Cara Mengetahui Penyebab Mesin Tidak Mau Hidup | Dokter Mobil
 
Posted by admin Mesin

Cara Mengetahui Penyebab Mesin Tidak Mau Hidup

cara-mengetahui-penyebab-mesin-tidak-mau-hidup

cara-mengetahui-penyebab-mesin-tidak-mau-hidup

Bagaimana cara mengetahui penyebab mesin tidak mau hidup, di sini Dokter Mobil akan berbagi informasi penting untuk anda. Mobil merupakan salah satu alat transportasi yang memang saat ini diperlukan oleh semua orang karena alat transportasi ini bisa mengantar kita dengan lebih mudah. Selain itu kendaraan ini juga sangat baik dan juga bisa membuat kita lebih mudah berpergian tanpa ragu akan kesulitan dalam mengakses beberapa wilayah yang ada. Jika dibandingkan dengan motor, pastinya mobil akan jauh lebih nyaman dan juga bisa membuat kita lebih enak mengendarainya. Sebagai pengguna mobil maka kita sudah harus tahu beberapa masalah yang bisa saja datang.

Tidak selamanya mobil bisa berjalan dengan mulus karena bisa saja mobil mengalami masalah seperti mobil yang tidak mau menyala. Hal ini menjadi sebuah permasalahan yang sangat berat dan bisa membuat pemiliknya bingung. Berikut ini adalah penyebab mobil ini tidak mau hidup antara lain:

  1. Bensin habis, ini adalah salah satu penyebab fatal yang akan membuat kita yang memiliki mobil tidak bisa menggunakan mobil mereka karena tidak adanya bahan bakar yang akan membantu dalam menjalankan mobil ini.
  2. Tidak bisa di stater, ini adalah masalah paling utama yang bisa saja terjadi kapan saja pada jenis mobil apa saja. Kita bisa melakukan stater ulang beberapa kali sampai akhirnya mobil akan menyala.
  3. Aki soak, ini juga merupakan salah satu hal yang paling membuat mobil susah sekali untuk di hidupkan karena aki juga merupakan salah satu pusat dari mobil ini yang sangat perlu sekali kita perhatikan.
  4. Kompresi mesin yang terlalu rendah, ini adalah salah satu penyebab yang membuat mobil kita cukup sulit untuk di nyalakan.

Jika sudah mengalami masalah ini maka kita bisa mendorong mobil lalu menyalakannya kembali, selain itu jika tidak kunjung menyala maka kita bisa membawa mobil kita menuju ke bengkel yang akan membuat kita lebih mudah dalam mengetahui penyebab mobil kita mati. Biasanya bengkel akan menganalisis masalah yang ada pada mobil.

Bengkel yang sesuai maka akan bisa mengenali masalah yang ada pada mobil kita dan akan segera memberikan solusi terutama untuk yang sudah cukup parah mobilnya. Ini adalah salah satu hal yang paling penting dalam merawat mobil kita. Jika membawa ke bengkel yang sesuai dengan penerbit mobil maka akan jauh lebih baik.

Ada beberapa masalah lain lagi juga yang biasanya dikaitkan dengan adanya keadaan mobil yang tidak mau menyala. Berikut ini adalah masalah yang biasanya sering kita temukan antara lain:

  1. Adanya kerusakan regulator mesin.
  2. Jarak busi dan juga sumbunya terlalu renggang.
  3. Pemacu dynamo yang rusak.
  4. Injector untuk menyalakan mesin rusak.

Jika sudah menemukan masalah ini bisa juga kita langsung melakukan tindakan utama dengan membuka kap mobil lalu mengecek mesin yang ada pada mobil kita. Bisa juga dengan menambahkan air aki yang juga akan sangat memacu mobil hidup. Selain itu kita juga bisa melakukan pemanasan mobil atau mengecharga mobil yang ada sehingga akan membuat kita lebih mudah.

Jangan pernah panik dalam mengatasi masalah mobil karena jika kita bisa mengetahui cara pertama yang bisa kita lakukan maka bisa saja menyelamatkan mobil kita. Hal penting lain yang harus kita miliki adalah selalu menyediakan beberapa peralatan yang bisa digunakan dalam mengatur mobil kita menjadi lebih baik.

“Apapun Mobilnya Dokter Mobil Dokternya”

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

About Author