📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

CEO DOKTER MOBIL INDONESA

PROFESSIONAL TIPS

Ko Lung-Lung merupakan seorang S2 lulusan dari Universitas of Western Sydney. Pengetahuannya yang mendalam di bidang mechatronik dan robotik menjadikannya diterima di beberapa team balap mobil luar negeri sebagai Konsultan Ahli dan juga CEO dari Dokter Mobil Indonesia.

Mobil Tidak Lulus Uji Emisi! Anda Perlu tahu

Anda perlu tahu apa itu mobil tidak lulus uji emisi dan kenapa harus dilakukan yang namanya uji emisi. Simak penjelaannya.

Thayne Lika

Thayne Lika

Alias Ko Lung-Lung merupakan seorang S2 lulusan dari Universitas of Western Sydney. Pengetahuannya yang mendalam di bidang mechatronik dan robotik menjadikannya diterima di beberapa team balap mobil luar negeri sebagai Konsultan Ahli dan juga CEO dari Dokter Mobil Indonesia.
Thayne Lika

Thayne Lika

Alias Ko Lung-Lung merupakan seorang S2 lulusan dari Universitas of Western Sydney. Pengetahuannya yang mendalam di bidang mechatronik dan robotik menjadikannya diterima di beberapa team balap mobil luar negeri sebagai Konsultan Ahli dan juga CEO dari Dokter Mobil Indonesia.

Post Views

5.710 Views

Watch Time

4 Menit

Mobil Tidak Lulus Uji Emisi? Ini Solusi Untuk Anda

Apakah Anda memiliki kendaraan mobil tidak lulus uji emisi? Pemerintah mengeluarkan aturan mewajibkan yang mempunyai kendaraan beroda 4 atau 2 harus menguji kendaraan agar terdeteksi terkait kondisi kesehatan mesin atau performa mobil atau motor itu tersebut. 

Dengan  dibuatnya aturan oleh pemerintah mobil tidak lulus uji emisi ini sangat berdampak untuk lingkungan maupun kesehatan kendaraan itu sendiri.

Selain itu juga uji emisi juga sangat bagus selain untuk memeriksa asap yang bisa merusak udara, uji emisi juga bisa mengetahui kondisi kendaraan anda, dengan contoh mengetahui seperti injektor yang kotor , kadar gas buang mesin dan kadar gas buang di knalpot. 

Mobil Tidak Lulus Uji Emisi

Mobil Tidak Lulus Uji Emisi

Pentingnya uji emisi di indonesia juga sangat tepat dengan begitu kita tidak menjadi negara yang pertama dengan polusi udara yang sangat buruk, dengan adanya uji emisi tentunya sangat mempengaruhi polusi di indonesia ini.  Ada banyak mobil tidak lulus uji emisi di Indonesia dan perlu dilakukan pemerataaan secara baik agar dapat mengurangi polusi.

Dengan adanya uji emisi sangat besar di indonesia dengan aturan ini pemilik kendaraan juga akan tetap menjaga kendaraanya dengan baik , agar kadar gas yang dikeluarkan tidak menyebabkan polusi. 

Dan bila kendaraan anda tidak lolos uji emisi bisa langsung diberikan perawatan agar gas yang dibuang tidak mengandung polusi.

Baca Juga : 5 Kelebihan Mesin Diesel Terbaik Untuk Anda!

Syarat Uji Emisi

Mobil tidak Lulus Uji Emisi

Uji emisi juga memiliki standar yang harus dipenuhi di setiap kendaraan, dengan banyaknya kendaraan yang ada pemerintah mengeluarkan aturan syarat uji emisi dengan berbeda tergantung tipe kendaraanya. 

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Pemerintah mengeluarkan aturan untuk memenuhi syarat kelulusan uji emisi, syarat ini juga ada beberapa jenis kategori dan setiap kategori memiliki nilai standar nya masing masing. 

Mobil yang produksi di bawah tahun tahun 2007, wajib memiliki kadar CO2 di bawah 3%, sedangkan mobil yang diproduksinya di atas tahun 2007 CO2 tidak di bawah 1.5%.

Selain itu juga kendaraan yang tidak memiliki katalitik nya atau saringan yang ada di knalpot, apabila anda mengganti knalpot dan menghilangkan katalitik nya sudah dipastikan mobil anda tidak akan lulus uji emisi.

Kategori lain berlaku untuk mobil diesel yang berbobot 3,5 ton, jenis mobil diesel ini juga berdasarkan tahun pembuatan mobil itu tersebut.

Mobil berbahan bakar diesel yang di atas tahun 2010 wajib memiliki kadar opasitas 40% sedangkan mobil diesel yang di atas tahun 2010 tidak boleh lebih dari 50%.

Yang harus kamu lakukan saat tidak lulus uji emisi 

Untuk kalian yang tidak lolos dari syarat yang diberikan pemerintah pastikan kalian mempersiapkan beberapa syarat untuk lolos uji emisi untuk kendaraan yang berbahan bakar bensin maupun diesel. 

Untuk yang berkendaraan yang berbahan bakar bensin pastikan mobil anda dengan keadaan normal bawaan pabrik, yang paling penting megalitik pada kendaraan anda, jika megalitik itu tidak ada sudah di pastikan kendaraan anda tidak akan lulus uji emisi. 

Dengan  tidak adanya megalitik pada kendaraan yang berbahan bakar bensin akan menaikan salah satu kadar suhu, jika salah satu kadar suhu naik sudah di pastikan tidak akan lolos uji emisi.

Pastikan kendaraan yang berbahan bakar bensin wajib untuk adanya megalitik pada kendaraan anda jika ingin lolos uji emisi, atau kalian bisa tune up kendaraan anda sudah dipastikan lulus uji emisi.

Dan untuk kendaraan anda yang berbahan bakar diesel sebelum melakukan uji emisi pastikan kalian test di rumah dulu dengan gas jika mobil kalian mengeluarkan asap yang sangat banyak dan hitam di pastikan tidak akan lolos dan sia sia untuk membayar uji emisi.

Yang pertama untuk kalian yang memiliki kendaraan berbahan diesel kalian harus menghilangkan asap hitam yang ngebul lalu part yang sudah di ganti harus dikembalikan dengan sparepart standarnya, jika masih mengeluarkan  asap ngebul sudah di ganti dengan part standarnya kalian harus tune up mobil kalian untuk menghilangkan asap yang ngebul dari knalpot. 

Dan kalian yang mempunyai kendaraan yang berbahan bakar bensin maupun diesel tidak perlu takut untuk tidak lulus uji emisi, kalian bisa tune up di dokter mobil.

Dengan tune up di dokter mobil, kalian akan mendapatkan garansi asap yang ngebul akan hilang dan selain itu dokter mobil juga bisa memberitahukan anda tips agar kendaraan anda bisa uji emisi dengan lengkap loh.

Segara dateng ke dokter mobil indonesia, agar kalian tidak sia sia untuk mengantri uji emisi kendaraan anda tetapi hasilnya akan membuat anda kecewa, dengan dokter mobil mobil anda aman tidak ada kadar yang akan membahayakan polusi, dan tentunya mobil anda akan lulus.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Promo Free General Chek up

[embedyt] https://www.youtube.com/embed?listType=playlist&list=UU6C1CMhgcglG7saIX-btfjg[/embedyt]

Latest Posts

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!