Ac Mobil Dingin Pada Saat Macet dan Siang Hari | Dokter Mobil
 
Posted by admin AC

Ac Mobil Dingin Pada Saat Macet dan Siang Hari

ac-mobil-dingin-pada-saat-macet-dan-siang-hari

ac-mobil-dingin-pada-saat-macet-dan-siang-hari

Tinggal di kota besar tentu membuat seseorang cukup akrab dengan kemacetan lalu lintas di jam-jam tertentu. Biasanya lalu lintas semakin macet para ketika jam berangkat kantor, secara umum terjadi di jam 7-8 pagi. Kemacetan memang membuat semua orang merasa terintimidasi oleh waktu sebab ada resiko besar terlambat masuk ke kantor. Dalam kondisi membawa mobil sendiri tentu membuat posisi semakin kurang nyaman. Sehingga perlu diakali untuk mengatur jam berangkat menjadi lebih tepat waktu dan kalau bisa menghindari kemacetan.

AC Mobil Tidak Berfungsi Normal Saat Macet

Semua orang memang tidak suka atau membenci kemacetan namun bagaimanapun juga mesti dihadapi dengan lapang dada. Kemacetan yang dialami oleh pemilik mobil akan berdampak lebih berat manakala AC atau pendingin mobil tidak berfungsi normal. Tentu sudah dapat ditebak bagaimana rasanya terjebak macet dan terjebak udara panas dan lembab di mobil ber-AC. Kerusakan pada AC mobil memang bisa disebabkan oleh banyak hal, dan sebaiknya segera melakukan pemeriksaan ke bengkel. Ketika mendapati AC mobil seringkali tidak mampu menurunkan suhu di dalam mobil ketika mobil berhenti karena kemacetan.

Berikut beberapa hal yang menjadi penyebab AC kurang berjalan normal karena macet berdasarkan jenis kipas pendingin yang digunakan:

  1. Mobil yang menggunakan visco fan radiator

Mobil yang dirakit pada beberapa tahun yang lalu biasanya menggunakan kipas konvensional atau yang disebut visco fan. Kipas seperti ini memang sering dipasang tanpa disediakan kipas ekstra, sehingga tatkala AC tidak berfungsi normal saat macet. Maka penyebabnya bisa karena dua hal berikut:

  • Putaran kipas yang lemah, apabila kipas sudah berputar lemah maka akan membuat kondensor pada AC tidak berfungsi dengan normal. Akibatnya bisa membuat AC tidak mampu mendinginkan suhu di dalam mobil saat berhenti karena macet atau saat terik di siang hari.
  • Kompresor AC sudah aus, kerusakan pada kompresor akan membuat suhu tidak mampu ditekan oleh AC tersebut. Sehingga membuat kondisi suhu bisa dingin bisa pula sebaliknya terutama ketika mobil tidak bergerak dan suhu di sekitarnya tinggi akibat cuaca.
  1. Mobil yang menggunakan kipas elektrik (elektrik fan)

Mobil yang bersuara halus biasanya menggunakan kipas elektrik, memang lebih menguntungkan untuk menghemat biaya perawatan. Namun kerusakan pada kipas elektrik bisa membuat AC tetap panas saat mobil berhenti lama atau saat suhu tempat lumayan panas. Kerusakan ini bisa karena kondensor AC yang rusak sehingga perlu diganti, atau kerusakan pada radiator kipas elektrik tersebut.

Mendapati AC pada mobil tidak mampu memberikan kesejukan di saat-saat yang tidak tepat, seperti di tengah macet atau di siang yang panas. Maka usahakan untuk meminta bantuan ahli AC mobil untuk mengetahui penyebab serta solusinya. Usahakan untuk menggunakan jasa AC mobil yang sudah berpengalaman sehingga tidak keliru dalam melakukan diagnosis kesalahan atau penyebab.

Meminta bantuan kepada Dokter Mobil menjadi pilihan yang cukup cerdas sebab merupakan tenaga perbaikan mobil yang handal. Berbagai bentuk kerusakan terhadap mobil kesayangan bisa dicari solusi terbaik untuk mengatasinya. Kelebihan lain dari Dokter Mobil ialah memberikan garansi uang kembali untuk service AC yang kurang memuaskan. Jasa perbaikan mobil satu ini bahkan sering menjadi langganan para artis untuk menjadikan mobil pribadinya berjalan normal kembali. Merasa sibuk dan tidak mampu berkunjung ke bengkel, maka bisa menghubungi Dokter Mobil.

“Apapun Mobilnya Dokter Mobil Dokternya”

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

About Author

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *