Tips Membersihkan Ruang Mesin Mobil | Dokter Mobil
 
Posted by admin Mesin

Tips Membersihkan Ruang Mesin Mobil

tips-membersihkan-ruang-mesin-mobil

tips-membersihkan-ruang-mesin-mobil

Inilah tips ampuh cara membersihkan ruang mesin mobil dari tim Dokter Mobil. Mesin merupakan salah satu hal yang sangat penting sekali dalam mobil, tanpa adanya sebuah mesin maka sebuah mobil tidak akan bisa berjalan dengan baik. Hal ini juga sering kali mengalami masalah dimana akan ada banyak orang yang kesulitan dalam membersihkan mesin ini. Tidak hanya akan membuat kita sulit karena pastinya mesin yang kotor juga bisa saja menimbulkan masalah dalam mobil kita. Cara terbaik dalam mengatasi masalah ini adalah dengan membersihkan mesin mobil kita.

Ada beberapa cara yang memang bisa kita lakukan dalam mengatasi mesin mobil ini. Berikut ini adalah masalah yang bisa saja dialami antara lain:

  1. Mobil mogok, ini adalah salah satu masalah yang bisa membuat kita merasa sulit dalam mengatasinya dan akan membuat kita sulit dalam menggunakan mobil.
  2. Aki mobil soak, akibat tidak pernah dibersihkan masalah ini bisa saja muncul dengan mudah dan juga membuat mobil tidak nyaman digunakan.
  3. Kotor, mesin yang kotor tentu saja tidak akan indah jika dipandang dan akan membuat kita menjadi lebih tidak nyaman dalam menggunakannya.

Penyebab mesin ini kotor pada dasarnya ada bermacam-macam seperti karena terlalu sering digunakan pada medan yang kotor seperti berpasir atau basah. Jangan ragu karena memang ini adalah salah satu hal yang juga bisa membuat mobil menjadi lebih tidak enak dalam digunakan. Jika akan menggunakan mobil ini maka kita tidak boleh menyingkirkan masalah kebersihan yang memang juga sangat penting.

Ada beberapa cara dalam membersihkan ruang yang ada pada mesin mobil kita, berikut ini adalah cara yang bisa kita gunakan antara lain:

  1. Datang ke tempat pencucian mobil, karena di tempat ini nantinya aka nada mesin khusus untuk mencuci mobil kita sampai dengan ke mesinnya yang memang penting sekali untuk dilakukan dan akan sangat membuat mobil bersih.
  2. Menggunakan cairan pembersih yang aman untuk mobil kita, biasanya memang mobil yang bersih akan menggunakan cairan khusus yang akan membuat mobil lebih bersih. Jangan ragu karena cairan ini juga biasanya di jual dalam harga murah.

Jika sudah mengetahui harga yang terjangkau dan cara utamanya adalah dengan menggunakan pencucian mobil maka kita bisa mencuci mobil ini. Akan tetapi ada sejumlah tips yang harus dipelajari antara lain:

  1. Kita harus mencabut kontak mesin seperti kunci juga harus dicabut karena akan membuat kita lebih mudah dalam membersihkan dan tidak ada konsleting.
  2. Jangan sampai ada aliran listrik di mobil karena ini akan sangat membahayakan kita dan bisa membuat kita jauh lebih sulit pastinya dalam membersihkan mobil.
  3. Campurkan cairan pembersih yang ada dengan detergen karena ini akan sangat membuat kita lebih mudah dalam menggunakan dan juga akan membuat mesin nantinya tidak akan berkerak setelah kita membersihkan mesin mobil ini.

Kemudahan dalam menggunakan ini akan sangat membantu sekali, hal ini memang harus kita lakukan jangan sampai hal ini membuat kita sulit. Waktu yang paling tepat dalam membersihkan mesin ini adalah pada saat kita sudah menservise mobil. Selain itu kita juga bisa membuat pembersihan ini selama kurang lebih 3 bulan sekali agar mesin tetap terawat dengan baik. Jangan sampai mesin tidak bersih ketika kita bersihkan, selain itu perhatikan juga air yang kita gunakan jangan sampai air yang bisa membuat mesin rusak.

“Apapun Mobilnya Dokter Mobil Dokternya”

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

About Author