Tips untuk Menjaga Mobil Anda Tetap dalam Keadaan Bagus | Dokter Mobil
 
Posted by admin Mesin

Tips untuk Menjaga Mobil Anda Tetap dalam Keadaan Bagus

tips-untuk-menjaga-mobil-anda-tetap-dalam-keadaan-bagus

tips-untuk-menjaga-mobil-anda-tetap-dalam-keadaan-bagus

Ini dia tips untuk menjaga mobil Anda tetap dalam keadaan bagus. Tak peduli apapun mereknya, tiap pemilik mobil tentu saja wajib melakukan perawatan sehingga mobil yang dikendarai tidak mudah rusak. Karena perlu Anda ketahui saja, jika mobil mengalami kerusakan, maka biaya yang dibutuhkan untuk memperbaikinya sangatlah maha. Tentu saja jika terpaksa memperbaiki kerusakan Anda akan mengeluarkan lebih banyak uang bukan? Akan tetapi tak perlu dengan cara demikian untuk memperbaiki kerusakan mobil. Ada baiknya sebelum mobil mengalami kerusakan Anda mencegahnya dengan berbagai cara. Lantas bagaimanakah cara tersebut? Simak tipsnya berikut ini.

Menjaga kebersihan

Menjaga kebersihan mobil ternyata juga memiliki pengaruh dalam menjaga keawetannya. Untuk menjaga kebersihannya sebenarnya juga tak sulit. Beberapa caranya adalah sebagai berikut ini.

  • Mencuci mobil rutin agar debu yang menempel pada mobil hilang. Sehingga tidak membuat cat body mobil menjadi rusak atau mengelupas.
  • Ada baiknya juga Anda segera mencuci mobil setelah hujan. Karena bisa saja air hujan mengandung asam yang tinggi dan memungkinkan untuk membuat cat mobil terkelupas.
  • Biasakan untuk mengeringkan body mobil setelah dicuci.
  • Bersihkan bagian dalam mobil menggunakan penyedot debu khusus. Sehingga debu pada bagian dalam bisa hilang dan tidak merusak permukaan interior mobil.

Cara berkendara

Jika Anda sudah mengendarai mobil sendiri, ada baiknya Anda mengetahui hal apa saja yang bisa menyebabkan kerusakan pada mobil selama dikendarai. Misalnya saja selama berkendara Anda tidak boleh menginjak rem dan gas secara bersamaan. Karena hal ini bisa merusak mobil. Selain itu masih banyak lagi tips yang lainnya. Usahakan Anda mengetahui semuanya sehingga kondisi mobil pribadi tetap terjaga dan terhindar dari kerusakan. Selain itu sebaiknya Anda mengatur kecepatan mobil sesuai dengan kondisi medan dan jarak tempuh.

Suku cadang

Suku cadang juga bisa memberikan pengaruh dalam menjaga keawetan mobil. Ada baiknya Anda juga mengganti suku cadang mobil jika memang sudah waktunya. Sehingga performa mobil tetap optimal. Namun jika Anda ingin mengganti suku cadang, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Antara lain:

  • Pilihlah suku cadang yang asli dan jangan membeli yang palsu. Meskipun selisih harganya cukup signifikan.
  • Untuk menghindari memperoleh suku cadang palsu, ada baiknya Anda membeli di toko suku cadang yang asli.
  • Belilah suku cadang mobil yang tipenya benar-benar sama dengan aslinya.
  • Jika tidak ingin repot dan salah pasang, lebih baik belilah di bengkel resminya. Karena biasanya Anda akan dibantu pemasangannya sekaligus.

Service berkala

Service berkala sangat dibutuhkan sekali untuk menjaga keawetan mobil Anda. Beberapa service dan perbaikan yang harus Anda lakukan antara lain ganti oli, cek mesin, cek komponen dan masih banyak lagi yang lainnya. Tetapi ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat melakukan service ini. Antara lain:

  • Ada baiknya tak hanya komponen utama saja yang perlu di service. Komponen tambahan seperti pendingin mobil dan sebagainya juga perlu dilakukan perawatan.
  • Jika ingin menambah performa mobil sangat disarankan untuk memberikan beberapa aksesoris khusus mobil.

Tips terakhir, lakukan service di bengkel yang resmi dan sudah terpercaya. Untuk menemukan bengkel terpercaya yang bisa menangani permasalahan utama mobil dan aksesorisnya juga sangat mudah. Anda bisa menyerahkannya pada Dokter Mobil. Bengkel yang satu ini ternyata mampu melayani banyak jenis service dan permasalahan yang sering ditemukan pada mobil. Uniknya lagi bengkel yang satu ini mampu menangani segala merek dan jenis mobil.

“Apapun Mobilnya Dokter Mobil Dokternya”

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

About Author