📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Inilah Letak Filter AC Ertiga, Berdasarkan Tipe & Tahun

Inilah Letak Filter AC Ertiga, Berdasarkan Tipe & Tahun

Filter AC merupakan komponen penting dalam sistem pendingin udara pada mobil Ertiga. Filter ini bertugas menyaring udara yang masuk ke dalam kabin mobil, sehingga mampu menjaga kualitas udara yang dihirup oleh penumpang. Namun, banyak orang yang tidak mengetahui di mana sebenarnya letak filter AC Ertiga mereka.

Nah, dalam pembahasan kali ini, kita akan mengungkapkan letak filter AC Ertiga yang ternyata terletak di tempat yang mengejutkan! Mari simak bersama agar kamu tidak lagi bingung saat ingin membersihkan atau mengganti filter AC mobil Ertiga kesayanganmu.

Letak Filter AC Ertiga – Model & Tahun Pembuatan

Filter AC adalah komponen penting dalam sistem pendingin udara pada mobil Suzuki Ertiga. Mengetahui letak filter AC Ertiga sangatlah penting untuk pemeliharaan dan penggantian yang tepat. Namun, banyak pemilik Ertiga yang bingung di mana sebenarnya letak filter AC tersebut.

Pada pembahasan kali ini, kita akan mengungkapkan dengan detail di mana sebenarnya letak filter AC Ertiga, berdasarkan tipe mobil dan tahun pembuatannya. Informasi letak filter AC Ertiga berdasarkan tipe mobil dan tahun pembuatan:

1. Suzuki Ertiga Tipe GX (2012-2017)

Pada Ertiga tipe GX generasi pertama, letak filter AC Ertiga berada di dalam dashboard bagian penumpang. Untuk mengaksesnya, pemilik mobil perlu membuka laci penyimpanan di sebelah kanan penumpang depan. Setelah laci terbuka, filter AC dapat ditemukan di dalamnya. Sebagai referensi, filter AC pada Ertiga tipe GX generasi pertama umumnya berbentuk kotak dengan saringan udara di bagian depannya.

2. Suzuki Ertiga Tipe GL, GX, dan Dreza (2018-2022)

Pada generasi kedua Ertiga, yaitu tipe GL, GX, dan Dreza, letak filter AC berada di bawah dashboard, tepatnya di belakang panel tengah. Untuk mengakses letak filter AC Ertiga tersebut, pemilik mobil perlu membuka panel tengah dengan membuka sekring di bagian bawah panel tersebut. Setelah panel terbuka, filter AC dapat ditemukan di lokasi tersebut. Filter AC pada Ertiga tipe GL, GX, dan Dreza umumnya memiliki desain kotak dengan saringan udara di bagian atasnya.

3. Suzuki Ertiga Tipe GX, GS, dan Dreza (2023-Sekarang)

Pada generasi terbaru Ertiga, yaitu tipe GX, GS, dan Dreza, letak filter AC Ertiga berada di dalam kompartemen mesin, di sebelah kanan dekat dengan firewall. Untuk mengganti filter AC, pemilik mobil perlu membuka tutup kompartemen mesin dan mencari kotak filter AC di sebelah kanan. Setelah kotak filter AC ditemukan, pemilik mobil dapat membuka kotak tersebut untuk mengganti saringan udara yang ada di dalamnya.

BACA JUGA: 5 Cara Ganti Filter AC Mobil Ertiga & Kapan Waktu Gantinya

Letak filter AC pada mobil Suzuki Ertiga tergantung pada tipe mobil dan tahun pembuatannya. Pada Ertiga tipe GX generasi pertama, filter AC terletak di dalam dashboard bagian penumpang. Pada generasi kedua Ertiga tipe GL, GX, dan Dreza, filter AC berada di bawah dashboard, di belakang panel tengah.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Sedangkan, pada generasi terbaru Ertiga tipe GX, GS, dan Dreza, letak filter AC Ertiga terletak di dalam kompartemen mesin, di sebelah kanan dekat dengan firewall. Dengan mengetahui letak filter AC Ertiga sesuai dengan tipe dan tahun pembuatannya, pemilik mobil dapat dengan mudah menjaga kualitas udara di dalam kabin dan melakukan perawatan yang tepat untuk filter AC mereka.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Mobil LCGC Dibawa Mudik

Mobil LCGC Dibawa Mudik, Yakin Aman?

Mudik adalah tradisi tahunan yang menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia. Selama mudik, banyak orang menggunakan kendaraan pribadi untuk pergi ke kampung halaman. Namun, perjalanan

Links

‼️ PROMO SERVICE AC 149RB (CUCI AC + TAMBAH FREON)

https://www.doktermobil.com/r/promo-149

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!