Artikel

Perbedaan Panther Touring Dan Grand Touring

Perbedaan Panther Touring Dan Grand Touring

Perbedaan Panther Touring dan Grand Touring menarik perhatian mereka yang akan membeli mobil Isuzu Panther. Mobil Isuzu Panther bukan mobil yang tak aneh lagi di jalanan di Indonesia. Mobil Isuzu Panther sudah sejak lama hadir di jalan-jalan Indonesia sejak awal tahun 1996. Adapun jenis mobil yang diproduksinya adalah mobil niaga dan mobil MPV serta pick up.

Untuk melihat bagaimana Perbedaan Panther Touring Dan Grand Touring bentuk mobil Isuzu Panther Touring maka anda bisa melihat langsung di jalan atau anda bisa searching gambar mobil Isuzu Panther Touring di internet. Pastinya anda akan tertarik dengan bodi mobil Isuzu Panther yang sangat menawan, dan keren dengan spesifikasi mesin mobil yang handal bertenaga diesel.

Perbedaan Panther Touring Dan Grand Touring

Perbedaan Panther Touring Dan Grand Touring

Isuzu Panther adalah jenis mobil MPV yang telah dirilis pada tahun 1996. Isuzu Panther menjadi mobil yang mampu bersaing dengan mobil merk lain di kelasnya. Salah satu kompetitor dari mobil Isuzu Panther adalah mobil Toyota Kijang.

Kelebihan Mobil Isuzu Panther

Yang membuat banyak penggemar setia mobil Isuzu Panther di Indonesia tak lepas dari kelebihannya yang banyak dari mobil Isuzu Panther dibanding dengan mobil jenis dan merk lain. Berikut ini beberapa kelebihan mobil Isuzu Panther yaitu dari segi mesin yang menggunakan mesin diesel Isuzu Panther yang sangat awet dan bandel serta irit bahan bakar.

Kelebihan mobil Isuzu Panther dari segi irit penggunaan bahan bakar membuat mobil Isuzu sering dijadikan mobil angkutan umum ataupun mobil pick up dengan daya tampung yang cukup besar sampai sembilan orang penumpang.

Kelebihan berikut adalah desain bodi yang menyesuaikan dengan jaman terbaru dengan desain mewah, berkelas dan sangat menawan. Beberapa jenis mobil produksi Isuzu yang laku keras di pasaran adalah jenis mobil niaga yaitu ELF disamping jenis mobil MPV.

Sejarah awal Perbedaan Panther Touring Dan Grand Touring kemunculan Isuzu Panther di Indonesia dimulai dari mobil produksi pertamanya yang memakai sistem mesin karburator di tahun 1991 yang memiliki kapasitas 2300 CC. Kemudian generasi pertama tersebut mampu menarik minat masyarakat Indonesia sehingga ditahun 1996 diproduksi untuk generasi keduanya yang memakai sistem mesin diesel.

Perbedaan Panther Touring Dan Grand Touring dibagi menjadi beberapa varian mobil Isuzu Panther yang ikut serta meramaikan bisnis otomotif di Indonesia, antara lain:

 -Deluxe

-Hi Sporty

-New Hi Grade

-Hi Grade

-Royal

-New Royal

-Grand Royal

Untuk harga mobil Isuzu Panther berbeda-beda tergantung tipe dan jenis. Namun yang paling murah harga Isuzu Panther dibanderol dengan harga Rp 287.900.000,00 untuk jenis Isuzu Panther Smart. Sedangkan harga Isuzu Panther Grand Touring Rp 343.700.000,00. Anda bisa membeli jenis dan tipe mobil Isuzu Panther sesuai kebutuhan dan budget keuangan yang anda miliki.

Yang menjadi pertanyaan sebagian orang adalah berapa panjang dan lebar serta tinggi mobil Panther? Berikut ini ukuran mobil Panther, yakni : panjang mobil 4353, lebar 1770 dan tinggi mobil 1873. Salah satu jenis mobil Isuzu Panther yang cukup laris adalah Isuzu Panther Grand Touring yang dibanderol dengan harga Rp. 342,3 juta yang memiliki 7 kursi MPV.

Pada tahun 2020 di bulan terakhir, Isuzu Astra Motor Indonesia  melakukan penghentian terhadap produksi mobil Panther. Sehingga tahun 2020 adalah produksi Panther terakhir. Keputusan penghentian produksi mobil Isuzu Panther tersebut membuat banyak tanggapan dari masyarakat luas. Mereka ada yang menganggap bahwa perusahaan Isuzu Panther hengkang dari Indonesia. Menurut keterangan resmi dari Isuzu, penghentian produksi Panther dikarenakan  terganjal peraturan Euro IV dan semakin kalah dalam segi popularitas dengan para pesaingnya.

Perbedaan Panther Touring Dan Grand Touring

Pada beberapa tahun ke belakang nama mobil Isuzu Panther sangat populer. Dan tetap populer pada saat sekarang. Berbagai tayangan iklan mobil Isuzu Panther sangat gencar dimana setiap hari selalu hadir  iklan tersebut di tayangan media massa elektronik televisi dan radio membuat jenis mobil ini menjadi pilihan banyak orang di Indonesia dalam berkendara. Dalam iklannya mobil Isuzu Panther memiliki motto Isuzu Panther memang beda.

Ada dua jenis mobil yang diproduksi oleh Isuzu Panther yaitu Isuzu Panther Grand Touring dan Isuzu Panther Touring. Lalu apa perbedaan Isuzu Panther Touring dan Grand Touring?

Berikut ini beberapa perbedaan Panther Touring dan Grand Touring, antara lain:

1.Tahun pembuatan

Perbedaan Panther Touring Dan Grand Touring Mobil Isuzu Panther Touring merupakan mobil yang diproduksi antara tahun 2000 sampai 2005 dan merupakan generasi ke-3 yang dinamakan New Panther. Sedangkan Isuzu Panther Grand Touring merupakan generasi keempat yang diproduksi sesudah tahun 2005 sampai tahun 2020.

2.Fitur Interior

Perbedaan Panther Touring Dan Grand Touring Pada mobil Isuzu Panther Grand Touring merupakan generasi sesudah Isuzu Panther Touring yang disempurnakan dengan diberikan tambahan pada fitur interior berupa roof rail, roof monitor, DVD player, desai lampu yang menawan, power window di semua pintu, leather steering wheel, jok mobil yang premium.

Dibaca Juga: Ciri-Ciri Kompresor AC Panther Rusak dan Cara Mengatasinya

3.Dari segi harga

Perbedaan Panther Touring Dan Grand Touring Harga mobil Isuzu Panther Grand Touring sebesar Rp 342,3 juta. Harga mobil Isuzu Panther Touring Smart sebesar Rp 287.900.000,00. Perbedaan  harga tersebut tampak jelas dari akibat tahun pembuatan yang berbeda dan fitur yang terdapat di dalamnya juga berbeda.

4.Pemakaian Mobil

Yang menjadi perbedaan Isuzu Panther Touring dan Grand Touring berikutnya terletak pada pemakaian mobil. Kalau mobil Isuzu Panther Touring memiliki kinerja yang sangat gahar dan bersifat agresifitas tinggi sehingga Isuzu Panther Touring umumnya dapat dipakai untuk semua keperluan berkendara dengan area medan alam yang bebas. Baik itu area yang panjang atau berat.  Sedangkan mobil Isuzu Panther Grand Touring tampil seperti SUV dalam kategori mobil MPV.

5.Bahan Jok

Perbedaan Panther Touring Dan Grand Touring Untuk mobil Isuzu Panther Toring memakai bahan jok dari bahan Vinyl. Adapun bahan jok pada mobil Isuzu Panther Grand Touring memakai bahan Leather combination yang tampil berkelas, mewah dan premium.

6.Sistem Transmisi

Perbedaan Isuzu Panther Toutring dan Grand Touring yang paling mencolok lainnya adalah dari segi transmisi. Untuk jenis mobil Isuzu Panther Touring menggunakan sitem transmisi yang masih manual. Sedangkan pada Isuzu Panther Grand Touring  telah menggunakan sistem transmisi matic.

Untuk mempertahankan perforrma mobil Isuzu Panther diperlukan perawatan yang baik dari pemiliknya. Pemeliharaan yang meliputi penggantian oli mobil secara teratur, rutin membersihkan mobil dan melakukan tune up secara berkala. Anda bisa melakukan perawatan seperti tersebut di Dokter Mobil. Begitupula jika mobil Isuzu Panther yang anda miliki mengalami kerusakan maka anda bisa memperbaikinya di Dokter Mobil (doktermobil.com).

Dokter Mobil merupakang bengkel mobil yang melayani jasa perbaikan dan perawatan mobil secara lengkap dengan dukungan para tenaga mekanik yang handal dan profesional yang sangat ahli di bidangnya. Motto Dokter Mobil adalah segala masalah kerusakan pada mobil anda dijamin pasti beres dalam waktu cepat dan hasil memuaskan. Dokter Mobil adalah bengkel mobil yang menjadi langganan para artis dan direkomendasikan oleh para artis bagi masyarakat luas pemilik mobil di seluruh Indonesia.

Cabang-cabangnya sudah tersebar luas di beberapa wilayah di Indonesia seperti Makasar, Lampung, Bandung, Cirebon, Surabaya, Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi. Layanan yang diberikan sudah menggunakan standar internasional ISO 9001: 2015.

Demikianlah beberapa uraian singkat singkat tentang perbedaan Panther Touring dan Grand Touring.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Latest Posts

Potensi Bahaya Belajar Mengemudi Otodidak Yang Harus Anda Hindari!
Perbedaan Mobil Manual Dan Matic
Komponen Mesin Mobil Yang Perlu Anda Ketahui!
Jenis Jenis Mobil Honda yang Ada di Indonesia
Bagaimana Cara Menghilangkan Goresan Pada Mobil Anda?