Waktu yang Tepat untuk Servis Ac Mobil | Dokter Mobil
 
Posted by admin AC

Waktu yang Tepat untuk Servis Ac Mobil

waktu-tepat-untuk-melakukan-spooring-dan-balancing-pada-mobil

waktu-tepat-untuk-melakukan-spooring-dan-balancing-pada-mobil

Anda harus mengetahui waktu yang tepat untuk servis AC mobil agar berkendara dengan mobil menjadi lebih menyenangkan, ditambahkan adanya AC atau air conditioner pada kendaraan tersebut semakin menambah kenyamanan dalam melaju. Dekat maupun jauh, sebentar maupun lebih lama tetap fine-fine saja karena ada AC mobil yang bekerja dengan baik. Pastinya mobil Anda juga perlu komponen pendingin ini agar nantinya memberikan kesejukan sekaligus kenyamanan di kala berkendara dimanapun dan kapanpun itu.

Sebagai komponen yang penting, seringkali pemilihan AC pada mobil menjadi salah satu opsi tersendiri. Meskipun begitu, dalam penggunaannya memang harus ditunjang oleh beberapa cara yang bijak. Deretan tata cara aman dalam menjaga pendingin tersebut agar senantiasa baik-baik saja. Sehingga AC mobil lebih awet dan bekerja dengan baik, selalu. Tata cara dalam menggunakan sekaligus merawat komponen pendingin ini antara lain ialah:

  • Pasang suhu AC dalam kondisi yang sedang-sedang saja, seperti pada suhu 8 sampai 10 derajat celcius pada ventilasi, dan pada suhu kabin pada hitungan 24 hingga 26 derajat celcius.
  • Kondisikan tekanan freon dalam kategori standard pada mobil.
  • Matikan AC saat tak difungsikan agar lebih menghemat kinerja dari pendingin bersangkutan.
  • Pastikan baterai atau accu pada mobil berada dalam performa baik, jika pada skala berada di bawah 20%.
  • Pastikan menjaga kebersihan pada AC mobil dari debu dan kotoran yang tertempel agar tak memicu kerusakan pada AC.
  • Berikan service secara berkala.

Service yang disebut sebagai bentuk perawatan dapat diberikan pada AC memang perlu dilakukan sekalipun dalam penggunaannya telah didukung oleh tata penggunaan yang baik. Waktu untuk service tersebut pun tidaklah selalu sama dan dapat dipengaruhi oleh situasi karena adanya suhu udara yang berbeda. Tepatnya dalam pemberian service tersebut jatuh pada hitungan waktu sebagai berikut:

  • Service pada saat masa tempuh pada mobil mencapai 10.000 km atau biasanya dalam rentang waktu satu tahun bergantung dalam penggunaannya. Waktu service ini berlaku pada area perkotaan.
  • Service AC di wilayah pedesaan jatuh pada waktu jangka km pada mobil mencapai 20.000 km.
  • Service AC pada area pertambahan sekiranya pada waktu jangkauan laju mobil mencapai 3000 km.

Dalam penerapan service AC bersangkutan, tentunya dilakukan secara berkala dalam hitungan yang telah ada patokannya itu. Dengan treatment yang teratur itu, dapat menjadikan minimalisir kerusakan yang terjadi. Dimana tatanan pola service berkala bersangkutan ada dua tipe antara lain ialah:

  • Service besar ialah perawatan AC yang dilakukan secara menyeluruh, pada biasanya pada pembersihan evaporator kemudian freonnya diisi ulang agar penuh. Proses ini biasanya diaplikasikan selama dua tahun sekali.
  • Service kecil merupakan treatment yang ditujukan dalam jangkauan sebagian saja, seperti pada pembersihan filter, evaporator dan lainnya.

Selama masa service tersebut, Anda pun bisa mempercayakannya pada bengkel mobil yang terpercaya. Terlebih untuk Anda yang tak ingin menunggu masa treatment bersangkutan dan pastinya harus dipercayakan pada bengkel terpercaya.

Seperti pada layanan perawatan mobil begitu pula dengan program service AC yang bisa Anda percayakan bersama Dokter mobil. Beralamat di Jalan Boulevard Raya Blok QJ3 No.2, Kelapa Gading, Jakarta Utara, DKI Jakarta. Di sini, Anda bisa mempercayakan setiap pelayanan mobil berupa tune up serta service untuk AC mobil dari skala treatment kecil maupun besar.

Sangat penting dalam mempercayakan perawatan mobil kesayangan seperti service AC yang dapat Anda serahkan kepada Dokter mobil sebagai salah satu pihak professional sekaligus terpercaya.

“Apapun Mobilnya Dokter Mobil Dokternya”

Tags: , , , , , , , , ,

About Author