mengakibatkan kerusakan pada kipas motor fan radiator yang mati dan membuat AC mobil tidak dingin, antara lain:

  1. Sekring putus

Adanya kabel yang putus tentu saja beresiko meningkatkan kerusakan komponen-komponen AC yang lain.

2. Relay tidak bekerja dengan baik

Perputaran laju kipas yang tidak baik dapat mempengaruhi suhu dan temperatur mesin menjadi lebih cepat panas dan beresiko menimbulkan dampak yang lain.

3. Air radiator berkurang

Berkurangnya air radiator perlu diperiksa terlebih dahulu khawatir terdapat resiko kebocoran.

Selain beberapa penyebab di atas, kipas yang mati dan rusak juga bisa disebabkan karena pemasangan kipas yang tidak tepat. Arah kipas yang dipasang berlawanan membuat tiupan kipas menjadi salah. Akibatnya, temperatur mesin akan naik secara drastis dan berdampak fatal terhadap kondisi mesin mobil Anda. Inilah alasan yang membuat perawatan mobil wajib dilakukan oleh pihak yang ahli di bidangnya sehingga penanganan masalah bisa segera dilakukan dengan tepat tanpa menimbulkan masalah baru lainnya.

Apabila AC mobil kesayangan yang Anda punya mengalami masalah akibat kerusakan yang terjadi pada kipas radiator di dalamnya, maka gunakanlah jasa Dokter Mobil sekarang juga untuk dapatkan layanan perawatan AC mobil yang paling tepat. Mengapa? Tentu saja karena Dokter Mobil menawarkan jasa perawatan AC mobil berkualitas dengan sistem perawatan dan teknik yang canggih memakai mesin perawatan AC yang handal. Tanpa perlu membongkar mesin AC mobil Anda, Dokter Mobil mampu melakukan perawatan dan servis AC secara profesional. Beberapa bentuk perawatan yang ditawarkan antara lain cabin fogging, clean evaporator, ganti oli kompresor dan masih banyak lagi fasilitas layanan lainnya yang begitu penting untuk memaksimalkan kualitas AC mobil Anda.

Semua layanan yang ditawarkan dikerjakan dalam sekejap sehingga waktu yang digunakan sangatlah efisien dan tidak terbuang percuma. Dokter Mobil juga berkomitmen untuk memberikan layanan perawatan mobil yang memuaskan untuk setiap pelanggan di Indonesia sehingga kualitas perawatan yang ditawarkan selalu ditingkatkan. Bahkan Dokter Mobil memberi jaminan kepuasan bagi setiap pelanggan atas semua layanan yang diberikan. Maka dari itu, kunjungilah Dokter Mobil di kawasan Kelapa Gading sekarang juga atau hubungi kontaknya di (021) 4587 6874 untuk dapatkan penawaran layanan perawatan AC mobil kesayangan Anda.

“Apapun Mobilnya Dokter Mobil Dokternya”

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

About Author