Layanan Lengkap Bengkel AC Mobil Terbaik | Dokter Mobil
 
Posted by admin AC, bengkel mobil

Layanan Lengkap Bengkel AC Mobil Terbaik

service-ac-mobil-baru

service-ac-mobil-baru

Telepon aja Jakarta (021) 4584 5268 dan Bali (0361) 428 557 Dokter Mobil layanan lengkap bengkel AC mobil terbaik, pengendara mobil masih belum mengetahui pentingnya untuk menjaga kesehatan AC mobil, karena AC mobil sama halnya seperti AC rumah. AC mobil harus dirawat secara berkala agar komponen, sirkulasi, dan udara yang diembuskan tetap sehat. Mencari bengkel AC mobil yang terpercaya, akan lebih mudah jika Anda mengetahui dasar-dasar perawatan AC mobil supaya lebih awet.

Pertama, jagalah selalu kabin dari debu dan kotoran. Terutama bagian lembar karpet yang ada di depan karena akan tersedot ke dalam evaporator menyebabkan lembab sehingga terjadi jamur dan spora sangat tidak baik buat kesehatan, dan menimbulkan bau yang tidak enak bila pertama kali AC dihidupkan.

Kedua, saat mencuci mobil, buka kap mesin dan semprotkan air yang kencang pada bagian kondensor AC berbentuk mirip radiator dan biasanya terletak di depan radiator. Kotoran atau debu yang menempel bila dibiarkan akan mengeras bisa mengakibatkan korosi atau keropos sehingga menjadi bocor pada bagian kondensor.

Ketiga, memilih tempat parkir yang teduh jika parkir kendaraan dalam waktu cukup lama, karena saat di tempat panas biasanya ketika pengemudi masuk, ruang dalam cukup panas dan mengakibatkan membutuhkan proses pendinginan yang lama. Selain itu beban pendinginan saat mobil berjalan pun ikut tinggi.

Keempat, periksa secara rutin kipas yang berada di depan kondensor bila AC dihidupkan. Bila tidak  hidup segera diganti mengakibatkan kompresor rusak atau selang high press bisa meledak. Selain itu jangan merokok di dalam mobil karena asapnya bisa mengotori evaporator. Nikotin yang lengket dan berlendir bisaa menimbulkan bau tak sedap dan susah hilang.

Kelima, jangan memaksimalkan beban AC saat kendaraan melaju kencang dengan menurunkan temperaturya. Sebelum menghidupkan mesin matikan AC telebih dahulu, sesudah mesin stabil baru hidupkan AC. Begitupun sebaliknya, matikan AC terlebih dahulu bila mau mematikan mesin.

Sebaiknya AC mobil dilakukan pengecekan secara berkala mulai dari 3 bulan, 6 bulan, 1 tahun, dan 2 hingga 3 tahun. Beberapa bagian yang perlu diganti jika memang kendala tidak dapat dihindari antara lain receive dryer, oli kompresor, services blower, evaporator, meguras kondensor dan freon. Perawatan rutin di samping memperpanjang fungsi komponen AC menjadi lebih lama, juga akan membuat udara segar yang berembus selalu segar.

Pilih bengkel AC mobil yang mengerti dan bisa melakukan perbaikan maupun pemeliharaan dengan baik seperti di atas.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

About Author