📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers Pada Bulan Juni, Reservasikan Kehadiran Anda Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

Bengkel Tune Up Mobil Eropa yang Terpercaya 2022

Bengkel Tune Up Mobil Eropa

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Mencari Bengkel Tune Up Mobil Eropa yang terbaik dan terpercaya itu tidak mudah. Saat ini sudah banyak sekali bengkel mobil yang bisa kamu temui, namun tidak banyak yang mampu mengatasi masalah mobil Eropa. Biasanya para bengkel-bengkel ini hanya mampu menangani mobil keluaran Jepang dan lainnya.

Bagi para pemilik mobil Eropa harus tahu bengkel mana yang bisa melakukan perawatan dan mengatasi berbagai masalah mobil Eropa. Memang sampai saat ini masih sulit mencari bengkel mobil yang bisa mengatasi masalah mobil Eropa. Mengingat mobil Eropa ini membutuhkan penanganan yang tidak sembarangan.

Bahkan di Eropa sendiri perawatan mobil sudah menggunakan teknologi yang sangat canggih. Bengkel mobil Eropa ini hanya ada bengel resmi dan bengkel non resmi yang sering mengatasi mobil keluaran Eropa. Tentunya setiap bengkel ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Pentingnya Tune Up Mobil Eropa Secara Berkala

Bengkel Tune Up Mobil Eropa

Walau sulit, kamu harus tetap mencari Bengkel Tune Up Mobil Eropa untuk melakukan perawatan secara berkala. Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan bila melakukan tune up mobil secara rutin. Apabila selama ini kamu hanya ganti oli saja, perawatan tune up mobil juga sangatlah penting.

Bagi kamu yang belum paham, tune up merupakan servis ringan pada mesin kendaraan agar performanya tetap stabil dan nyaman digunakan. Tune up mobil Eropa sangatlah penting mengingat semakin bertambah usia, performa mesin juga akan menurun.

Tune up mobil ini merupakan proses untuk membersihkan saluran pembakaran pada mobil. mengingat kerak karbon ini menjadi sumber masalah seperti mobil kehilangan tenaga, mobil brebet, dan keluar asap hitam.

Apabila kamu tidak ingin mobil Eropa kesayanganmu mengalami hal tersebut kamu perlu melakukan tune up secara rutin. Pastikan memilih Bengkel Tune Up Mobil Eropa terbaik agar hasilnya lebih memuaskan.

Cara Melakukan Tune Up Pada Mobil Eropa

Melihat pentingnya melakukan tune up secara rutin, silahkan cari bengkel mobil yang terbaik. Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai beberapa cara melakukan tune up di Bengkel Tune Up Mobil Eropa. Selengkapnya bisa simak pembahasan berikut ini :

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

  1. Pengecekan terhadap karburator dan throttle Body

Prosedur pertama yang dilakukan Bengkel Tune Up Mobil Eropa adalah melakukan pengecekan pada karburator. Hal ini berlaku bagi mobil yang menggunakan sistem non injeksi. Selain itu kamu perlu melakukan penyetelan ulang RPM pada karburator.

Sementara untuk mobil Eropa yang sudah menggunakan sistem injeksi, silahkan lakukan pengecekan dan pembersihan pada throttle body.

  1. Pengecekan dan pembersihan filter udara

Saat berkunjung ke Bengkel Tune Up Mobil Eropa, silahkan untuk melakukan pengecekan dan pembersihan komponen filter udara. Proses pembersihan ini biasanya menggunakan alat canggih agar debu yang menempel di permukaan filter bisa cepat hilang.

Apabila kondisi filter udara sudah sangat kotor, lebih baik segera lakukan pergantian agar performa mobil kembali optimal. Mengingat filter udara yang kotor sulit dibersihkan dan cepat kotor lagi. Jadi lebih baik segera ganti dengan komponen yang baru.

  1. Pengecekan aki mobil

Pada saat tune up mobil, pengecekan aki harus dilakukan demi memastikan komponen ini baik-baik saja. Biasanya pada saat mesin mati, tegangan listrik ada di angka 12 volt. Kemudian pada saat mesin mobil menyala, tegangan aki ada di 14 volt.

Pastikan kondisi Aki mobil tetap bagus, agar sistem kelistrikan mobil tidak terganggu. Ketika Aki mobil mati, akan menyebabkan lampu utama tidak bisa menyala dengan terang dan masih banyak masalah lainnya.

  1. Pengecekan komponen fluida

Sebagai pemilik mobil Eropa harus melakukan pengecekan pada seluruh fluida seperti minyak rem, oli transmisi, oli mesin, oli gardan, dan oli power steering. Dalam hal ini kamu harus melakukan pengecekan volume dan kondisi oli masih bagus atau harus segera diganti.

Jangan sampai menunda pergantian oli mesin, dan jenis oli lainnya. Sebab oli yang kotor bisa menyebabkan banyak performa mesin akan menurun. Bahkan kalau sampai kehabisan oli, akan menyebabkan turun mesin. Kalau sudah turun mesin, biaya yang harus dikeluarkan akan membengkak.

  1. Pengecekan celah katub

Apabila mobil Eropa masih menggunakan sistem katup konvensional silahkan melakukan penyetelan celah katup. Hal ini bertujuan untuk memastikan kondisi katub bagus dan ada di posisinya.

Katub yang normal biasanya memiliki celah sekitar 0,2 mm. Apabila celah katubnya terlalu lebar akan menyebabkan suara mesin akan berisik. Selain itu mobil kurang juga kurang bertenaga.

  1. Pengecekan pada tegangan V belt

Bengkel Tune Up Mobil Eropa akan melakukan pengecekan pada kondisi dan tingkat ketegangan V Belt. Kalau V Belt sudah kendor harus segera diganti, sementara mobil yang masih menggunakan tensioner manual bisa dilakukan penyetelan ulang.

  1. Pembersihan celah busi

Pengaturan celah busi memang sudah diatur sesuai pabrikan. Seiring lamanya penggunaan, tentu celah busi ini bisa alami perubahan. Saat melakukan tune up mobil, akan dilakukan pengecekan dan pembersihan pada celah busi. Hal ini bertujuan agar api yang keluar tidak terlalu kecil atau besar.

Dibaca Juga: Bengkel Mobil Oli Korea Terdekat dan Berkualitas 2022

Dokter Mobil, Bengkel Tune Up Eropa yang Terbaik 2022

Bengkel Tune Up Mobil Eropa

Sudah dijelaskan mengenai tahapan tune up pada mobil, semua itu bisa berjalan dan hasilnya maksimal bisa dikerjakan oleh Bengkel Tune Up Mobil Eropa profesional. Memang untuk mendapatkan Bengkel Tune Up Mobil Eropa yang terbaik itu tidak mudah. Hadirnya Dokter Mobil bisa menjadi solusi terbaik untuk atasi berbagai masalah pada mobil Eropa.

Biasanya bengkel mobil akan menyarankan untuk servis secara menyeluruh bila akan turun mesin. Berbeda bila kamu membawa mobil ke Dokter Mobil dengan peralatan yang super canggih, mobil tidak perlu turun mesin. Sehingga semuanya bisa di diagnosa dan diperbaiki dengan baik. Tanpa turun mesin, biaya yang dikeluarkan untuk perbaikan mobil lebih terjangkau.

Selain dilengkapi peralatan yang canggih, Bengkel Tune Up Mobil Eropa ini juga sudah dilengkapi teknisi yang profesional. Bengkel Dokter Mobil sudah dihuni oleh para mekanik yang berpengalaman dan memiliki keahlian dalam menggunakan peralatan tersebut.

Bagi kamu yang saat ini masih bingung mencari Bengkel Tune Up Mobil Eropa yang terbaik, silahkan langsung kunjungi Dokter Mobil. Bahkan kamu tidak kesulitan menemukanya karena sudah memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia.

Apabila kamu datang langsung ke cabang bengkel Dokter Mobil terdekat akan mendapatkan layanan free general check up. Bengkel Dokter Mobil termasuk bengkel spesialis tune up karena sudah memiliki pengalaman lebih dari 8 tahun.

Menariknya kamu akan mendapatkan garansi panjang atas hasil pekerjaannya. Hal ini menunjukkan kalau para mekanik menuntaskan permasalahan mobil dengan baik. jadi kamu tidak perlu khawatir lagi mencari bengkel terbaik untuk mobil Eropa.

Demikianlah penjelasan mengenai Bengkel Tune Up Mobil Eropa yang terbaik dan terpercaya. Perawatan mobil Eropa memang terkenal mahal dan tidak sembarangan bengkel mampu mengerjakannya dengan baik. hadirnya bengkel Dokter Mobil bisa menjadi solusi terbaik untuk perawatan mobil Eropa.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

Artikel Lainnya

Review Bintang 5 di Google

Review Kami adalah bukti nyata kepuasan
customer yang menyukai kualiatas & service kami.

5.0 of 5.0

Average Reviews

5/5

Google Reviews

1000+ Reviews

5.0/5.0

1000+ Reviews

Instagram

246K Followers

Leave a Reply

Your email address will not be published.