Serahkan Perawatan Mobil Hanya di Bengkel Terpercaya | Dokter Mobil
 
Posted by admin bengkel mobil

Serahkan Perawatan Mobil Hanya di Bengkel Terpercaya

servis-mobil-terpercaya

servis-mobil-terpercaya

Serahkan perawatan mobil hanya di bengkel terpercaya karena mobil dengan kondisi tampilan dan performa mesin yang maksimal tentu menjadi dambaan semua pemiliknya. Namun Anda harus yakin sudah memeliharanya dengan baik dan memiliki bengkel mobil terpercaya sebagai pilihan Anda. Bengkel mobil yang baik mengerti kebutuhan semua konsumennya dan dapat menjelaskan serta memperbaiki masalah dengan tepat. Berikut ini ada sedikit tips perawatan mobil dari bengkel terpercaya.

Perawatan Ban

Memerlukan tekanan angin yang tepat, jangan mengemudi dengan beban total melebihi kemampuan ban. Mengemudi pada batas kecepatan yang bisa dilakukan oleh ban, serta selalu cuci dan bersihkan ban secara rutin. Perhatikan pula masalah keseimbangan mobil, lakukan spooring dan balancing ketika mobil sudah tidak seimbang dalam berjalan misalnya ban sudah tidak lurus (kelok-kelok) saat mobil berjalan.

Perawatan Lampu-lampu

Lampu berfungsi sebagai penerangan dan alat komunikasi dengan pengemudi lain, cek semua lampu mulai dari headlamp, lampu sein sampai lampu rem. Memakai bohlam yang berkualitas bisa menjadikan lampu mobil lebih baik dan lebih awet. Perhatikan pula jangan sampai ada lampu yang selalu menyerap daya dari aki secara terus menerus padahal mobil sedang mati.

Perawatan Wiper Mobil

Selalu ganti karet wiper jika musim penghujan tiba karena umumnya umur karet wiper adalah 6 bulan. Karet wiper yang lama tidak diganti akan kehilangan elastisitasnya dan kemungkinan membaret kaca mobil cukup besar jika dipaksakan.

Perawatan Kabin Mobil

Selalu bersihkan kabin mobil dari kotoran, biasanya kotoran banyak terdapat pada bagian lantai mobil (bekas makanan), bagian jok mobil (bekas keringat), dan debu yang menempel pada bagian interior mobil (bersihkan debu dengan sulak atau kemoceng mikrofiber/ wool).

Perawatan Kaca Mobil

Mencuci mobil secara rutin merupakan perawatan kaca yang paling direkomendasikan, jika ingin lebih bersih maka pecinta otomotif bisa menggunakan glass cleaner agar kaca mobil terlihat bening. pembersih kaca mobil ini bisa dibeli di bengkel langganan Anda.

 Jangan lupa membawa setiap peralatan mobil anda seperti dongkrak botol, kunci-kunci standar (tool kit) dan buku manual mobil jika ada. Sertakan pula kontak bengkel mobil Anda, sebab hal tak terduga sering terjadi di tengah perjalanan.

Tags: , , , , , , , , , , , ,

About Author