New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
service ac mobil rutin

Service Ac Mobil Secara Rutin! Ini Alasan Dan Manfaatnya

Service Ac mobil rutin adalah salah satu agenda yang harus dilakukan setiap pemilik kendaraan. Sama seperti manusia yang harus selalu mengecek kondisi dan kedaan tubuh, maka hal yang sama berlaku juga pada mobil kesayangan Anda.

Mobil Anda pasti selalu digunakan untuk berbagai kegiatan dan aktivitas penting. Hal ini juga berarti intensitas penggunaan yang tinggi akan mempengaruhi berbagai komponen kendaraan Anda. Itulah sebabnya melakukan Service Mobil Secara rutin cukup penting dilakukan.

Alasan Melakukan Service AC Mobil Rutin

service ac mobil rutin

Sama Seperti mesin mobil, Pada bagian AC atau penyejuk udara juga perlu untuk diberikan perawatan atau service secara rutin. AC memiliki peran dan pengaruh agar udara di mobil Anda tetap sejuk dan nyaman, selain itu jika cuaca hujan embun di kaca bisa hilang sehingga perjalanan Anda tidak terhalangi dan tetap aman berkendara.

Tapi kamu harus tahu ternyata perawatan AC mobil itu memiliki kemiripan dengan perawatan mobil, yaitu setiap setiap kali menempu perjalanan hingga 10 ribu km sampai 16 ribu km, AC mobil harus segera mendapatkan service.

Ada beberapa alasan yang harus Anda ketahui kenapa perlu dilakukan Service berkala AC mobil rutin

  1. Menjaga Performa Mesin AC Mobil

Mobil yang selalu digunakan akan membuat komponen mesin didalamnya menjadi aus. Komponen AC merupakan salah satunya, di dalam mesin tersebut ada banyak part, seperti filter, oli AC, dan lain-lain.

Saat Anda melakukan Service AC mobil rutin, part yang sdisebutkan di atas akan bersih atau di isi ulang oleh teknisi. Dengan demikian performa AC mobil Anda akan kembali baik.

  1. Mengetahui Kondisi Mesin AC Mobil

Ketika melakukan service AC mobil secara rutin akan berfungsi untuk mengetahui kerusakan apa yang sebenarnya terjadi pada AC mobil Anda sedari awal. Anda dapat menghindari berbagai kerusakan yang mungkin akan terjadi dan sekaligus menyelesaikan masalah yang ada pada AC mobil agar tidak mengganggu  kinerja komponen lain.

  1. Syarat Mutlak Untuk Klaim Asuransi

Pada umumnya ketika mobil Anda masih dalam masa garansi, dan apabila ada masalah atau keruakan, maka keuntungannya Anda bisa memperoleh penggantian parts yanag akan diberikan secara Cuma-Cuma oleh dealer mobil Anda.

Namun perlu Anda ketahui juga bahwa untuk dapat mengklaim garansi mobil Anda, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi diantaranya mobil harus dilakukan service secara berkala. Walaupu memang tidak semua dealer menetapkan syarat yang serupa, ada baiknya Nada menghubungi pusat pelayananya untuk memperoleh informasi lebih pasti.

  1. Menghindari Resiko Kerusakan

Alasan lainnya kenapa harus servie AC mobil rutin adalah untuk menghindari kerusakan. Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa ketika Anda melakukan service AC mobil Anda bisa tahu bagaimana kondisi AC mobil Anda saat ini. Anda jaid bisa mengantisipasi jika nantinya akan ada potensi kerusakan yang terjadi pada mobil kesayangan Anda. Anda bisa langsung mengatasi masalh tersebut dengan lebih cepat dan menghindari resiko kerusakan yang makin parah.

Anda pasti tidak ingin mobil Anda menjadi tidak nyaman saat digunakana hanya gara-gara AC mobil yang sudah tidak dapat berfungsi secara maksimal bukan? Untuk itu bawalah mobil Anda ke spesilais AC mobil terbaik.

Bengkel service AC mobil terbaik bisa Anda dapatkan di Dokter Mobil. Bengkel yang menawarkan Service ac mobil rutin dengan pengerjaan yang cepat dan teknisi yang sduah terlatih Anda tidak perlu khawatir membawa mobil untuk di service.

Selain itu Dokter Mobil juga memberikan layanan pengerjaan dengan harga yang lebih terjangkau serta general chek-up secara gratis, sehingga selain melakukan service ac mobil rutin, Anda juga jadi tahu masalah apa yang ada pada mobil Anda secara menyeluruh sehingga bisa segera diantisipasi sejak dini.

Manfaat Melakukan Service AC Mobil Secara Rutin

Ada banyak sekali manfaat yang akan Anda peroleh setelah melakuakn service ac mobil rutin. Lnjut simak yah…

Baca Juga : Biaya Service AC Mobil Terbaru dan Pengerjaan Tanpa Bongkar

Menghindari Bahaya Bakteri Yang Ada di Kabin Mobil

Bakteri adalah hal yang menghantui para pemilik mobil, khususnya untuk mereka yang jarang merawat dan membersihkan AC mobilnya. MAnfaat melakukan service AC mobil yang pertama adalah membersihkan virus dan bakteri yang mengendap di kabin mobil Anda.

Filter mobil yang jarang dibersihkan bisa menyimpan banyak bakteri. Oleh karenanya sangat dianjurkan untuk melakukan service AC mobil rutin dengan sesegera mungkin agar ada beserta keluarga tetap aman dan terlindungi.

Menekan Biaya Service AC Mobil

Manfaat melakukan service AC mobil rutin berikutnya adalah mampu menekan biaya service AC yang mahal. Jika AC mobil Anda sudah rusak dan parah kondisinya, maka biaya service atau perbaikannya cukup tinggi. Mungkin tidak masalah jika hanya akan memperbaiki AC mobil, tapi bagaimana jika kerusakan terdapat di komponen lain ,obil Anda selain AC? Tentu saja biayanya akan melambung tinggi.

Service AC mobil rutin bermanfaat untuk menekan biaya service ac mobil yang lebih hemat dan terjangkau.

Menghindari Overheating Pada Sistem AC Mobil

Overheating pada sistem AC mobil biasanya disebabkan oleh kipas radiator atau kipas kondensornya yang mati. Manfaat ketika Anda melakukan service AC secara rutin, yaitu dapat mendeteksi apabila ada kerusakan, hal ini tentunya membantu Anda meminimalisir berbagai resiko yang dapat meluas lebih besar.

Berkendara Jadi Lebih Nyaman

Untuk beberapa orang yang sering mengabaikan service ac mobil rutin akan mengalami kondisi ketika AC mobilnya mati tiba-tiba. BAyangkan saja jika itu Anda dan sedang berada di lokasi dengan cuaca yang panas dan padat. Anda pasti akan kehilangan kenyamanan berkendara, mobil yang Anda rasa bisa memberikan solusi berpergian malah menjadi sesuatu yang tidak berguna.

Untuk itu Anda harus selalu memperhatikan AC mobil untuk di service secara rutin, bukan uma untuk mobil Anda, tapi Anda pun merasakan kenyamanan saat menggunakannya.

AC Jadi lebih Awet

Bagian AC memang ada masa pakainya yang kemudian harus Anda ganti. Akan tetapi masa pakai AC mobil itu tergantung siapa yang menggunakan dan pada perawatannya. Jika Anda menggunakan AC mobil dengan baik dan selalu melakukan service AC mobil rutin, maka AC mobil akan lebih awet hingga lima atau sepuluh tahun pemakaian.

Dan sebaliknya jika tidak dilakkan perawatan pada AC mobil secara rutin, maka pemakiannya pun pasti akan lebih singkat.

Menambah Pengetahuan Tentang AC Mobil

Beberapa bengkel AC mobil biasanya akan melakukan sesi konsultasi sederhana dengan para pemilik kendaraan yang menggunakan jasa service mereka. Anda bisa bertanya dan meminta informasi secara detrail tentang penyebab kerusakan AC mobl dan tips perawatannya.

Seperti yang dilakukan oleh bengkel Dokter Mobil, mereka memiliki teknisi yang komunikatif dan berwawasan tentang permasalahan mobil setiap customernya. Anda akan di edukasi tentang bagaimana sebenanrnya merawat mobil dengan baik dan benar.

Pengetahuan Anda akan bertambah dan jika nantinya harus ke bengkel yang lain, Anda tidak mudah di tipu karena sudah tahu detail pengerjaan hingga berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk perawatan service AC mobil rutin

Semog Anda yang membaca artikel service ac mobil rutin ini bisa memperoleh informasi baru dan jadi makin berwawasan untuk menjaga AC mobil kesayangan Anda. Sampai jumpa lagi

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 485623

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!
Tips Merawat Mobil di Rumah Tanpa Harus ke Bengkel!
Tanda Oli Mobil Kurang Dan Manfaat Mengganti Oli Mobil Anda!
Service Ac Mobil Secara Rutin! Ini Alasan Dan Manfaatnya