Kenapa Merokok di Dalam Mobil Saat AC Menyala Itu Bahaya? Ini Penjelasannya! | Dokter Mobil
 
Posted by admin AC

Kenapa Merokok di Dalam Mobil Saat AC Menyala Itu Bahaya? Ini Penjelasannya!

ADNYWA MR Symbol photo Woman smokes during the driving
ADNYWA MR Symbol photo Woman smokes during the driving
ADNYWA MR Symbol photo Woman smokes during the driving

Merokok memang menjadi sebuah kebiasaan bagi banyak orang yang memang tidak bisa ditinggalkan dan juga tidak bisa kita hilangkan. Oleh karena itu ada baiknya jika kita yang merokok bisa merokok pada tempat yang baik dan juga tempat yang sudah disediakan karena saat ini sudah ada banyak sekali orang yang melakukan merokok pada tempat yang salah dan bisa saja membuat kita salah dalam memilih mana yang sesuai.

Banyak sekali masyarakat Indonesia yang memiliki kebiasaan buruk terutama dalam hal merokok, mereka banyak sekali yang melakukan merokok pada saat berada di mobil. Tentu saja ini merupakan sebuah hal yang paling membuat kita merasa terganggu terutama jika kita merupakan bukan perokok aktif. Asap rokok yang dihasilkan pastinya akan sangat membuat terganggu sekali, untuk mengatasi masalah ini maka ada baiknya juga jika kita melakukan beberapa hal baru yang memang akan membuat kita lebih merasa mudah.

Ada banyak sekali orang yang menganggap bahwa semua tempat bisa saja mereka melakukan aktivitas merokok pada tempat tersebut. Salah satu yang sudah cukup parah adalah di dalam mobil. Pada dasarnya ada banyak sekali masalah yang bisa saja ditimbulkan jika kita melakukan merokok di dalam mobil. Berikut ini adalah masalah yang akan kita rasakan antara lain:

  1. Menyebabkan ledakan, temperatur dalam mobil yang cukup panas dan juga adanya asap rokok bisa saja memicu sebuah hal yang memang akan membuat ledakan bisa saja terjadi kapan saja. Hal ini memang merupakan salah satu hal yang paling membahayakan.
  2. Kebakaran, ini merupakan akibat kedua yang bisa saja terjadi jika kita menyalakan api pada mobil terutama untuk merokok terlebih jika ada percikan api pada bensin yang tentunya sangat berbahaya sekali.
  3. Mengganggu penumpang lain, ini bisa saja membuat penumpang lainnya akan terganggu dengan adanya asap rokok yang akan ke belakang dan bisa membuat mereka menjadi batuk.
  4. Mengganggu konsentrasi, bisa saja pada saat menghisap rokok ini akan membuat kita menjadi lebih mudah dalam keadaan tidak terlalu fokus dan konsentrasi terpecah. Tentu saja ini adalah hal yang sangat bahaya dan bisa saja menyebabkan kecelakaan.

Jangan sampai hal ini terjadi pada diri Anda atau orang terdekat Anda karena memang ini bisa membahayakan. Selain itu bahaya yang bisa saja muncul dalam mobil ini adalah adanya kerusakan pada interior dan juga bisa mempengaruhi mesin mobil kita. Salah satu yang juga sangat sensitif adalah ac mobil yang bisa saja rusak. Hal ini bisa saja kita antisipasi dengan beberapa hal seperti melakukan pembersihan ac ini pada bengkel.

Memang merokok merupakan hal yang sangat tidak disarankan terlebih jika sudah dalam mobil meskipun kaca mobil dibuka. Bisa kita bayangkan berapa banyak asap yang akan ada pada mobil kita jika kita tidak membuka kaca mobil ini. Jangan pernah khawatir karena memang ini adalah salah satu hal yang paling membuat kita bisa mengontrol merokok kita.

Kebanyakan orang memang merasa bahwa merokok merupakan hal yang sangat akan membuat mereka merasa bahagia. Tetapi jika kendaraan sudah rusak Anda bisa membawanya langsung ke Dokter Mobil yang merupakan bengkel yang akan sangat membantu sekali dalam membuat mobil menjadi lebih baik dan juga lebih membantu dalam menjaga kondisi mobil kita.

“Apapun Mobilnya Dokter Mobil Dokternya”

Tags: , , , , , , , ,

About Author

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *