Service AC mobil di bekasi

Ini Rekomendasi Service AC Mobil di Bekasi: Buka Akhir Pekan, Masalah AC dan Keunggulan 

AC merupakan salah satu komponen krusial untuk menunjang kenyamanan suasana di dalam mobil. Dengan AC, baik pengemudi maupun penumpang bisa menikmati perjalanan tanpa merasa kegerahan yang berarti. Namun, ternyata penyejuk udara ini juga tergolong bagian mobil yang paling sering mengalami kerusakan. Untuk itu, setiap pemilik kendaraan roda empat sudah seharusnya memberikan perhatian ekstra bagi performa AC mobil.

Rekomendasi Service AC Mobil di Bekasi

Service AC mobil di bekasi

Service AC Mobil di Bekasi merupakan solusi atas berbagai macam persoalan AC mobil yang menawarkan aneka layanan perawatan dan perbaikan. Dari sekian banyaknya bengkel, mungkin anda merasa bimbang untuk memilih tempat reparasi yang tepat. Untuk itu, berikut ini informasi Service AC Mobil di Bekasi terbaik yang sayang jika dilewatkan. Namun, sebelum itu, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu apa saja permasalahan AC mobil yang paling sering dialami.

Ketahui Masalah AC Mobil, berikut adalah masalah yang sering terjadi pada AC mobil:

  1. AC Kurang Dingin

Masalah yang paling sering dialami pengendara mobil adalah AC yang cukup memberikan kesejukan. Meskipun selektor temperatur AC sudah diputar hingga mencapai batas maksimal, tetapi penumpang masih kegerahan, maka bisa jadi ada permasalahan di bagian komponen pendingin. Hal ini dapat terjadi karena beberapa sebab, di antaranya jumlah cairan di sistem AC (freon) berkurang, beban pendinginan telah melebihi kapasitas, kondensor yang tidak bisa bekerja dengan baik, maupun terdapat kebocoran udara dari karet dan pintu kaca.  Jika dibiarkan terus menerus, maka dapat memperparah kondisi AC sampai tidak bisa mengeluarkan udara dingin lagi.

  1. Mesin Suka Mati saat Dinyalakan

Ketika AC dihidupkan, seharusnya dapat langsung menyala dan berfungsi sebagaimana mestinya untuk mendinginkan kabin. Namun, terkadang malah sebaliknya, AC malah mati atau sukar untuk hidup, meskipun telah mengaktifkan switch AC. Masalah ini berkaitan dengan mekanisme idle up AC yang mana digunakan untuk menaikkan putaran mesin hingga berkisar 850-900 rpm. Jika putaran mesin mengalami gangguan AC mati ketika menginjak pedal, maka bisa dipastikan kunci penyelesaian utamanya adalah mengecek komponen yang terlibat dalam sistem idle up AC.

  1. Lantai Kabin Basah

Pada prinsipnya, udara dalam ruangan mobil yang lembab akan diserap oleh evaporator dan diubah menjadi embun. Seharusnya, rembesan air ini akan dibuang keluar melalui saluran pembuangan yang biasanya ditemukan di bawah mobil dalam keadaan terparkir. Namun, adanya kerusakan berupa kebocoran lubang buangan yang tersumbat maupun terlepas, membuat cairan ini menetes di bagian bawah dashboard sehingga lantai mobil basah dan berair. Hal ini tentu akan menimbulkan ketidaknyamanan bagi pengendara.

  1. Udara Berhembus Kurang Kencang

AC bekerja dengan cara menjaga sirkulasi udara agar tetap dingin dan bersih. Komponen yang bernama motor blower akan berfungsi untuk menukar udara dalam dengan luar agar seimbang. Beberapa mobil bahkan telah mempunyai filter AC untuk menyaring udara bebas dari partikel debu yang kotor. Motor Blower sendiri dapat diatur tingkat kecepatannya. Nah, selector udara ini yang biasanya mengalami satu dua gangguan seperti lemah fungsi, filter tersumbat kotoran, atau masalah pada bagian resistor blower sehingga proses sirkulasi udara tidak berjalan dengan baik.

  1. Muncul Kabut dari Register AC

Anda mungkin tidak jarang menjumpai mobil yang mengeluarkan kabut putih di bagian dashboard. Gejala ini dapat disebabkan oleh tingginya kelembapan udara di dalam kabin yang bertabrakan dengan udara dingin dari register AC. Analoginya seperti ketika anda membuka lemari es kemudian keluar kabut putih akibat benturan antara udara luar dan suhu dingin dalam freezer. Jangan khawatir, karena kumpulan kabut tersebut akan hilang dengan sendirinya jika kelembapan udara berada dalam tingkat yang tidak terlalu berbeda dengan panasnya suhu di luar.

  1. Suara Berisik

Saat AC bekerja, mungkin akan ada suara berisik yang cukup mengganggu indra pendengaran. Kasus yang lumrah terjadi ini dapat disebakan karena kompresor AC yang mengalami kerusakan. Bunyi bising berasal dari bagian dalam kompresor yang mulai rontok maupun peranti magnetic clutch yang sedikit terselip. Selain itu, masalah yang berhubungan dengan mekanisme pendinginan udara ini juga bisa jadi pertanda adanya trouble pada ekstra fan. Anda bisa mengecek putaran kipas terlebih dahulu apakah berisik atau masih tergolong normal dengan kondisi mesin mobil dan AC yang menyala.

  1. AC Bau

Selanjutnya di service ac mobil di bekasi, masalah yang tidak kalah mengganggu kenyamanan pengendara mobil adalah udara AC yang berbau tidak sedap. Secara umum, harusnya hembusan AC tidak akan memiliki bau, namun karena beberapa hal angin sejuk yang berasal dari AC justru tidak segar, bau, dan sangat lembab. Bisa saja hal ini terjadi karena anda berkendara di kawasan yang berdekatan dengan tempat pembuangan sampah. Ada pula faktor internal seperti filter AC maupun evaporator yang dipenuhi kuman atau bakteri bahkan mungkin terdapat bangkai dalam dashboard mobil.

Dibaca Juga: Daftar Lengkap Bengkel Mobil Terbaik di Bekasi

Keunggulan Dokter Mobil

Setelah mengetahui 7 permasalahan yang paling sering dialami komponen AC di atas, penting bagi pemilik mobil untuk melakukan perawatan rutin di service ac mobil di bekasi demi menghindari kerusakan mobil yang lebih parah. Namun, pelanggan juga harus cermat dalam menentukan pilihan karena jika tidak, alih-alih kondisi AC menjadi nomal justru malah semakin kacau. Jangan sampai anda dirugikan secara finansial, waktu, maupun tenaga karena pelayanan yang tidak maksimal dan membuat anda harus bolak balik ke bengkel. Maka dari itu kami rekomendasikan Dokter Mobil sebagai Service AC Mobil di Bekasi yang terbaik di kelasnya.

  1. Menggunakan Teknologi Canggih

Seperti yang telah diketahui bahwa banyak sekali bengkel mobil yang menawarkan layanan service AC, namun bisakah anda menemukan tempat yang tepat? Sebagai Service AC Mobil di Bekasi yang resmi, Dokter Mobil hanya menyediakan produk berkualitas tinggi yang bertaraf internasional. Peralatan dan fasilitas untuk memperbaiki dan merawat komponen mobil tentu akan sangat berpengaruh pada hasil akhir reparasi. Selain itu, adanya jaminan garansi membuat pelanggan tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan pelayanan secara optimal.

  1. Terstandarisasi ISO

Bagi banyak pemilik mobil tentu akan mempertanyakan kredibilitas bengkel itu sendiri. Dokter Mobil menerapkan standarisasi ISO 9001 ;2015 sehingga anda tidak perlu ragu akan kualitas layanan kami. Tak hanya itu, kami juga merupakan Service AC Mobil di Bekasi pertama yang menggunakan sistem perbaikan dan perawatan tanpa bongkar. Dengan mengacu standar ISO, perusahaan kami selalu memastikan sarana dan prasarana berkualitas untuk customer.

  1. Teknisi Profesional

Dokter Mobil didukung oleh Sumber Daya Manusia yang mumpuni. Para teknisi sudah berkompeten yang bisa dibuktikan melalui sertifikasi resmi dari perusahaan sehingga tidak perlu diragukan lagi cara kerjanya. Maka dari itu, anda juga tidak perlu merasa takut akan penipuan yang mau meraup keuntungan dengan merugikan pelanggan. Hal itu tidak berlaku di perusahaan kami yang mana kami akan terus mempertahankan kualitas pengerjaan.

  1. Pelayanan Cepat dan Memuaskan

Selain pengerjaan terbaik Dokter Mobil juga sangat unggul dari sisi waktu pelayanan. Dengan teknisi handal dan teknologi canggih tentu menjadikan kami dapat memberikan layanan Service AC Mobil di Bekasi terbaik dan memuaskan pelanggan. Hal itu terbukti dengan banyaknya ulasan baik dari para pemilik mobil yang telah mempercayakan perawatan dan perbaikan mobil kepada kami. Meskipun waktu yang dibutuhkan dalam pengerjaan relatif cepat, namun mekanisme yang dilakukan tidak pernah asal-asalan dan sesuai standar baku yang telah ditetapkan perusahaan.

  1. Akses yang sangat Mudah

Salah satu hal krusial yang patut dipertimbangkan adalah kemudahan akses. Dokter Mobil telah tersebar di berbagai wilayah Indonesia sehingga anda bisa menemukan lokasi terdekat. Selain bertempat di kawasan strategis, Dokter Mobil juga buka selama 7 hari dalam seminggu dan tentu saja ini sangat menguntungkan karena sebagian orang mungkin hanya memiliki waktu luang di akhir pekan. Anda juga tidak perlu risau perkara customer service karena kami memiliki berbagai platform informasi yang sangan interaktif sehingga pelanggan bisa menyampaikan saran, keluhan, dan pertanyaan seputar layanan Service AC Mobil di Bekasi dari perusahaan kami.

Temukan Service AC Mobil di Bekasi

Service ac mobil di bekasi Dokter Mobil mempunyai dua cabang di Bekasi, yang pertama berada Jalan Inspeksi Kalimalang No.8C, RT 2/RW 11, Pd. Klp, Duren Sawit, Jakarta Timur, daerah Khusus Ibukota Jakarta dengan kode pos 13450. Adapun nomor yang bisa dihubungi yaitu 087887589899. Lokasi Kedua ada di Jalan Raya Nagorong KM 5, Jalan Asrama Yonif 202 Tajimalela No. Depan RT 2/RW 1, Bojong Menteng, Rawalumbu. Bekasi, Jawa Barat dengan kode pos 17116. Adapun nomor yang bisa dihubungi yaitu 082117127800.

Nah, demikianlah informasi mengenai Masalah AC Mobil yang paling sering terjadi beserta penyebabnya. Lakukanlah perawatan secara rutin untuk menjaga stamina AC mobil, jika anda memiliki satu keluhan di atas atau ada masalah AC mobil lain, segeralah bawa kendaraan anda ke bengkel mobil terdekat. Dokter Mobil merupakan Service AC Mobil di Bekasi yang paling tepat dan pilihan cerdas untuk mengatasi berbagai keluhan AC Mobil. Sebab banyak sekali keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan mempercayakan penanganan kerusakan kepada Dokter Mobil. Temukan info menarik selain service ac mobil di bekasi lainnya di blogs ini.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1235

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Simaklah Cara Membersihkan Filter AC Mobil Agar AC Tidak Bau
Manfaat Cuci AC Mobil Untuk Kenyamanan Anda Saat Berkendara
Jadwal Cuci AC Mobil Kesayangan Anda
Memilih Oli Mobil Sport Terbaik
Kualitas Oli Mobil Jepang Terbaik