📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

Mengatasi Mesin Mobil Overheat

Apakah mobil Anda pernah tiba-tiba mogok dan kemudian keluar asap dari mesinnya? Ini berarti mesin mobil overheat atau mesinnya menjadi terlalu panas. Ini biasanya terjadi ketika Anda memaksakan mobil Anda bekerja terus-menerus tanpa ada jeda waktu istirahat. Misalnya saja ketika Anda menelusuri jalan yang mendaki. Tapi sering juga ini terjadi ketika Anda bepergian ke luar kota tanpa mengistirahatkan mobil.

Mengatasi Mesin Mobil Overheat

Terjadinya overheat ini biasanya dialami oleh mobil yang sudah tua atau sudah menempuh kilometer yang banyak. Meskipun kalau Anda tak merawat mobil dengan benar, bahkan mobil baru sekalipun tak akan luput dari overheat.

Penyebab dari mesin mobil yang kepanasan biasanya terjadi karena radiator yang bocor, tutupnya yang kurang rapat sehingga airnya menguap, selang radiator yang sudah tua dan tak bisa mengalirkan air dingin, thermostat yang macet, pompa yang tak berjalan, dan lain sebagainya.

Waspadalah jika pengukur suhu di mobil Anda mulai menunjukkan suhu yang tinggi dan konstan, tenaga mesin mulai berkurang, dan keluar asap dari mesin mobil.

Ini tandanya mesin sudah overheat

dan Anda harus mengatasinya dengan cara berikut:

  1. Tepikan mobil di pinggir jalan atau di tempat parkir yang Anda temukan, dan matikan mesin. Pasang lampu darurat untuk menunjukkan bahwa mobil Anda bermasalah.
  2. Tunggu sampai suhu mobil agak turun, dan tunggu ketika asap mobil sudah berkurang banyak/berhenti sama sekali, buka kap mobil dengan tuas. Hati-hati jangan sampai kena panas radiator.
  3. Jangan langsung buka tutup radiator kalau masih panas. Tunggulah 15-20 menit, baru kemudian buka tutupnya.
  4. Periksa volume air pada radiator. Kalau kurang, segera tambahkan air sampai batas yang ditentukan.
  5. Periksa satu-persatu bagian radiator, dari volume, selang, tutup, kipas, dan lain-lain untuk memastikan apakah ada masalah. Tapi ingat, hanya lakukan ini jika Anda memang sudah berpengalaman.
  6. Kalau air radiator habis sama sekali dan Anda bisa menelepon mobil derek, lakukanlah. Bawa mobil ke bengkel.
  7. Jika tempat Anda berhenti tak aman, tunggu sampai mesin agak dingin, dan berjalanlah pelan-pelan dengan kecepatan stabil.

Nah, itulah ulasan terkait Mengatasi Mesin Mobil Overheat. Semoga bermanfaat untuk Sobat DomoLovers yaa, dan jangan lupa dipraktekkan juga ! GoodLuck

Butuh Jasa Bengkel Mobil?

Dokter Mobil adalah Solusi Tepat Untuk Anda !

Tunggu apalagi? Yuk segera hubungi kami. Dapatkan pengalaman pelayanan service berkualitas dan jaminan garansi hanya untukmu, DomoLovers..

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Loading...
Cabang :
Service :

Tidak perlu takut mengenai biaya service di Dokter Mobil karena estimasi biaya service dapat diperlihatkan di muka sebelum melakukan service. Selain itu beberapa service di Dokter Mobil bersifat free alias GRATIS.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Halo Domo Lovers 👋
Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️