📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Mobil Honda Odyssey 2019 Bekas: Mewah Elegan, Performanya Andalan

Mobil Honda Odyssey 2019 Bekas

Anda sedang mencari mobil keluarga yang luas dan nyaman untuk perjalanan jarak jauh? Honda Odyssey 2019 bekas bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Meski mobil ini sudah tidak dijual lagi di pasaran baru, Honda Odyssey bekas masih banyak tersedia di dealer dan marketplace mobil bekas. Artikel ini akan membahas secara detail tentang spesifikasi, keunggulan, perbandingan dengan mobil sekelas, harga, dan tips membeli Honda Odyssey 2019 bekas.

Spesifikasi Honda Odyssey 2019 Bekas

Honda Odyssey 2019 bekas merupakan mobil keluarga yang memiliki dimensi cukup besar dengan panjang mencapai 5,16 meter, lebar 1,99 meter, dan tinggi 1,73 meter. Mobil ini memiliki bobot yang cukup berat, yakni mencapai 1.888 kg.

Pada sektor mesin, Honda Odyssey 2019 bekas dilengkapi dengan mesin 3.5-liter V6 berbahan bakar bensin yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 280 horsepower pada 6.000 rpm dan torsi puncak 262 lb-ft pada 4.700 rpm. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi otomatis 10 percepatan yang membuat perpindahan gigi menjadi lebih halus dan responsif. Penggunaan mesin V6 tersebut membuat Honda Odyssey bekas memiliki performa mesin yang tangguh dan responsif saat digunakan.

Honda Odyssey 2019 bekas menggunakan penggerak roda depan dengan suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang Multi-Link, yang membuat mobil ini mampu melaju dengan stabil di jalan raya. Sistem pengereman mobil menggunakan sistem Anti-lock Braking System (ABS) yang membuat pengemudi dapat mengendalikan mobil dengan lebih mudah dan aman ketika melakukan pengereman mendadak.

Interior Honda Odyssey 2019 bekas sangat luas dan nyaman untuk perjalanan jarak jauh. Mobil ini dilengkapi dengan tiga baris kursi yang dapat menampung hingga delapan penumpang dewasa. Kursi baris kedua dapat diatur dengan fitur Magic Slide yang membuatnya mudah untuk memasuki baris ketiga. Bagian dalam mobil ini memiliki beberapa fitur modern seperti sistem hiburan belakang, sistem pendingin udara yang terintegrasi dengan tiga zona, dan sistem infotainment Honda Link yang membuat pengguna dapat mengakses berbagai informasi secara mudah dan praktis.

Honda Odyssey 2019 bekas dilengkapi dengan beberapa fitur keselamatan seperti Honda Sensing, yang terdiri dari Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Road Departure Mitigation System (RDM). Fitur-fitur tersebut sangat membantu untuk menjaga keselamatan pengemudi dan penumpang saat berkendara.

Selain itu, Honda Odyssey 2019 bekas juga dilengkapi dengan kamera mundur yang membantu pengemudi saat melakukan parkir atau berbelok. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan sistem pemantau tekanan ban yang membuat pengemudi dapat memantau tekanan udara ban dengan mudah.

Secara keseluruhan, Honda Odyssey 2019 bekas adalah mobil keluarga yang memiliki performa mesin yang tangguh dan responsif, interior yang luas dan nyaman, serta dilengkapi dengan berbagai fitur modern dan canggih. Semua fitur yang dimiliki mobil ini membuatnya menjadi pilihan yang tepat untuk keluarga yang suka bepergian jarak jauh dengan kenyamanan yang tinggi.

Keunggulan Honda Odyssey 2019 Bekas

Honda Odyssey 2019 bekas memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya layak untuk dipilih sebagai mobil keluarga yang nyaman dan praktis. Berikut adalah beberapa keunggulan Honda Odyssey 2019 bekas yang patut Anda pertimbangkan:

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

  1. Performa Mesin yang Tangguh dan Responsif

Honda Odyssey 2019 bekas dilengkapi dengan mesin 3.5-liter V6 berbahan bakar bensin yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 280 horsepower pada 6.000 rpm dan torsi puncak 262 lb-ft pada 4.700 rpm. Penggunaan mesin V6 tersebut membuat Honda Odyssey bekas memiliki performa mesin yang tangguh dan responsif saat digunakan. Mesin yang kuat ini memungkinkan mobil untuk melaju dengan mudah dan responsif, bahkan saat membawa beban penuh.

  1. Interior yang Luas dan Nyaman

Honda Odyssey 2019 bekas memiliki interior yang sangat luas dan nyaman, cocok untuk perjalanan jarak jauh bersama keluarga. Mobil ini memiliki tiga baris kursi yang dapat menampung hingga delapan penumpang dewasa. Kursi baris kedua dapat diatur dengan fitur Magic Slide, sehingga mudah untuk memasuki baris ketiga. Selain itu, sistem pendingin udara yang terintegrasi dengan tiga zona, sehingga setiap penumpang dapat menikmati kenyamanan yang sama.

  1. Fitur Keselamatan yang Lengkap dan Modern

Honda Odyssey 2019 bekas dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan modern seperti Honda Sensing, yang terdiri dari Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Road Departure Mitigation System (RDM). Fitur-fitur tersebut sangat membantu untuk menjaga keselamatan pengemudi dan penumpang saat berkendara. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan kamera mundur yang membantu pengemudi saat melakukan parkir atau berbelok.

  1. Desain Eksterior yang Elegan dan Modern

Honda Odyssey 2019 bekas memiliki desain eksterior yang elegan dan modern. Mobil ini memiliki bentuk yang aerodinamis dengan garis-garis yang tegas dan tajam. Desain grill depan yang besar dan lampu LED yang canggih memberikan kesan mewah pada mobil ini.

  1. Fitur Hiburan dan Konektivitas yang Modern

Honda Odyssey 2019 bekas dilengkapi dengan berbagai fitur hiburan dan konektivitas modern seperti sistem hiburan belakang dan sistem infotainment Honda Link yang dapat terhubung dengan smartphone pengguna. Fitur-fitur tersebut sangat membantu untuk menghibur penumpang saat dalam perjalanan jarak jauh, serta memberikan kemudahan dalam mengakses berbagai informasi secara mudah dan praktis.

  1. Desain Interior yang Fleksibel

Honda Odyssey 2019 bekas memiliki desain interior yang fleksibel dan mudah untuk diatur. Kursi baris kedua dapat diatur dengan fitur Magic Slide yang membuatnya mudah untuk memasuki baris ketiga. Selain itu, kursi baris ketiga juga dapat dilipat menjadi flat sehingga memberikan ruang yang lebih luas untuk membawa barang bawaan atau perlengkapan yang lebih besar. Fitur-fitur fleksibel ini memungkinkan mobil ini untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna, baik untuk keperluan keluarga ataupun untuk bisnis.

  1. Efisiensi Bahan Bakar yang Tinggi

Meskipun memiliki mesin yang bertenaga, Honda Odyssey 2019 bekas memiliki efisiensi bahan bakar yang tinggi. Mobil ini mampu menempuh jarak 19 mil per galon di jalan tol, dan 28 mil per galon di jalan kota. Efisiensi bahan bakar yang tinggi membuat Honda Odyssey bekas menjadi pilihan yang tepat bagi keluarga yang ingin menghemat biaya bahan bakar dalam perjalanan jarak jauh.

Baca Juga: Agar Hemat dan Bertenaga, Ini 7 Cara Membuat Irit Mesin Diesel

Perbandingan Honda Odyssey 2019 Bekas dengan Mobil di Kelas yang Sama

Honda Odyssey 2019 bekas merupakan mobil keluarga yang memiliki dimensi cukup besar dengan panjang mencapai 5,16 meter, lebar 1,99 meter, dan tinggi 1,73 meter. Mobil ini memiliki bobot yang cukup berat, yakni mencapai 1.888 kg. Mobil keluarga dengan dimensi yang sebanding dengan Honda Odyssey 2019 bekas antara lain Toyota Sienna, Kia Sedona, Chrysler Pacifica, dan Dodge Grand Caravan.

  1. Toyota Sienna

Toyota Sienna memiliki dimensi yang sebanding dengan Honda Odyssey 2019 bekas, dengan panjang 5,2 meter, lebar 1,9 meter, dan tinggi 1,75 meter. Mesin Toyota Sienna lebih kecil dari Honda Odyssey, yaitu mesin 3.5-liter V6 dengan tenaga 296 horsepower dan torsi 263 lb-ft. Namun, Toyota Sienna dilengkapi dengan transmisi otomatis delapan percepatan yang membuat perpindahan gigi menjadi lebih halus dan efisien. Selain itu, Toyota Sienna juga dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti Toyota Safety Sense P, yang terdiri dari Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Departure Alert (LDA) dan Automatic High Beams (AHB).

  1. Kia Sedona

Kia Sedona memiliki dimensi yang hampir sama dengan Honda Odyssey 2019 bekas, dengan panjang 5,1 meter, lebar 1,98 meter, dan tinggi 1,75 meter. Mesin Kia Sedona lebih kecil dari Honda Odyssey, yaitu mesin 3.3-liter V6 dengan tenaga 276 horsepower dan torsi 248 lb-ft. Namun, Kia Sedona dilengkapi dengan transmisi otomatis enam percepatan yang membuat perpindahan gigi menjadi halus dan efisien. Selain itu, Kia Sedona juga dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti Electronic Stability Control (ESC), Vehicle Stability Management (VSM), dan Brake Assist System (BAS).

  1. Chrysler Pacifica

Chrysler Pacifica memiliki dimensi yang hampir sama dengan Honda Odyssey 2019 bekas, dengan panjang 5,2 meter, lebar 2,01 meter, dan tinggi 1,78 meter. Mesin Chrysler Pacifica juga lebih kecil dari Honda Odyssey, yaitu mesin 3.6-liter V6 dengan tenaga 287 horsepower dan torsi 262 lb-ft. Namun, Chrysler Pacifica dilengkapi dengan transmisi otomatis sembilan percepatan yang membuat perpindahan gigi menjadi halus dan responsif. Selain itu, Chrysler Pacifica juga dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti Lane Departure Warning (LDW), Forward Collision Warning (FCW), dan Rear Cross Path Detection (RCPD).

  1. Dodge Grand Caravan

Dodge Grand Caravan memiliki dimensi yang hampir sama dengan Honda Odyssey 2019 bekas, dengan panjang 5,2 meter, lebar 1,9 meter, dan tinggi 1,75 meter. Mesin Dodge Grand Caravan lebih kecil dari Honda Odyssey, yaitu mesin 3.6-liter V6 dengan tenaga 283 horsepower dan torsi 260 lb-ft. Namun, Dodge Grand Caravan dilengkapi dengan transmisi otomatis enam percepatan yang membuat perpindahan gigi menjadi halus dan responsif.

Harga Jual Honda Odyssey 2019 Bekas

Harga jual Honda Odyssey 2019 bekas bervariasi tergantung dari kondisi mobil dan tahun pembuatan. Untuk Honda Odyssey bekas tahun 2019, harga jualnya berkisar antara 400 juta hingga 500 juta rupiah. Namun, harga tersebut bisa lebih murah jika kondisi mobil sudah tidak terurus atau telah menempuh jarak yang cukup jauh. Sedangkan untuk Honda Odyssey bekas tahun 2018 atau lebih lama, harganya bisa lebih murah lagi.

Tips Membeli Honda Odyssey 2019 Bekas

Jika Anda sedang mencari mobil keluarga yang nyaman dan praktis, Honda Odyssey 2019 bekas bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, sebelum memutuskan untuk membeli mobil ini, ada beberapa tips yang bisa membantu Anda dalam memilih mobil bekas yang berkualitas. Berikut adalah tips membeli Honda Odyssey 2019 bekas yang perlu Anda ketahui:

  1. Cek Riwayat Mobil

Sebelum membeli Honda Odyssey 2019 bekas, pastikan untuk memeriksa riwayat mobil terlebih dahulu. Anda dapat meminta riwayat mobil dari penjual atau dealer untuk memastikan mobil tersebut tidak pernah terlibat dalam kecelakaan atau pernah mengalami kerusakan yang serius. Pastikan juga bahwa mobil tersebut memiliki dokumen lengkap seperti STNK, BPKB, dan surat-surat lainnya.

  1. Periksa Kondisi Mesin

Mesin adalah salah satu komponen utama dari mobil, dan Anda harus memeriksa kondisi mesin sebelum membeli mobil bekas. Pastikan mesin mobil berjalan lancar dan responsif. Anda juga harus memperhatikan tanda-tanda kerusakan seperti suara mesin yang tidak wajar atau asap yang keluar dari knalpot.

  1. Cek Kondisi Eksterior

Pastikan untuk memeriksa kondisi eksterior mobil sebelum membelinya. Periksa apakah ada kerusakan pada bodi mobil, seperti goresan atau dent. Pastikan juga untuk memeriksa kaca mobil dan lampu depan dan belakang.

  1. Cek Kondisi Interior

Periksa juga kondisi interior mobil, seperti kursi, karpet, dan dashboard. Pastikan bahwa semuanya dalam kondisi baik dan tidak rusak atau kotor. Periksa juga fitur-fitur interior seperti AC, audio, dan sistem navigasi untuk memastikan semuanya berfungsi dengan baik.

  1. Lakukan Test Drive

Sebelum membeli Honda Odyssey 2019 bekas, pastikan untuk melakukan test drive terlebih dahulu. Dengan melakukan test drive, Anda dapat merasakan bagaimana mobil tersebut berjalan dan apakah ada masalah pada suspensi, rem, atau transmisi.

Baca Juga: Jangan Sampai Menyesal, Ini Cara Test Drive Mobil Baru

  1. Periksa Dokumen Mobil

Pastikan untuk memeriksa dokumen mobil sebelum membeli Honda Odyssey 2019 bekas. Pastikan dokumen mobil seperti STNK, BPKB, dan faktur pembelian asli. Periksa juga apakah mobil tersebut memiliki pajak dan surat-surat lainnya yang lengkap dan berlaku.

  1. Cari Harga Pasar

Sebelum membeli mobil bekas, pastikan untuk mencari tahu harga pasar terbaru. Anda dapat mencari informasi mengenai harga mobil bekas di situs-situs jual beli mobil atau mengecek harga mobil bekas di dealer resmi. Dengan mengetahui harga pasar, Anda dapat memastikan bahwa Anda membeli mobil bekas dengan harga yang wajar dan tidak merugikan.

  1. Beli dari Dealer Terpercaya

Jika Anda memutuskan untuk membeli Honda Odyssey 2019 bekas dari dealer, pastikan untuk memilih dealer terpercaya. Anda dapat mencari referensi dari teman atau keluarga yang sudah pernah membeli mobil bekas dari dealer tersebut. Pastikan juga untuk memeriksa reputasi dealer tersebut di situs-situs review mobil atau forum online. Pastikan bahwa dealer tersebut memiliki izin resmi dan memberikan garansi untuk mobil bekas yang mereka jual.

  1. Periksa Garansi

Pastikan untuk memeriksa garansi yang diberikan untuk Honda Odyssey 2019 bekas yang Anda beli. Beberapa dealer mungkin memberikan garansi untuk mobil bekas mereka, sehingga Anda dapat memperbaiki mobil secara gratis jika terjadi kerusakan pada mobil dalam waktu tertentu setelah pembelian. Pastikan untuk membaca dengan teliti syarat dan ketentuan garansi yang diberikan.

  1. Periksa Asuransi Mobil

Pastikan untuk memeriksa asuransi mobil sebelum membeli Honda Odyssey 2019 bekas. Pastikan bahwa mobil tersebut memiliki asuransi yang masih berlaku. Periksa juga besarnya premi asuransi dan apa saja yang tercakup dalam polis asuransi.

  1. Jangan Terburu-buru

Terakhir, jangan terburu-buru dalam membeli Honda Odyssey 2019 bekas. Pastikan untuk melakukan pengecekan dan perbandingan dengan mobil bekas lainnya sebelum memutuskan untuk membeli. Jangan terkecoh dengan harga yang terlalu murah, karena bisa saja mobil tersebut memiliki masalah yang serius. Jangan ragu untuk bertanya pada penjual atau dealer mengenai kondisi mobil dan dokumen-dokumen mobil yang lengkap.

Akhir Kata

Honda Odyssey 2019 bekas adalah pilihan yang tepat untuk keluarga yang suka bepergian jarak jauh dengan kenyamanan yang tinggi. Mobil ini memiliki performa mesin yang tangguh dan responsif, interior yang luas dan nyaman, serta dilengkapi dengan berbagai fitur modern dan canggih.

Harga jualnya bervariasi tergantung dari kondisi mobil dan tahun pembuatan, namun masih terjangkau bagi keluarga yang ingin memiliki mobil keluarga berkualitas. Jangan lupa untuk memperhatikan tips membeli mobil bekas agar mendapatkan mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan berkualitas baik.

Baca juga artikel tentang Biaya Service Dokter Mobil vs Bengkel Mobil Honda Lainnya

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

8 Penyebab AC Honda Freed Tidak Dingin, Ganti Filter

8 Penyebab Ac Honda Freed Tidak Dingin

Apakah Anda sedang mengalami masalah dengan AC Honda Freed tidak dingin? Jika iya, jangan khawatir! Terdapat beberapa penyebab umum mengapa AC Anda tidak memberikan udara

Penyebab AC Mobil Escudo Tidak Dingin

7 Penyebab AC Mobil Escudo Tidak Dingin

Sedang cari-cari apa penyebab AC mobil Escudo tidak dingin? Artikel ini punya jawabannya untuk Anda! Suzuki Escudo merupakan salah satu mobil pilihan populer di pasaran

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!