Berapa Uang yang Perlu Dipersiapkan untuk Service AC Mobil | Dokter Mobil
 
Posted by admin AC

Berapa Uang yang Perlu Dipersiapkan untuk Service AC Mobil

berapa-uang-yang-perlu-dipersiapkan-untuk-service-ac-mobil

berapa-uang-yang-perlu-dipersiapkan-untuk-service-ac-mobil

Pertanyaan yang sering muncul adalah berapa uang yang perlu dipersiapkan untuk service AC mobil? AC mobil sebenarnya bukan saja komponen tambahan pada mobil, tetapi merupakan bagian penting pada mobil Anda. Selain sebagai pendingin udara di kala cuaca panas, tapi juga menjaga kelembaban di cuaca hujan. Pemeliharaan AC mobil sering kali luput dari perhatian dari pemilik karena tidak dianggap sebagai komponen penting. Di saat AC mobil tersebut rusak, barulah Anda kalang kabut mencari servis AC mobil yang tepat.

Sesungguhnya melakukan servis pada AC mobil bukan hal yang murah. Meskipun kata murah itu sendiri relatif bagi masing-masing orang, Anda harus lebih pintar menghitung segala macam risiko ke depannya. Seharusnya harga servis tersebut sejalan dengan kualitas layanan dan perbaikan yang diberikan pada Anda.

Anggaran servis AC mobil

Biaya servis AC sangat bergantung pada jenis mobil. Secara umum biaya yang lebih murah akan dikenakan pada mobil keluaran Jepang seperti Honda, Toyota, dsb. Sementara lebih mahal pada mobil keluaran Eropa seperti Ford, Chevrolet, dsb. Pasalnya, mobil keluaran Eropa lebih susah dibongkar dibandingkan berbagai mobil keluaran Jepang. Di samping itu, harga alat dan suku cadang yang diperlukan juga lebih mahal.

Bagi Anda pemilik mobil keluaran Jepang, biaya servis AC yang dipatok ratusan ribu rupiah. Sedangkan mobil keluaran Eropa membutuhkan biaya lebih banyak sekitar 1-2 juta rupiah, tergantung jenis mobil dan tingkat perbaikan. Tapi di Dokter Mobil anda akan diberitahu apa yang harus diperbaiki karena Dokter Mobil bisa memeriksa kerusakan tanpa harus bongkar, sehingga biaya transparan.

Lama servis AC mobil

Lamanya servis AC mobil akan memakan waktu sekitar satu hingga delapan jam, atau mungkin bisa lebih jika memang diperlukan. Pembongkaran AC mobil akan tampak lebih mudah dari pemasangannya, maka dari itu pemasangan harus dilakukan dengans sempurna. Salah-salah justru akan membuat AC mobil Anda rusak kembali. Jangan sampai Anda tergiur dengan harga yang murah tetapi justru harus membuat kantong jebol disebabkan permasalahan AC yang tidak kunjung selesai di depannya.

Penting untuk diingat, jagalah selalu kebersihan udara kabin dan karpet mobil Anda. Perawatan terhadap AC mobil juga perlu rutin dilakukan agar penyumbatan udara tidak sampai merusak komponen yang mengakibatkan harus dilakukan penggantian. AC adalah suatu sistem yang bekerja dengan siklus tertutup, jadi sistem AC mobil tidak berhubungan dengan udara bebas seperti oli atau minyak pelumas mobil yang terkontaminasi udara. AC mobil bisa berumur lebih dari 5 tahun tanpa kerusakan atau penggantian pelumas. Jadilah pemilik kendaraan yang lebih cerdas dengan mengetahui seluk beluk kendaraan kesayangan Anda.

Percayakan service dan perawatan AC mobil Anda pada bengkel yang terpercaya seperti Dokter Mobil karena Dokter Mobil menggunakan alat canggih dari Jerman.

“Apapun Mobilnya Dokter Mobil Dokternya”

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

About Author

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *