New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
ciri-ciri bearing kompresor ac mobil rusak

Kenali 4 Ciri-Ciri Bearing Kompresor AC Mobil Rusak

Bearing kompresor adalah komponen pada sistem AC mobil yang mudah bermasalah. Maka, ada beberapa ciri-ciri bearing kompresor AC mobil rusak. Cukup sukar memang mengenali kerusakan pada bagian bearing kompresor ini.

Sebab, kerusakan tersebut hanya menunjukkan gejala yang sangat minim. Sehingga, pemilik kendaraan cukup kesulitan untuk mengetahui bahwa ada kerusakan pada bagian tersebut. Apabila pemilik kendaraan tidak segera mengganti atau menservis bagian bearing kompresor AC mobil. Maka, ada beberapa dampak buruk yang bisa berakibat pada kerusakan komponen AC mobil lainnya.

Ini Dia Ciri-Ciri Bearing Kompresor AC Mobil Rusak

ciri-ciri bearing kompresor ac mobil rusak

Fungsi dari bearing kompresor pada komponen AC mobil ini memang sangat vital. Apabila terdapat kerusakan pada bagian bearing kompresor, maka Anda harus mengenali ciri-cirinya terlebih dahulu. Untuk itu, inilah beberapa ciri-ciri dari kerusakan pada bagian bearing kompresor AC mobil. Diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Menghasilkan Hembusan Udara Panas

Apabila Anda merasa kabin mobil terasa panas. Maka, hal tersebut bisa disebabkan oleh adanya kerusakan pada bearing kompresor AC. Ya, bearing kompresor bertugas sebagai penekan pada bagian pendingin atau evaporator.

Apabila bearing kompresor AC mobil mengalami kerusakan. Maka, AC mobil Anda hanya mengeluarkan hembusan udara panas. Sehingga mengganggu kenyamanan Anda saat berkendara.

  1. Munculnya Suara-Suara Bising Di Bagian AC Mobil

Terkadang, pemilik mobil tidak menyadari betul bahwa ada suara-suara bising yang bisa saja muncul di bagian AC mobil. Suara-suara tersebut muncul karena adanya kerusakan pada komponen AC mobil. Bisa saja suara bising tersebut disebabkan oleh kerusakan di bagian bearing kompresor AC mobil milik Anda.

Apa yang menyebabkan kerusakan pada bearing kompresor AC mobil ? Umumnya, kerusakan pada bagian bearing kompresor AC mobil ini disebabkan oleh aus pada bantalan bearing kompresor.

Aus atau karatan ini bisa saja terjadi karena kurangnya pelumasan yang melumasi bagian bearing kompresor. Apabila bearing kompresor telah mengeluarkan suara bising. Maka, Anda wajib mengganti seluruh komponen bearing kompresor lama dengan bearing kompresor baru.

  1. Adanya Kebocoran Pada Sistem Pendingin AC Mobil

ciri-ciri bearing kompresor ac mobil rusak yang ketiga Adanya kebocoran pada sistem pendingin AC mobil ini juga menjadi salah satu dari ciri-ciri bearing kompresor AC mobil rusak. Bocornya sistem pendingin AC mobil ini disebabkan oleh bergesernya bantalan internal bearing kompresor AC mobil. Akibatnya, cairan freon AC mobil pun bocor dan tumpah ke beberapa komponen AC mobil lain.

Selain disebabkan oleh pergeseran bantalan internal bearing kompresor AC. Kebocoran tersebut juga disebabkan oleh bantalan internal yang telah aus atau berkarat akibat kurangnya pelumasan pada bearing kompresor AC mobil.

  1. Kerusakan Pada Area Kopling Kompresor

Kopling kompresor ini berfungsi untuk mengatur kompresor AC mobil. Ya, kopling kompresor ini bertugas untuk menghidupkan atau mematikan blower AC mobil saat digunakan oleh pemilik mobil. Nah, kerusakan pada area kopling kompresor ini bisa saja disebabkan oleh bearing kompresor yang mengalami aus atau berkarat.

Baca Juga : Cara Kerja AC Mobil

ciri-ciri bearing kompresor ac mobil rusak

Apabila kerusakan kopling kompresor ini tidak segera diatasi. Maka, Anda sistem kompresor AC mobil akan hidup dan mati secara permanen. Jadi, segera lakukan perbaikan apabila Anda telah merasakan beberapa ciri-ciri bearing kompresor AC mobil rusak.

Kerusakan pada bearing kompresor AC mobil ini dapat menyebabkan suatu masalah pada sistem pendingin. Namun, Anda wajib tahu beberapa ciri-ciri bearing kompresor AC mobil rusak. Sebab, dari ciri-ciri tersebut Anda dapat mengambil tindakan untuk menyelesaikan masalah pada sistem pendingin AC mobil milik Anda.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 5124

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!
Tips Merawat Mobil di Rumah Tanpa Harus ke Bengkel!
Tanda Oli Mobil Kurang Dan Manfaat Mengganti Oli Mobil Anda!
Service Ac Mobil Secara Rutin! Ini Alasan Dan Manfaatnya