Profesional Dalam Bekerja - Dokter Mobil
 

Profesional Dalam Bekerja

Umumnya bengkel mobil tradisional menghabiskan banyak waktu untuk membongkar kompressor AC mobil dan memasangnya kembali yang nyaris membutuhkan waktu 6 – 8 jam. Pertanyaannya apakah part yang diganti benar rusak? Dan apakah pemasangannya sudah sesuai ? Saya yakin anda akan geleng geleng kepala karena tidak tahu. Tidak masalah, kita akan kupas secara detail.

screenshot_6

Gambar 1 – Kompressor AC mobil

95% pemilik mobil tidak paham bahwa didalam kompressor AC mobil terdapat oli yang berfungsi untuk melumasi sistem AC mobil. Umumnya bengkel tradisional dalam mengganti oli kompressor AC dengan cara membongkar. Berikut caranya :
– Bongkar Kompressor
– Angkat dan kemudian dibalikan ( supaya olinya dapat turun dan keluar )
Pertanyaannya ? Apakah dengan cara seperti ini oli kompressornya sudah keluar secara maksimal ? 100 % ? Sudah pasti TIDAK jawabannya.

screenshot_7

Gambar 2 – Air Cond System

Sistem kerja AC mobil meliputi Compressor – Expansion – Evaporator – Drier dan Condensor. Setelah kompressor, saya sangat yakin 100% bahwa service AC dengan cara bongkar tidak tuntas dan dapat menambah kerusakan Part AC lainnya. Karena apa ? Jelas karena sisa oli kompressor yang ada di part lain tidak diangkat dan dibersihkan juga. Hanya Dokter Mobil yang dapat membersihkan sistem kerja AC mobil secara maksimal dan mengeluarkan oli kompressor AC mobil 100% secara tuntas. Inilah yang kami sebut dengan TECHNOLOGY !

Yuk… ke Dokter Mobil, Apapun mobilnya, Dokter Mobil Bengkelnya