tips merawat ac mobil toyota anda | Dokter Mobil
 
Posted by admin AC

tips merawat ac mobil toyota anda

ac-mobil

ac-mobil

Ini dia tips merawat AC mobil toyota untuk mendapatkan rasa nyaman serta wangi yang sejuk saat memasuki mobilnya. Demi bisa merasakan hal itu maka Anda perlu merawat AC mobil Toyota Anda karena udara yang sejuk adalah hasil dari kerja AC tersebut. Semakin rajin Anda merawat AC mobil Toyota Anda maka semakin bagus dan tahan lama kualitasnya. Berikut ini ada tips merawat AC mobil Toyota Anda:

  • Nyalakan AC setelah mobil stabil

Pastikan untuk menghidupkan mesin terlebih dahulu dan membuat mobil stabil sebelum menghidupkan AC. Begitu pula sebalinya, usahakan untuk mematikan AC sebelum mematikan mesin mobil Anda.

  • Jagalah kebersihan kabin

Bersihkan kabin dari kotoran dan debu, jangan lupa untuk membersihkan karpet lembar yang berada di depan karena kotorannya akan tersedot masuk ke dalam evaporator dan menyebabkan spora dan jamur berkembang biak. Selain menyebabkan bau yang tidak sedap hal ini juga tidak baik untuk kesehatan Anda. Gunakan juga parfum mobil yang berkualitas untuk kendaraan Anda.

  • Bersihkan kondensor AC

Semprotkan air kencang ke Condesor AC saat mencuci mobil Toyota untuk mengangkat kotoran dan debu yang menempel. Jika hal itu dibiarkan maka kotoran akan mengeras dan mengakibatkan keropos serta korosi yang berakibat pada bocornya bagian condensor.

  • Hindari merokok di dalam mobil

Beberapa orang memiliki kebiasaan merokok saat mengemudi, namun hal ini dapat menimbulkan bau yang tidak sedap pada mobil Anda dan nikotin dari rokok yang berlendir serta lengket akan mengotori evaporator.

  • Lakukan perawatan rutin

Disarankan untuk melakukan perawatan rutin satu tahun sekali pada AC Anda. Anda perlu mengganti beberapa bagian pada AC Anda seperti Blower, Oil Compressor, Evaporator, Receiver Dryer serta kuras kondensor dan Freon. Perawatan rutin berguna untuk memperpanjang umur dari komponen AC Anda dan tentu akan membuat Anda merasakan udara yang segar pada mobil Anda.

  • Parkir di tempat yang teduh

Jika Anda berniat memarkir kendaraan Anda cukup lama maka sebaiknya Anda mencari tempat teduh. Parkir di tempat panas dan terbuka dapat menyebabkan ruangan cukup panas dan beban pendinginan meninggi saat mobil berjalan.

Segera periksa mobil Anda ke bengkel spesialis AC mobil ketika Anda menyadari ada gejala aneh seperti AC yang kurang dingin. Hal ini bertujuan untuk menghindari kerusakan parah yang akan mengakibatkan perbaikan yang memakan biaya lebih tinggi.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

About Author