Artikel

Blower Ac Mobil Bunyi

Blower Ac Mobil Bunyi

Penyebab :

1.Kemungkinan motor listrik sudah pernah diperbaiki, saat perbaikan atau pemasangan kembali motor blower tidak benar, sehingga motor blower tidak duduk tepat di tempatnya.

2.Kemungkinan lain bushing motor blower sudah haus, sehingga as motor blower kocak dan menimbulkan bunyi saat kipas berputar.

3.Kemungkinan yang ketiga adalah terdapat kotoran berupa daun atau benda asing yang terjebak diatas kipas blower AC, baik itu berupa kertas, uang kertas atau benda-benda lain yang berada disekitar blower dan terhisap oleh putaran kipas blower.

Solusi :

check sekering
Jika sekering rusak, ganti dengan yang baru
Namun bagaimana sekering dapat putus adalah sesuatu yang harus anda cari tahu, apakah telah terjadi korsleting. Jika iya, maka bawalah mobil anda ke bengkel

check saklar, motor dan relay motor
Hubungkan kabel-kabel tanpa melalui saklar. Jika menyala berarti saklar harus diganti.

check kabel
Periksa adakah kabel yang putus, terbakar, atau tidak tersambung dengan benar.

check masa garansi produk
Ini adalah cara paling mudah karena jika blower anda bermasalah sebelum garansi habis, artinya blower anda sejak awal memiliki masalah bawaan.

Namun jika memang resistor blower Anda sudah rusak, lebih baik beli saja dengan yang baru. Apalagi jika anda tidak memiliki keahlian mekanik, memperbaiki sendiri memiliki resiko justru merusak ac mobil.

 

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :