Cara Mudah Mengatasi Motor Injeksi Keluar Asap Putih dan Hitam | Dokter Mobil
 
Posted by admin Mesin

Cara Mudah Mengatasi Motor Injeksi Keluar Asap Putih dan Hitam

cara-mudah-mengatasi-motor-injeksi-keluar-asap-putih-dan-hitam

cara-mudah-mengatasi-motor-injeksi-keluar-asap-putih-dan-hitam

Ini dia cara mudah mengatasi motor injeksi keluar asap putih dan hitam, akan diulas oleh Dokter Mobil di sini.Mayoritas dari penduduk Indonesia pasti akan selalu menggunakan motor yang merupakan salah satu mode transportasi yang paling banyak digunakan karena lebih cepat dan banyak yang mengatakan bahwa moda transportasi ini bisa membantu kita agar tidak terkena macet. Ini juga menyebabkan harga motor di Indonesia bisa dibilang murah karena ada banyak sekali orang yang membeli motor setiap tahunnya. Untuk bisa mendapatkan motor ini kita bisa membelinya di toko yang memang menjual dengan kualitas yang sangat baik.

Jika kita pengguna motor pastinya akan menemukan juga beberapa masalah yang ada pada motor, oleh karena itu ada baiknya jika kita menggunakan motor yang sesuai dengan pilihan kita. Jangan sampai motor ini membuat kita juga semakin tidak bisa beraktivitas dengan baik. Bagi yang menggunakan motor injeksi sepertinya harus lebih berhati-hati karena jenis motor ini paling sering rusak dan juga bisa mendapatkan masalah yang cukup berat.

Masalah salah satunya yang di hadapi oleh motor injeksi adalah keluar asap putih dan hitam di motor kita yang akan membuat kita semakin tidak bisa menggunakan motor dengan baik. Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah ini antara lain:

  1. Mengganti ring piston, ini merupakan salah satu solusi yang paling pertama karena bisa saja salah satu penyebab motor menjadi seperti ini karena ring yang sudah berukuran semakin menyusut akibat usia yang sudah lama. Ini bisa menyebabkan ring ini merembes oli.
  2. Melakukan sekir ulang celah klep, ini biasanya karena celah klep yang bocor dan bisa saja membuat kotoran atau pun kerak masuk ke dalam besi dan menyebabkan ini menjadi tidak baik.
  3. Ganti sil klep baru, kita harus mengganti karena bisa saja sil klep ini sudah mengeras dan juga sudah kotor yang menyebabkan kita harus mengganti dengan yang baru. Selain itu carilah yang ukurannya sama atau diameternya sama.

Jika sudah melakukan beberapa langkah di atas namun masih saja tidak baik maka langkah selanjutnya yang bisa kita lakukan adalah dengan membawanya ke bengkel karena pastinya akan dibenarkan oleh tenaga ahli yang memang sudah paham. Tetapi ada juga beberapa tips untuk Anda yang akan membenarkannya sendiri antara lain:

  1. Carilah ring piston yang ukurannya sesuai dengan motor kita karena memang akan sangat memberikan kemudahan pada saat memasangnya.
  2. Pada saat akan melakukan skir ada baiknya jika kita tidak menggunakan amrile karena akan membuat bibir klep menjadi lebih bahaya dan rusak.
  3. Pastikan juga bahwa setingan yang kita gunakan dalam motor sudah benar agar tidak ada kebocoran yang terjadi.

Ketika sudah menggunakan beberapa solusi ini maka beberapa hari motor bisa digunakan seperti biasa lagi dan kita bisa mengecek apakah masih keluar asap atau tidak. Biasanya asap akan kembali normal dan akan membuat kita mudah kembali menggunakan motor seperti biasanya. Untuk menggunakan motor ini maka kita bisa melakukan servis ke bengkel secara berkala agar hasilnya juga lebih maksimal.

Pembersihan beberapa klep pada motor memang sangat penting sekali karena akan membuat motor menjadi lebih bersih. Selain itu ini akan menghindari motor yang rusak akibat adanya kotoran pada beberapa bagian motor yang akan sangat membahayakan motor kita. Jangan sampai motor ini tidak terawat dengan baik.

“Apapun Mobilnya Dokter Mobil Dokternya”

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

About Author