Standar Bengkel Tune Up Mobil Terbaik | Dokter Mobil
 
Posted by admin bengkel mobil

Standar Bengkel Tune Up Mobil Terbaik

standar-bengkel-tune-up

standar-bengkel-tune-up

Inilah standar bengkel tune up mobil terbaik dimana kualitas bengkel mobil non resmi bisa dinilai dari hasilnya. Kadang kala ada sebuah bengkel yang tampak bagus dan megah, namun kualitas pekerjaannya kurang memuaskan. Atau mungkin sebaliknya, suatu bengkel kelihatan bergaya bengkel rumahan atau bengkel jalanan (terlihat kotor ceceran oli atau peralatan yang berserakan), termasuk bangunan yang sederhana, namun kerjanya lebih memuaskan.

Dari semua poin yang dilihat pada bengkel dan mekanik yang menanganinya, tentu kualitas bengkel mobil non resmi bisa dinilai dari hasilnya. Selain itu, jangan ragu untuk berkomunikasi dengan mekanik untuk mengetahui sejauh mana kepedulian mereka kepada pelanggan serta kemampuan mereka dalam servis mobil. Misalnya pada saat Anda hendak melakukan pemeliharaan tune up mobil rutin. Simak hal penting berikut ini.

Teknisi

Bengkel tentunya perlu dilengkapi teknisi yang handal. Semakin banyak pengalaman serta pengetahuan umum otomotif biasanya kendaraan akan tertangani dengan baik. Sebelum menentukan pilihan, cari dulu informasi tentang bengkel yang incar, bisa dicari di internet atau lewat teman dan media cetak.

Sistem Kerja

Servis di bengkel yang baik diikerjakan dengan peralatan standar dan berkualitas baik. Diagnosa serta perawatan pada mobil bisa dikerjakan dengan cara akurat serta optimal. Anda bisa lakukan pengetesan dengan meminta layanan servis yang mudah atau servis ringan, misalnya penggantian oli mobil.

Improvisasi

Akan lebih baik jika teknisi bisa cukup fleksibel. Saat satu komponen mesti ditukar, jadi Anda bisa menawar supaya komponen itu diperbaiki lebih dulu hingga tidak perlu ditukar saat itu juga. Bila komponen itu tidak dapat ditukar, Anda bisa meminta teknisi menempatkan pilihan suku cadang yang lain.

Keterbukaan

Dari segi keterbukaan, di bengkel resmi Anda dilarang untuk masuk ruang servis. Oleh karena itu Anda sering tidak bisa segera lihat sistem perawatan maupun perbaikan mobil. Hal semacam ini tidak sama dengan bengkel umum, di mana Anda bisa segera lihat sistem perbaikan dan mengamatinya.

Catatan Servis

Banyak orang telah melakukan servis tune up ataupun yang lainnya pada bengkel tersebut. Jika memiliki testimoni yang baik maka tentu biasanya sudah menjadi rekomendasi banyak orang. Selain itu teknisi telah mengenali histori servis kendaraan Anda jika memang sudah beberapa kali menggunakan jasanya.

Jika memang sudah menemukan rekomendasi bengkel non resmi dan mekanik bengkel yang cocok, usahakan jangan gonta-ganti bengkel dan mekanik yang menangani. Lakukan tune up setidaknya setahun sekali supaya performa mesin tetap terj

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

About Author