📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

Oli Mobil Terbaik Rekomendasi Untuk Mobil Kesayangan Anda

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️


Hubungi CS Sekarang

Oli adalah suatu cairan yang sangat penting untuk dimiliki oleh setiap mosin, dan letaknya di ruang mesin. Jadi, istilahnya oli ini sebuah cairan yang diisikan ke dalam mesin. Oli mobil terbaik adalah oli yang mampu menjaga kestabilan suhu mesin serta melumasi berbagai komponen mesin seiring sering terjadinya proses gesekan antar komponen dalam mobil itu sendiri. Bagian ini sangat penting untuk diperhatikan karena dalam kondisi normal, oli dapat meminimalisir gesekan antar komponen mobil dalam sistem mesin yang ada.

Kami paham, bahwa oli adalah bagian paling penting untuk mobil Anda. Semua orang tentu membutuhkan oli mobil terbaik yang disesuaikan dengan sistem mesin mobilnya masing-masing, karena jika tidak demikian, maka oli bisa menjadi suatu hal yang sangat ‘merugikan’ Anda.

Apa saja ciri-ciri oli mobil terbaik yang dapat digunakan? Berikut adalah informasi selengkapnya terutama mengenai rekomendasi oli mobil terbaik untuk mobil Anda.

Oli adalah suatu komponen yang tak lagi asing terdengar bagi Anda, karena bagian ini dianggap vital dan berpengaruh pada keberlangsungan kinerja mesin kendaraan Anda. Sebenarnya, apa saja fungsi oli mesin ini? Selain diketahui sebagai pelumas, oli mobil terbaik adalah oli yang juga memiliki fungsi lain sebagai berikut.

  1. Melumasi komponen dan mengurangi gesekan. Jadi, oli mobil terbaik dan tekstur yang licin senantiasa membantu komponen agar tidak terjadi keausan saat terjadi gesekan, dan gesekan antar komponen itu sendiri bisa diredam sehingga berbagai komponen yang ada menjadi lebih awet dan tahan lama. Seandainya mobil tidak dilumasi oli, maka kinerja komponen yang ada di mesin akan menjadi jauh lebih berat sehingga kerja mesin semakin tidak maksimal.
  2. Merekatkan berbagai komponen yang ada di mesin mobil, di mana di dalam sistem tersebut terdapat berbagai komponen yang kerjanya saling sinergis satu sama lain. Namun, terdapat celah di antar komponen yang membuat oli harus membentuk semacam lapisan perekat, agar berbagai komponen yang ada bisa saling menempel dengan baik, sehingga kinerja mesin mobil menjadi lebih maksimal.
  3. Membersihkan sisa hasil pembakaran. Saat ini, fungsi oli sudah semakin canggih karena memiliki tingkat kekentalan yang berbeda-beda hingga memiliki fungsi membersihkan sisa hasil pembakaran. Oli di sini difungsikan sebagai pengangkat dan pembawa kotoran keluar dari mesin, terutama ketika dilakukan penggantian oli, sehingga bagian dalam mesin tetap bersih dan bebas dari kotoran apapun.
  4. Meredakan daya kalor, alias sebagai pendingin mesin agar suhu dalam mesin bisa tetap stabil, karena ketidakstabilan suhu akan berpengaruh pada performa mesin ke depannya. Jadi, setelah Anda melakukan perjalanan jauh dan mesin mobil Anda menjadi panas, maka istirahatlah sejenak.
  5. Mencegah korosi pada komponen mobil apalagi yang terbuat dari logam-logam, dengan melapisi seluruh komponen dan menangkap berbagai kotoran yang ada.
  6. Meredamkan getaran pada komponen yang sedang bekerja, karena bisa saja akan terjadi gesekan antar komponen satu sama lain.

Keluhan Umum Pengguna Oli Pada Umumnya

Nah, setelah mengetahui fungsi oli mobil terbaik pada umumnya, seharusnya Anda sudah bisa memilih oli mobil terbaik yang sesuai dengan mobil Anda, karena jika tidak demikian, maka Anda dapat mengalami berbagai keluhan umum seperti berikut ini.

  1. Mesin mobil yang kurang bertenaga serta ngelitik disebabkan terjadi knocking (muncul bunyi ketukan mirip ketukan logam pada mesin), di mana biasanya masalah ini muncul dari ruang bakar mesin dengan pembakaran oli yang tidak sempurna alias tidak optimal.
  2. Kinerja mesin mobil menjadi lebih berat setelah mengganti oli mobil dan dipakai melewati jarak 1 – 2 kilometer, mungkin bisa dikarenakan oleh pemberian oli yang berlebih atau bahkan tidak sesuai dengan kebutuhan mobil Anda.
  3. Terjadi keborosan bahan bakar (bensin ataupun solar) pada mobil Anda dikarenakan pembakaran yang kurang efisien dari bahan bakar Anda, sehingga banyak energi yang terbuang dan tidak terpakai secara sia-sia.
  4. Suara mesin menjadi lebih berisi dibandingkan oli Anda, di mana rekomendasi oli mobil terbaik adalah hanya ada di Dokter Mobil, yang menghasilkan suara mesin yang lebih lembut dan halus daripada oli merek lainnya.
  5. Terjadi menghitamnya asap knalpot, serta berbau, yang dapat memperparah polusi udara bagi lingkungan.
  6. Oli yang digunakan justru tidak asli alias palsu. Hal ini memang membahayakan mesin mobil Anda nantinya.

Ciri-Ciri Oli Mobil Terbaik dan Cara Memilihnya

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, Anda tidak bisa memilih jenis oli mobil secara sembarang saja, karena dapat memengaruhi kondisi dan performa mesin mobil Anda. Nah, apa saja ciri-ciri oli mobil terbaik itu?

  1. Warna cokelatnya oli yang jernih, tidak pekat, ataupun keruh.
  2. Aroma oli yang tidak menyengat alias oli itu dibuat dengan proses natural.
  3. Terasa licin saat diraba, dan tak bisa larut dalam air.
  4. Tidak akan meninggalkan kotoran di bagian dalam kemasan setelah oli dituang habis, alias tidak ada endapan sama sekali.
  5. Warna oli yang mulai menghitam pekat setelah dipakai, alias menandakan baiknya kinerja oli dalam membilas dan membawa sisa-sisa kotoran hasil pembakaran mesin.

Lalu, bagaimana cara memilih oli mobil terbaik yang sesuai dengan mobil Anda? Pertama, Anda disarankan untuk memilih oli yang disarankan pabrik kendaraan Anda. Lalu, perhatikan juga kondisi lingkungan di mana tempat Anda mengemudi, tingkat kekentalan oli sebagai pelumas “Viskosity-Grade”, kualitas oli dari kode API, dan bahan bakunya.

Oli yang dapat memenuhi semua kriteria untuk menjadi oli mobil terbaik adalah oli merek RAVENOL yang disediakan oleh Dokter Mobil! Oli yang terbuat dari Jerman ini memiliki banyak kelebihan dan sudah tersertifikasi aman untuk digunakan. Oli Revanol cocok untuk mesin jenis apapun, baik itu bensin ataupun diesel, dengan berbagai macam model dan merek. Oli ini mampu melindungi mesin, menghemat pengeluaran bahan bakar serta memiliki daya pembersih yang sangat baik untuk mesin mobil Anda.

Dibaca Juga:Oli Mobil Menguap dengCan Cepat? Ini Dia Penyebab & Solusinya

Dokter Mobil, Solusi Terbaik untuk Oli Mobil Terbaik Anda.

Setelah mengetahui beberapa hal seputar oli mobil, satu-satunya rekomendasi terbaik jika Anda ingin mencari oli mobil berkualitas terbaik hanya ada di Dokter Mobil. Dokter Mobil memiliki produk unggulan lainnya yaitu Oli 9 Circle asli Jerman yang dikhususkan untuk mobil-mobil beriklim tropis seperti Indonesia.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Loading...
Cabang :
Service :

Nilai viskositas yang rendah membuat oli merek ini mampu bertahan di berbagai situasi dan kondisi cuaca apapun. Oli ini juga termasuk oli yang sintetis, di mana terbuat dari bahan-bahan kimia sintesis yang bersifat encer dan bersih, sehingga dapat mempertahankan performa kinerja mesin dengan baik dan optimal.

Dijamin, oli ini akan memberikan pengalaman berkendara yang terbaik bagi Anda, karena oli ini mampu menurunkan suhu dan gesekan pada setiap komponen yang terbebani, sehingga efisiensi kinerja dan tenaga mesin menjadi lebih baik, serta dapat membuat Anda betah mengendarai mobil lebih lama di jalan.

Saat ini, tersedia promo akhir tahun yang berlaku setiap hari, lho. Tersedia bonus fogging setiap melakukan servis di Dokter Mobil, bonus cuci darah setiap ganti oli, promo remap bonus tune up, dan bahkan gratis checkup lho. Nah, tunggu apa lagi? Segera chat admin sekarang dan kunjungi website berikut: https://doktermobil.com.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️


Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *