Tips Membersihkan Jamur Pada Interior Mobil | Dokter Mobil
 
Posted by admin AC

Tips Membersihkan Jamur Pada Interior Mobil

tips-membersihkan-jamur-pada-interior-mobil

tips-membersihkan-jamur-pada-interior-mobil

Tips bagaimana cara membersihkan jamur pada interior mobil yang tepat. Interior yang bersih tentunya akan meningkatkan rasa nyaman bagi pemilik kendaraaan. Mobil merupakan kendaraan yang bentuknya besar dan bisa menampung lebih dari satu orang. Tak heran jika saat ini banyak orang yang lebih menyukai mobil dibandingkan dengan motor.

Karena semakin banyak pengguna mobil tentu saja permasalahan yang timbul semakin banyak bukan? Salah satu permasalahan yang sering dialami oleh pengguna mobil adalah kondisi mesin yang cepat aus apabila tidak dilakukan perawatan secara intensif. Untuk mengatasi mesin mobil yang kondisinya sudah sedikit aus, Anda bisa membawanya ke bengkel terbaik untuk mendapatkan tune up dan serangkaian perawatan.

Akan tetapi ternyata permasalahan pada mobil bukan itu saja. Permasalahan pada mobil ternyata juga bisa timbul dari interiornya. Permasalah interior mobil yang sering kali ditemui adalah warna jok dan interior yang kusam, karpet kotor dan masih banyak lagi yang lainnya.

Akan tetapi dari serangkaian permasalahan tersebut yang paling susah tentu saja jamur yang menempel pada interior mobil. Jika permasalahan ini terjadi tentu saja Anda membutuhkan waktu dan tenaga ekstra untuk membersihkannya. Akan tetapi selain itu apakah Anda sudah mengetahui bagaimana cara membersihkan jamur pada interior mobil? Tentunya pada setiap bagian interior mobil yang berjamur memiliki cara perawatan masing-masing.

Kaca

Kaca mobil ternyata juga tak lepas dari resiko berjamur meskipun permukaannya terkesan bening. Jika hal tersebut terjadi pada mobil Anda, ada beberapa cara untuk mengatasinya. Antara lain:

  • Bersihkan permukaan kaca yang berjamur kemudian olesi dengan pasta gigi. Diamkan beberapa saat hingga mengering.
  • Setelah mengering, Anda bisa membersihkannya dengan lap bersih.
  • Jika perlu Anda juga disarankan untuk membilasnya menggunakan air.
  • Agar tambah mengkilap, sebaiknya semprotkan cairan pengkilap pada kaca mobil Anda.

Karpet

Meskipun terletak pada permukaan mobil ternyata karpet mobil tak hanya beresiko untuk kotor saja. Tetapi juga memiliki resiko untuk mengalami jamuran. Cara mengatasi jamuran pada karpet mobil ini sebenarnya sangat mudah. Cara membersihkannya adalah sebagai berikut:

  • Lepaskan karpet dari mobil Anda dan bersihkan terlebih dahulu.
  • Jika sudah bersih, barulah Anda sikat perlahan permukaannya. Perhatikan letak jamur pada karpet. Usahakan Anda menyikat bersih jamur-jamur tersebut.
  • Setelah bersih, bilaslah karpet mobil tersebut dengan air bersih.
  • Selanjutnya Anda bisa menjemurnya di tempat yang panas hingga karpet benar-benar kering.
  • Apabila sudah kering, Anda bisa memasangnya kembali ke dalam mobil. Mudah sekali bukan?

Jok

Untuk pembersihan jok mobil ini diperlukan penanganan yang sedikit khusus. Bahkan pembersihannya tidak bisa dilakukan hanya dengan air. Pembersihan jamur yang tumbuh dalam jok ini harus dilakukan menggunakan cairan pembersih jamur khusus. Cara kerja cairan tersebut biasanya hanya dengan menyemprotkan saja dan mengelapnya hingga permukaan jok benar-benar kering. Mudah sekali bukan? Agar jok tidak ditumbuhi oleh jamur lagi, sebaiknya segera bersihkan jok apabila basah. Membersihkan jok yang basah ini juga tak sulit dan cukup diusap saja menggunakan lap kering.

Timbulnya jamur pada interior mobil ini umumnya disebabkan karena kelembaban AC yang berlebih ataupun kebocoran yang ada pada AC. Untuk mengatasi hal demikian, disarankan untuk membawa mobil Anda ke bengkel spesialis AC. Dokter mobil merupakan bengkel yang memiliki spesialisasi di AC.

Jika AC mobil Anda rusak atau bermasalah, sangat disarankan untuk membawanya ke bengkel yang satu ini. Disana AC mobil Anda akan diperbaiki menjadi normal kembali sehingga tidak mengalami kebocoran atau kelembaban berlebih yang bisa menyebabkan tumbuhnya jamur pada interior mobil.

“Apapun Mobilnya Dokter Mobil Dokternya”

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

About Author