Bagian Mobil

Bagian Mobil Yang Tidak Boleh Diabaikan

Mobil adalah transportasi yang banyak diminati banyak orang untuk beraktivitas, dengan adanya mobil orang akan lebih mudah melakukan aktivitas sehari – hari.

Untuk itu pastikan kendaraan harus dijaga dan dirawat agar tetap di performa terbaik dengan servis secara rutin dan  treatment lainya untuk melindungi mobil. 

Tetapi banyak juga pemilik mobil yang tidak mengetahui bagian mobil jika diabaikan akan menjadi rusak dengan mudah,  karena mobil mempunyai bagian bagian yang sangat rentan terjadinya kerusakan. 

banyaknya juga pemilik mobil hanya mengetahui yang harus diperiksa seperti kondisi ban, kondisi aki, dan kondisi oli mesin. untuk itu kami akan memberitahukan bagian apa saja yang tidak boleh kalian pada mobil.

Baca Juga: Alami Masalah Mobil di Jalan? Cek Tempat Service Mobil Honda Terdekat Anda

5 Bagian Yang Tidak Boleh Diabaikan 

Bagian Mobil

Dari yang anda ketahui bagian mobil  yang penting selain ban , aki dan oli mesin masih banyak yang harus kalian perhatikan, agar kalian tidak mengabaikan jika sudah membaca artikel ini. inilah bagian penting yang kalian harus perhatikan.

1. Kabel dan Soket di Engine Bay  

Urutan pertama yaitu kabel dan soket di bagian mobil engine karena terbuat dari bahan karet dan plastik, ketika berjalanya waktu pemakaian yang terkena debu , panas , dan hujan jika terlalu lama itu akan menjadi getas dan lebih cepatnya lagi jika kalian tidak bisa merawat mesin atau jorok menjaga mesin.

Jika sudah terjadi nya getas kabel akan menjadi putus dan kelistrikan yang ada di  bagian mobil akan menjadi bermasalah, karena jika sudah terjadi putus akan sulit mencari bagian dan kabel mana yang bermasalah dari banyaknya kabel yang ada di engine bay. 

Yang harus kalian lakukan cukup mudah , untuk mencegah terjadinya getas pada bagian kabel dan soket, kalian hanya perlu mengelap secara rutin dan menjaga kebersihan agar di bagian kabel tidak berdebu yang akan menempel di bagian soket. 

2. Radiator 

Untuk bagian mobil yang ini tidak kalah pentingnya karena radiator itu sendiri berfungsi membuat mesin mobil akan menjadi tetap terjaga agar stabil dan mencegah terjadinya overheat pada mesin  bagian mobil. 

Dengan begitu kalian hanya perlu mengecek kadar air radiator itu sendiri agar mobil anda terhindar dari overheat yang bisa berakibat fatal, selain itu radiator yang bagus perawatanya akan membuat mesin mobil anda menjadi awet. 

3. AC Mobil 

Bagian mobil ini sangat penting untuk anda dengan ac akan membuat perjalanan anda menjadi lebih nyaman, tetapi banyak juga yang mengabaikan dengan digunakan setiap perjalan tentunya banyak debu dan kotoran yang masuk di bagian evaporator. 

Jika evaporator itu sudah kotor dan mengakibatkan berjamur lalu mengering evaporator akan menjadi keropos selain itu bagian dinding evaporator akan menjadi rusak, untuk itu disarankan untuk mencuci atau service ac mobil secara berkala sehingga AC akan tetap terjaga. 

4. Dashboard & Stir 

Untuk masalah  bagian mobil ini sama juga dengan masalah yang yang pertama yaitu bagian mobil  kabel dan soket, karena berbahan hampir sama bagian plastik akan menjadi getas yang mengakibatkan dashboard yang berbahan plastik berubah warna menjadi pudar dan dapat mudahnya untuk  pecah. 

Untuk bagian setir sendiri yang diliputi bahan kulit bisa juga menjadi mengering dan menimbulkan kerusakan bagian bagian jahitan ataupun warna yang sudah memudar. 

Penyebab itu semua karena anda suka memarkirkan mobil anda langsung menghadap  matahari , untuk itu di sarankan anda harus menutup bagian mobil kaca depan mobil supaya  tidak langsung masuk sinar matahari, dan untuk bagian stir  kalian bisa membeli cairan pelembab agar kulit tidak menjadi kering. 

5. Jok Mobil

masalah jok mobil apalagi yang berbahan bludru bahan yang cepat kotor dan cepat sobek ini jika tidak diperhatikan akan menjadi rusak untuk itu kalian harus bisa merawatnya dengan baik, dengan adanya sisa makanan dan minuman yang tumpah kalian bisa mengganti bahan kulit atau teratur membersihkan di spesialis jok mobil.

itulah 5 bagian yang sering kalian abaikan untuk itu jangan abaikan masalah kecil pada mobil kalian yang berakibat fatal di kemudian hari, rawat mobil kalian dengan benar agar tidak menjadi rugi di kemudian harinya dan mengeluarkan biaya yang lebih banyak. Jangan ketinggalan informasi lainnya dari blogs ini.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 45987

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Simaklah Cara Membersihkan Filter AC Mobil Agar AC Tidak Bau
Manfaat Cuci AC Mobil Untuk Kenyamanan Anda Saat Berkendara
Jadwal Cuci AC Mobil Kesayangan Anda
Memilih Oli Mobil Sport Terbaik
Kualitas Oli Mobil Jepang Terbaik