📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

Penyebab Bahan Bakar Mobil Boros yang Perlu Diperhatikan

penyebab bahan bakar mobil boros

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️


Hubungi CS Sekarang

Penyebab bahan bakar mobil boros – Bahan Bakar Mobil atau BBM memang saat ini tengah mengalami kenaikan harga yang cukup drastis. Hal ini tentunya menjadi sebuah permasalahan tersendiri yang cukup serius. Terlebih, saat ini semua aktivitas sudah mulai berjalan dengan normal baik untuk para pekerja maupun pelajar. Dikarenakan hal ini, maka BBM jelas menjadi hal yang sangat dibutuhkan.

Lalu, belum lagi adanya permasalahan seperti mobil yang boros bahan bakar. Ditengah naiknya harga BBM, jika mobil mengalami keborosan. Ini jelas menjadi permasalahan yang serius bagi para pemilik mobil. Untuk itu, disini saya akan membahas tentang apa saja penyebab bahan bakar mobil boros, agar Anda bisa menghindari hal tersebut pada mobil Anda.

Penyebab Bahan Bakar Mobil Boros

penyebab bahan bakar mobil boros

Ban Kekurangan Angin Jadi Penyebab Bahan Bakar Mobil Boros

Salah satu hal yang menjadi penyebab bahan bakar pada mobil menjadi boros adalah karena ban mobil yang kekurangan angin. Hal ini bisa menjadi salah satu penyebab kenapa mobil menjadi lebih boros bensin. Ban mobil yang kekurangan angin akan membuat mesin mobil menjadi harus bekerja lebih keras untuk bisa berjalan. Hal inilah yang kemudian pada akhirnya memaksa mesin untuk bekerja lebih keras.

Karena mesin mobil yang bekerja dengan lebih keras, maka ini akan membuat mobil menjadi memakan lebih banyak bahan bakar. Jika dibiarkan, tentunya akan bisa membuat mobil menjadi lebih boros. Penyebab bahan bakar mobil boros yang satu ini adalah hal yang sebenarnya sering terjadi. Tetapi sayangnya kebanyakan orang mengabaikannya dan menganggap ini adalah hal yang enteng dilakukan.

Penggunaan Ban yang Tidak Sesuai Standar Menjadi Penyebab Bahan Bakar Mobil Boros

Selain dengan ban kempes, penggunaan dari ban mobil yang tidak sesuai dengan standar atau yang sudah dimodifikasi juga bisa menjadi salah satu penyebab bahan bakar mobil boros. Hal ini bisa terjadi jika Anda mengganti ban mobil standar Anda dengan ban mobil yang menentukan ukuran lebih besar atau bahkan lebih kecil. Penggunaan dari ban mobil yang terlalu besar juga bisa berdampak pada bertambahnya beban gesek. Dikarenakan hal ini, mesin mobil pun juga ikut bekerja lebih keras daripada yang sebelumnya.

Mesin mobil akan bekerja sangat keras hanya untuk memutar ban. Disebabkan oleh hal ini, tidak heran jika akhirnya bensin yang ada pada kendaraan menjadi lebih cepat habis bahkan setelah baru saja diisi. Untuk mengindari bensin yang selalu habis hanya dalam waktu yang singkat. Sangat disarankan jika Anda tidak perlu melakukan modifikasi terhadap mobil Anda karena bisa jadi penyebab bahan bakar mobil boros.

Oli Mobil yang Tidak Diganti Jadi Penyebab Bahan Bakar Mobil Boros

Penyebab dari bahan bakar mobil boros yang selanjutnya adalah disebabkan oli Mobil yang lama tidak diganti. Oli mesin yang lama tidak diservis dan diganti, bukan hanya akan menyebabkan turunnya performa dari mobil. Tetapi, hal ini juga bisa menjadi penyebab bahan bakar mobil boros bahkan terjadinya kerusakan pada mesin. Tapi, bagiamana hal itu bisa terjadi? Hal ini tentunya dikarenakan fungsi dari oli itu sendiri.

Oli mesin yang ada pada mobil memiliki fungsi sebagai pelumas untuk mesin. Dikarenakan oli yang kotor karena tidak diganti, bahkan kemungkinan oli yang kering. Ini jelas akan berdampak pada mesin mobil karena tidak bisa melumasi mesin dengan baik. Dimana oli yang seharusnya bisa memberikan keringanan, dikarenakan oli kotor maka oli menjadi tidak bisa berfungsi dengan baik dan justru membuat mesin mobil semakin berat.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Loading...
Cabang :
Service :

Karena oli yang memberatkan kinerja mesin ini, maka mesin juga akan semakin bekerja keras untuk melakukan fungsinya. Dimana hal ini kemudian menyebabkan mesin melakukan pembakaran berlebihan untuk mengahasilkan tenaga. Dan inilah yang kemudian menjadi penyebab bahan bakar mobil boros.

Mengemudikan Mobil Secara Agresif

Cara dalam mengemudikan sebuah mobil ternyata juga bisa menjadi penyebab bahan bakar mobil boros. Karena hal ini, sebaiknya perhatikan tentang cara Anda mengemudikan mobil Anda. Apakah Anda mengemudi dengan cara yang hati-hati atau Anda justru mengemudikan mobil Anda secara cepat dan juga agresif? Cara dalam mengemudikan mobil ini rupanya cukup berpengaruh, hal ini dikarenakan Mengemudi dengan cara yang agresif akan membuat mesin bekerja lebih keras.

Sebagai contohnya jika Anda berkendara dengan sebuah kecepatan tinggi, dan kemudian Anda melalui sebuah polisi tidur. Maka akan secara otomatis mobil Anda mengalami sebuah guncangan. Bahkan tak jarang para pengemudi juga akan mengerem secara mendadak karena hal ini. Disebabkan karena hal inilah, mesin mobil menjadi bekerja secara ekstra, dan hal ini yang kemudian menyebabkan bahan bakar mobil juga cepat terkuras dikarenakan pembakaran mesin.

Penggunaan BBM yang Tidak Tepat Juga Membuat Mobil Menjadi Boros

Dalam melakukan pemilihan untuk bahan bakar, pemilik mobil tentunya tidak boleh sembarang dalam menggunakan BBM untuk mobilnya. Hal ini dikarenakan pemilihan bahan bakar bisa menjadi penyebab bahan bakar mobil boros. Tetapi, sayangnya masih banyak orang yang abai akan hal ini. Hal ini biasanya dikarenakan adanya kenaikan harga yang terjadi.

Seperti yang diketahui, saat ini harga BBM memang sedang berada di puncaknya. Disebabkan oleh hal ini, kebanyakan orang menjadi memutus untuk beralih ke BBM yang memiliki harganya jauh lebih murah. Kebanyakan masyarakat memang lebih fokus terhadap harga dari pembelian BBM yang mereka

keluarkan dibandingkan dengan kandungan oktan yang terdapat pada BBM. Padahal sebenarnya, untuk urusan BBM mobil haruslah menggunakan sebuah BBM yang memiliki nilai oktan sebesar 95. Hal ini karena, jika mobil menggunakan sebuah BBM yang memiliki nilai oktan kurang dari 95. Maka akan bisa membuat tarikan dari mesin menjadi lebih berat.

Akibat yang didapatkan tentunya akan membuat konsumsi dari bensin menjadi lebih besar. Inilah yang kemudian menjadi penyebab bahan bakar mobil boros.

Baca Juga: Cukup Beragam, Inilah Berbagai Jenis BBM dan Bagaimana Cara Memilihnya

Harus Rutin Melakukan Service di Dokter Mobil untuk Atasi Permasalahan Penyebab Bahan Bakar Mobil Boros

Apakah Anda sering melakukan servis untuk mobil Anda? Melakukan servis adalah hal penting dilakukan. Mobil yang jarang di servis akan bisa menjadi penyebab bahan bakar mobil boros. Hal ini dikarenakan mesin mobil yang jarang di servis terlalu sering bekerja dengan ekstra. Hal ini jelas akan menimbulkan beberapa gangguan dan juga permasalahan yang berakhir membuat bensin mobil menjadi semakin boros.

Untuk menghindari hal itu, sebaiknya sering lakukan servis secara rutin terhadap mobil Anda di Dokter Mobil. Sebagai salah satu bengkel servis yang memang terpercaya dan ahli. Dokter Mobil bisa menangani semua permasalahan mobil Anda. Bukan itu saja, pada bengkel Dokter Mobil mereka juga sudah memiliki banyak tenaga ahli yang profesional.

Dengan ditangani oleh para tenaga ahli yang memang sudah profesional dan juga berpengalaman. Maka, mobil Anda tentunya akan bisa segera mendapatkan penanganan yang baik dan tepat. Selain itu, dengan mempercayakan mobil kita ke bengkel yang sudah terpercaya seperti di Dokter Mobil, maka mobil Anda akan terhindar dari adanya salah penanganan yang bisa saja menyebabkan sebuah kerusakan yang jauh lebih parah.

Untuk nikmati berbagai layanan perawatan mobil kesayangan Anda agar konsumsi bahan bakarnya tak boros, lakukan reservasi di Dokter Mobil sekarang (klik di sini) atau hubungi via WhatsApp untuk dapatkan informasi seputar layanan-layanan yang ada di Dokter Mobil hingga diskon-diskon menarik yang ditawarkan. Anda juga bisa langsung kunjungi cabang Dokter Mobil terdekat dari wilayah Anda.

CabangAlamat LengkapKontak Kami

Kelapa Gading 2

Ruko Gading Lavender No.88D, Jl. Pegangsaan Dua No.169, RT.4/RW.3, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14250

Bintaro

Graha Nusantara, Ruko, Jl. RC. Veteran Raya No.8i, RT.3/RW.7, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330

Cirendeu

Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

Kelapa Gading

Jalan Boulevard Raya Blok QJ 1 No. 17, RT.12/RW.15, West Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240

Depok

Jl. H. Asmawi No.98, Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16425

Serpong

Ruko Paramount Gadget, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong No.7, Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15311

BSD

Jl. Ciater Bar. No.182, Buaran, Kec. Serpong, Tangerang, Banten 15310

Alam Sutera

Jl. Raya Serpong No.KM.7 No.88, RT.2/RW.1, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15320

Bekasi

Service, Mobil, Jl. Inspeksi Kalimalang No.8C, RT.2/RW.11, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13450

Bekasi 2

Jl. Raya Narogong KM. 5, Jl. Asrama Yonif 202 Tajimalela No.Depan, RT.002/RW.001, Bojong Menteng, Kec. Rawalumbu, Kota Bks, Jawa Barat 17116

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2942

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️


Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *