Layanan bengkel mobil terbaik atasi masalah berikut
 
Posted by admin bengkel mobil

Layanan Bengkel Mobil Terbaik Atasi Masalah Berikut

service-mobil-lama

Layanan bengkel mobil terbaik atasi masalah berikut karena memilih bengkel mobil terbaik bagi mobil Anda memang susah susah gampang. Tetapi tidak perlu Anda persulit hanya karena mempertimbangkan terlalu banyak hal. Bengkel mobil yang terpercaya setidaknya bisa menangani masalah dasar terlebih dahulu, meskipun bisa menangani hal yang lebih detail tentunya jika sudah ahli dalam dasarnya Anda tidak perlu ragu lagi. Berikut ini beberapa masalah umum pada mobil yang harus bisa ditangani bengkel mobil:

Mesin sulit dinyalakan pada saat mesin panas

Pada saat mobil sudah berjalan jauh dan kemudian berhenti atau mesin dimatikan. Kondisi ini terjadi karena kompresi pada silinder yang rendah, injektor yang sudah kotor, permasalahan pada choke,atau filter udara yang kotor dan tersumbat.

Mesin sering hidup lalu mati berulang-ulang

Beberapa pengalaman pemilik mobil, mesin bisa langsung menyala ketika kunci kontak diputar ke on namun tidak berlangsung lama karena mesin mati. Ini dapat terjadi karena beberapa komponen pada mesin bagian sistem listrik seperti alternator, aki atau pun kabel-kabel yang kendur hingga putus dan juga bisa saja terjadi karena ada masalah pengapian pada mesin.

Suara mesin yang mendesis

Timbulnya suara pada mesin ketika mesin sudah dipanaskan cukup lama terjadi karena beberapa bagian ada yang rusak dan harus segera diganti. Beberapa bagian yang memungkinkan rusak dan menimbulkan suara tersebut antara lain: exhaust manifold, inlet manifold, selang vacuum, gasket pada kepala silinder.

Mesin menggelitik

Biasanya terjadi ketika pengendara mobil ingin menambah kecepatan atau ingin melintasi jalanan yang menanjak. Penyebab umum terjadinya hal ini adalah penggunaan spesifikasi bahan bakar yang tidak bagus, tingkat RON (Research Octane Number) yang tidak sesuai. Akibatnya adalah timing pengapian yang tidak tepat.

Tenaga mesin kurang

Keluhan lain para pemilik mobil adalah mesin mobil yang dirasa tidak bertenaga tidak seperti biasanya. Penyebab terjadinya hal ini kemungkinan dari pemasangan timing belt yang tidak tepat, filter bahan bakar yang sudah kotor sehingga tersumbat, masalah pada fuel pump, regulator tekanan bahan bakar rusak, tingkat komperesi silinder menurun, dan sumbu busi yang terlalu renggang.

Itulah beberapa masalah umum yang kerap ditemukan pada mobil-mobil. Pelajari dahulu beberapa masalah utama ini sebelum Anda ke bengkel. Paling tidak hal ini bisa menambah pengetahuan Anda tentang kendaraan kesayangan Anda sendiri. Periksalah mobil Anda secara berkala dan rutin di bengkel agar terhindar dari beberapa masalah diatas.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

About Author

 
Mohon Tunggu..

Gratis !!! Dapatkan Treatment Cuci AC & Evaporator GRATIS Mobil tanpa persyaratan apapun.

Silahkan isi form di bawah ini: