Tips Mengetahui dan Menghindari Kebocoran AC Mobil | Dokter Mobil
 
Posted by admin AC

Tips Mengetahui dan Menghindari Kebocoran AC Mobil

tips-mengetahui-dan-menghindari-kebocoran-ac-mobil

tips-mengetahui-dan-menghindari-kebocoran-ac-mobil

Tips untuk mengetahui dan menghindari kebocoran AC mobil. Tips ini pasti sangat bermanfaat bagi Anda. Seperti yang kita tahu, ada banyak masalah yang bisa saja terjadi pada AC mobil yang Kita miliki. Berbagai permasalahan tersebut dapat membuat AC mobil tidak berfungsi dan bekerja dengan baik. Kerusakan tersebut dapat diakibatkan oleh faktor kebocoran hingga kondisi komponen AC mobil yang sudah mulai berkurang dan tidak bisa berfungsi. Akibatnya, AC mobil tidak dingin dan membuat temperatur suhu mobil meningkat secara drastis.

Agar masalah ini dapat diantisipasi, tentu saja Anda perlu mengamati kondisi AC mobil secara rutin. Pengamatan kinerja AC mobil harus dilakukan dengan baik agar kualitas AC yang bekerja dapat diketahui dan berbagai resiko seperti kebocoran ataupun masalah sejenisnya bisa dihindari. Untuk lebih jelasnya, simaklah beberapa kondisi masalah AC mobil dalam penjelasan di bawah ini, yaitu:

  • AC hidup namun tidak dingin.

Jika hal ini Anda alami, maka kemungkinan terjadi beberapa kerusakan pada komponen AC mobil. Contohnya kerusakan kompresor dan magnetic clutch pada AC. Selain itu, masalah penyumbatan pada bagian filter dan evaporator juga dapat menimbulkan masalah yang sama jika tidak ditangani dengan baik. Dalam hal ini, Anda harus memeriksa bagian-bagian komponen dan sekring untuk mengetahui ada tidaknya bagian yang bocor pada AC mobil. Jika terbukti ada bagian yang bocor, maka perbaikan harus dilakukan secara efektif. Sementara itu, pembersihan evaporator juga perlu dilakukan agar AC berfungsi kembali.

  • Blower mati.

Bila Anda mendapati switch AC mobil dalam keadaan ON, namun blower tidak berfungsi, maka lakukanlah pengecekan aliran listrik dengan baik untuk mengetahui letak permasalahan yang terjadi. Jika sudah ditemukan, maka lakukanlah perbaikan secara efektif dengan mengganti kabel yang putus atau memperbaiki switch blower yang rusak supaya AC kembali bekerja dengan baik.

  • AC mobil kurang dingin.

Sedangkan bila AC mobil bekerja namun menghasilkan suhu yang kurang dingin, maka penyebabnya kemungkinan terletak pada thermostat, kondensor atau evaporator yang mengalami kebocoran. Jika letak permasalahan sudah ditemukan, solusinya adalah mengganti atau memperbaiki bagian tersebut dengan segera. Namun tentu saja, perbaikan dan penggantian komponen harus dilakukan secara profesional oleh ahlinya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Untuk mendapatkan layanan perawatan AC yang tepat dan terhindar dari masalah kerusakan ataupun kebocoran, pilihlah Dokter Mobil dari sekarang. Berbagai layanan perawatan dan servis AC mobil yang ditawarkan sangatlah profesional dan dikerjakan oleh pihak-pihak yang handal dan berpengalaman di bidangnya. Bermodalkan teknik perawatan dan servis AC mobil yang canggih dan mutakhir, tentu saja kondisi AC mobil kesayangan Anda dapat bekerja kembali sesuai fungsinya.

Jaminan garansi uang kembali juga diberikan Dokter Mobil untuk para pelanggan sebagai bukti kualitas layanan yang diberikan sangat memuaskan. Bukan hanya itu saja, Dokter Mobil juga memberikan layanan perawatan AC mobil secara profesional dengan sistem pengerjaan yang cepat sehingga cocok dimanfaatkan bagi Anda yang tak ingin membuang banyak waktu untuk melakukan perawatan kendaraan dan tidak ingin kecewa terhadap layanan yang didapat.

Oleh karena itu, hubungilah Dokter Mobil di (021) 4587 6874 sekarang juga untuk mendapatkan perawatan AC mobil yang berkualitas dan memuaskan. Dengan mengandalkan Dokter Mobil dalam memaksimalkan fungsi dan kinerja AC mobil kesayangan Anda, tentu saja kualitas AC yang dingin dan bekerja optimal bisa didapatkan. Transparansi dan komitmen Dokter Mobil dalam melayani pelanggan juga membuktikan bahwa kualitas pelayanan yang diberikan sangatlah terpercaya.

“Apapun Mobilnya Dokter Mobil Dokternya”

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

About Author