Harga Isi Freon AC Mobil di Jakarta dan Sekitarnya - Dokter Mobil
 
Posted by admin AC, Service AC Mobil

Harga Rata-rata Isi Freon AC Mobil di Jakarta

Harga Isi Freon AC mobil ukuran besar

Kapan harus isi freon ? Jawabannya tentu saja saat anda merasa AC mobil sudah dirasa kurang dingin. Tapi tahukah anda berapa harga isi freon AC mobil ? Dan tahukah anda bahwa sebenarnya AC mobil memerlukan waktu lebih dari setahun untuk kehabisan freon ? Lalu mengapa banyak ac mobil yang perlu isi ulang freon setiap beberapa bulan sekali?

Untuk menjawab pertanyaan di atas, tentu kita harus mengenal cara kerja AC mobil dan masalah-masalah umum pada ac mobil terlebih dahulu. 

AC mobil sebagai sebuah komponen penting bagi kenyamanan penumpang tidak lepas dari masalah dan kerusakan. Dari sekian banyak permasalahan yang umum pada AC mobil, salah satunya adalah AC yang tidak dingin karena freon yang habis. Kehabisan freon pada AC mobil umumnya disebabkan oleh adanya kebocoran pada saluran AC. Oleh karenanya, sebelum melakukan pengisian freon mintalah pihak bengkel untuk memeriksa penyebab freon AC habis. Dan tentunya menambal AC bocor menjadi tambahan biaya yang harus diperhitungkan ketika hendak mengisi freon AC mobil. Anda tentu tidak ingin kembali mengisi freon karena baru sebentar freonnya sudah kembali habis. Biaya menambal AC bocor ini berkisar antara 100 ribu hingga 300 ribu tergantung tingkat kerusakan. Untuk kebocoran yang parah, sebaiknya AC mobil langsung diganti saja dengan yang baru.

Berapa Biaya atau Harga Isi Freon AC Mobil saja ?

Untuk isi ulang freon sendiri harga bervariasi mulai dari 150 ribu hingga 400 ribu rupiah tergantung beberapa faktor diantaranya :

– harga freon per tabung
– merk AC dan merk mobil
– harga komponen tambahan seperti oli kompresor ac

Berapa Lama Isi freon AC Mobil ?

Untuk isi freon waktu yang dibutuhkan umumnya tidak lebih dari 45 menit dengan prosedur yang lengkap (mengecek kebocoran, menambal kebocoran jika ada, memvakum freon, dan mengisi ulang freon).

Kesimpulan Harga Isi Freon AC

Untuk isi ulang freon AC mobil sangat perlu anda lakukan terutama ketia AC mobil hanya keluar angin saja.

Untuk harga sendiri, harga isi freon relatif tidak mahal dan berkisar dari 150 ribu untuk yang termurah hingga maksimal 700 ribu jika membutuhkan service tambahan seperti tambal saluran AC yang bocor, dan mengganti beberapa spare part ac yang rusak.

Untuk anda yang berada di daerah sekitar Kelapa Gading dapat mencoba mengisi freon AC mobil anda di Dokter Mobil yang beralamat di :

Dokter MobilBoulevard Raya Blok QJ1 No. 17
Kelapa Gading – Telp (021) 2245 4429
Phone / WA – Chelsea : 087787133366
Felice : 087787133350
Aurell : 087880884576

dan untuk anda yang berada di daerah Cibubur dapat mencoba mengisi freon AC mobil anda di Dokter Mobil yang beralamat di :

Kawasan Niaga Citra Gran Blok R6 No 6
Jl. Alternatif Cibubur Km 4
Mobile : 0858 1765 3292

Tags: ,

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *