📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

CEO DOKTER MOBIL INDONESA

PROFESSIONAL TIPS

Ko Lung-Lung merupakan seorang S2 lulusan dari Universitas of Western Sydney. Pengetahuannya yang mendalam di bidang mechatronik dan robotik menjadikannya diterima di beberapa team balap mobil luar negeri sebagai Konsultan Ahli dan juga CEO dari Dokter Mobil Indonesia.

Kebiasaan Buruk Pemilik Mobil

Hindari Kebiasaan Buruk Pemilik Mobil yang sering terjadi, masalah sepele yang kalian abaikan akan mengakibatkan kerusakan yang akan membuat anda rugi, simak penjelasanya …

Thayne Lika

Thayne Lika

Alias Ko Lung-Lung merupakan seorang S2 lulusan dari Universitas of Western Sydney. Pengetahuannya yang mendalam di bidang mechatronik dan robotik menjadikannya diterima di beberapa team balap mobil luar negeri sebagai Konsultan Ahli dan juga CEO dari Dokter Mobil Indonesia.
Thayne Lika

Thayne Lika

Alias Ko Lung-Lung merupakan seorang S2 lulusan dari Universitas of Western Sydney. Pengetahuannya yang mendalam di bidang mechatronik dan robotik menjadikannya diterima di beberapa team balap mobil luar negeri sebagai Konsultan Ahli dan juga CEO dari Dokter Mobil Indonesia.

Post Views

394.137 Views

Watch Time

5 Menit

Mobil salah satu transportasi yang sering digunakan untuk beraktivitas sehari-hari, namun banyaknya kebiasaan buruk pemilik mobil yang tidak mengetahui masalah yang membuat mobil menjadi cepat rusak. 

Pemilik mobil kebanyakan hanya mengetahui cara mengemudi tetapi tidak mengetahui masalah dan apa saja yang harus dilakukan agar mobil tidak cepat rusak, ada 6 hal yang harus kamu ketahui apa saja yang kalian harus lakukan agar mobil anda tidak cepat rusak “Lung Lung (Dokter Mobil)”

Agar pemilik mobil tidak melakukan kesalah yang sering terjadi dan mengabaikan masalah yang sepele tapi berakibat fatal, untuk itu kita akan memberikan beberapa yang harus kalian hindari dan kebiasaan buruk untuk merawat mobil agar tetap terawat.

Dibaca Juga: Hindari Membeli Sparepart Murah Ini Untuk Mobil Anda.

6 Kesalahan Yang  Sering Dilakukan Pemilik Mobil.

Kebiasaan Buruk Pemilik Mobil

1. Tidak Memanaskan Mobil

Kebiasaan Buruk Pemilik Mobil yang pertama yaitu seringnya mobil tidak dipanaskan terlebih dahulu, masalah ini sangatlah fatal untuk kalian pemilik mobil yang tidak memanaskan kendaraan anda terlebih dahulu sebelum anda gunakan. 

Jika kalian tidak memanaskan mobil terlebih dahulu oli yang ada di lama mobil kalian masih dingin dan belum menyebar ke bagian mesin mobil kalian yang sudah bekerja jika kalian sudah jalankan, apalagi kalian yang memiliki mobil bermesin turbo oli yang masuk ke as turbo tidak maksimal dan akan terjadi kehausan di dalam dan akan berakibat kerusakan apa as turbo itu sendiri. 

untuk itu sebelum kalian menggunakan mobil anda sebaiknya anda panaskan terlebih dahulu agar oli yang menyebar ke bagian bagian mesin yang bekerja, apalagi kalian sudah tidak menggunakan mobil lebih dari 3 hati diwajibkan memanaskan mobil hingga mobil sudah panas. 

2. Tidak Memperhatikan Kondisi Jalan

Kebiasaan Buruk Pemilik Mobil juga tidak berhati hati saat mengendarai di jalanan yang kurang bagus atau rusak, apalagi kita yang tinggal di indonesia yang masih banyak jalanan rusak untuk itu kalian sebaiknya jika kalian menemukan jalanan yang kurang baik anda harus mengendarai dengan sangat pelan. 

Jika kalian mengendarai dengan kecepatan yang kencang biasanya banyak yang akan berdampak pada bagian  mobil anda seperti bagian kaki-kaki, as roda, suspensi, dan arm mobil. Untuk itu jika kalian menemui jalanan yang rusak kurangi kecepatan anda agar komponen di bagian suspensi dan lainya tidak mengalami kerusakan. 

3. Mengabaikan Kerusakan 

Banyak sekali Kebiasaan Buruk Pemilik Mobil yang melakukan masalah ini, jika sudah ada kerusakan di bagian engine sering sekali mengabaikan, jika sudah mengetahui adanya kerusakan sebaiknya kalian jadwalkan ke bengkel agar diperbaiki sebelum menyebar ke bagian lain. 

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Loading...
Cabang :
Service :

Part mesin mobil harus bekerja dengan harmonis, jika ada kerusakan di salah satu komponen mesin part lain akan menambah kerja untuk menggantikan part yang rusak itu sehingga part yang menggantikan part yang rusak akan cepat haus dan akan terjadi kerusakan yang lebih parah.

4. Bbm Terlalu Murah

Untuk masalah ini sebaiknya kalian tidak sering menggunakan bbm yang terlalu murah pada mobil kalian, karena jika kalian sering dan menggunakan bbm yang murah akan berpengaruh pada mesin anda terutama injector pada mesin.

Untuk itu kebiasaan buruk pemilik mobil yang ini harus kalian hilangkan agar mobil kalian tidak terjadi kerusakan pada bagian injector. dan komponen seperti pompa bensi tida terjadi kerusakan. 

5. Jarang Cuci Mobil 

Kebiasaan Buruk Pemilik Mobil yang ini tentunya sering sekali ditemukan kurang merawatnya mobil dan jarang mencuci mobil banyak masalah yang akan terjadi pada mobil anda yang terutama pada bagian kolong mobil. 

Yang pertama bagian kolong mobil jika kalian tidak pernah bersihkan akan menjadi karat dan bagian lain juga akan berkarat, selain bagian kolong mobil yang akan bermasalah bagian kap mesin juga akan terjadi kerusakan banyaknya kabel kabel kelistrikan akan menjadi getas dan akan menimbulkan korsleting listrik pada mobil anda.

6. Sering Menahan Setengah Kopling

Untuk masalah ini kalian yang menggunakan mobil transmisi manual sering sekali pemilik mobil manual menginjak setengah kopling saat tanjakan, untuk masalah ini banyak yang akan terjadi masalah seperti mobil atau transmisi akan menjadi slip  dna yang pastinya kampas kopling akan cepat habis.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️


Hubungi CS Sekarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Promo Free General Chek up

Latest Posts

Cuci AC Mobil Berapa Bulan Sekali
10 Pilihan Mobil Mewah untuk Wanita
10 Tips Beli Mobil Bekas Terpercaya, Yakin Aman!
Indikator Oli Menyala di Mobil, Apa Penyebabnya?
Akibat Tekanan Freon Terlalu Tinggi Pada AC Mabil Anda