New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes

Inilah Service AC Mobil dengan Cara yang Benar

Service AC Mobil dengan Cara yang Benar- Dalam rangka untuk memastikan bahwa AC mobil dapat berjalan dengan baik, memainkan peran karena, selain penggunaan proses, menurut standar operasi, pemeliharaan dan perawatan sehari-hari sangat penting. Yang disebut perawatan AC mobil, yaitu, melalui sistem AC mobil untuk secara teratur memeriksa dan menyesuaikan untuk mempertahankan kinerja keadaan kerja yang terbaik.

Bagaimana Cara Merawat AC yang Benar?

Yuk simak Service AC Mobil dengan Cara yang Benar dibawah ini;

1# Pemeliharaan Kompresor

1) Setelah menghentikan sistem pendingin, mulai kompresor setiap dua minggu selama 5 menit.

Ini memiliki keuntungan sebagai berikut:

  1. Minyak beku diangkut ke segel poros, untuk mencegah poros segel kering, mengurangi efek penyegelan.
  2. Kompresor adalah komponen presisi, untuk waktu yang lama tanpa, presisi dengan permukaan akan menghasilkan “pengelasan dingin” fenomena.
  3. Refrigerant dan minyak pendingin akan menghasilkan perubahan kimia, kompresor tidak bekerja untuk waktu yang lama, mudah untuk membentuk bersama di permukaan erosi, kerusakan bagian kelancaran dan akurasi.

2) Pemeriksaan

Ketegangan kompresor belt Ketegangan sabuk mobil kompresor 376N ± 50N (sekitar 38kg ± 5kg), ketegangan belt terlalu besar, mudah menyebabkan katrol kompresor bantalan kegagalan awal; kinerja untuk suara kompresor. Kegagalan untuk memperbaiki kopling dapat menyebabkan kerusakan pada kopling. ketegangan sabuk terlalu kecil menyebabkan belt slip, sehingga kecepatan kompresor bawah, efek pendinginan miskin. Selama penggunaan normal pengemudi dapat flip sabuk dengan tangan, jika sabuk dapat flip 90 derajat, ketegangan pada dasarnya normal.

3) Segera perbaiki jika menemukan kebocoran minyak pendingin

Kompresor harus memperhatikan memeriksa segel poros dan kompresor dan inlet dan outlet pipa bagian sambungan yang bocor.

2# Pemeliharaan Kondensor

Pastikan bahwa kondensor memiliki aliran udara terbesar. Oleh karena itu, biasanya memperhatikan apakah operasi normal dari kondensor. Selalu membersihkan saluran kondensor, tidak diblokir oleh puing-puing, minyak, kotoran dan serangga. Jangan menggunakan pistol air tekanan tinggi, atau mudah untuk merusak sirip pendingin, mengurangi efek pendinginan

Selain membersihkan permukaan kondensor, Anda perlu membersihkan kesenjangan antara kondensor dan radiator, jika penyumbatan serius, sering mengakibatkan suhu air mesin terlalu tinggi, sementara mempengaruhi efek pendinginan.

3# Pemeliharaan Evaporator

Evaporator dengan penukar panas yang sama adalah sama, untuk menjaga ventilasi bersih, drainase halus, blower berjalan normal. Ketika mobil di pendinginan maksimum, perhatikan untuk memeriksa apakah mesin air panas bocor melalui katup air hangat, agar tidak mempengaruhi efek pendinginan.

4# Tangki

Tangki dapat digunakan selama dua tahun setelah pertukaran normal, karena pengering tangki penyimpanan dalam waktu dua tahun tidak akan efektif, jika jenuh untuk menyerap air, kantong kering mudah meledak, pengering bubuk akan memblokir pipa. Setiap kali Anda membuka pipa untuk perbaikan atau pembersihan, Anda harus mengganti tangki baru.

5# Sistem Pendingin Udara Konektor

memeriksa apakah sendi pipa adalah minyak, minyak bahwa situs tersebut memiliki kebocoran, harus pemeliharaan tepat waktu. Ada 3 jenis spesifikasi: 1/2, 5/8 dan 3/4 inci saat menggunakan semi kunci konektor cepat dan menghapus pipa bersama. Jangan biarkan penggunaan alat-alat buatan sendiri atau pengganti lainnya, atau mudah merusak sendi pada musim semi kunci, sehingga kebocoran refrigeran, dan sekali kerusakan tidak dapat diperbaiki, Anda harus mengganti tabung perakitan AC. Saat memasang sambungan pipa, Anda harus menggunakan segel khusus baru, dan perlu menerapkan minyak beku sedikit di muka untuk memastikan instalasi halus dan meningkatkan efek penyegelan.

6# Perangkat Throttling

Dianjurkan untuk mengganti perangkat throttling pada saat yang sama untuk membersihkan pipa untuk mencegah penyumbatan lebih lanjut dari pipa dan bahkan merusak kompresor.

Terlepas dari apa jenis katup ekspansi, benar-benar tidak diperbolehkan untuk mengejar efek pendinginan dan menyesuaikan pembukaan katup ekspansi, atau cahaya mempengaruhi efek pendinginan, khususnya, mengakibatkan pukulan kompresor cair.

7# Tindakan Pencegahan Lainnya

1) mobil harus menggunakan refr khususigerants, dan khusus <a minyak pendingin I = 35>

2) Sistem pendingin udara harus menggunakan bersih, pendingin kering dan pendingin minyak mesin. Udara, air dan kotoran dalam sistem dapat mempengaruhi suhu dan tekanan dari sistem. Mengurangi efek pendinginan, yang mengakibatkan kerusakan pada komponen sistem, pipa kemacetan dan sebagainya.

3) Bila pelayanan, “O” cincin untuk membuka tabung harus diganti dan minyak isi ulang harus diterapkan sebelum perakitan.

4) minyak Freezer harus digunakan untuk pendingin minyak mesin

5) Buka tabung untuk mengganti tangki setelah perbaikan. Lanzhou Harbor Iveco yang mengkhususkan diri di pabrik itikad baik sebagai dasar untuk kualitas hidup, untuk pengembangan mikro-profit, teknologi populer.

Baca Juga : Mengatasi Kerusakan AC yang Menyebabkan AC Mobil Tidak Dingin

Nah, itulah ulasan terkait Service AC Mobil dengan Cara yang Benar. Semoga bermanfaat untuk Sobat DomoLovers yaa, dan jangan lupa dipraktekkan juga ! GoodLuck

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Apa Pengertian Tune up, Manfaat, & Kriteria Bengkel Yang Tepat!
Komponen Kaki Kaki Mobil Dan tips Merawatnya!
Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!
Tips Merawat Mobil di Rumah Tanpa Harus ke Bengkel!