Service AC Mobil Surabaya

Rekomendasi Service AC Mobil Surabaya Untuk Mobil Anda

Saat ini sebagian besar mobil dilengkapi oleh AC atau air conditioner, yaitu sebuah pendingin ruangan. Sama saja seperti bagian mobil lainnya, AC juga harus dirawat di service ac mobil Surabaya. Karena tidak kalah penting dengan mesin-mesin lainnya yang melengkapi mobil anda. Maka dari itu, sebelum mengalami kerusakan, ada baiknya jika anda rutin mengontrol mesin-mesin dan bagian mobil anda, terutama AC.

Pendingin ruangan mobil tentunya saat ini sangat diperlukan agar anda tidak merasa kepanasan dan pengap saat berada di dalam mobil. Parahnya lagi, justru akan bahaya jika anda tidak menggunakan AC saat berkendara dengan pintu dan jendela tertutup. Sirkulasi udara tidak akan berputar dengan baik dan anda akan kehabisan oksigen di dalamnya. Maka dari itu, udara di dalam mobil harus diperhatikan agar tidak menimbulkan masalah kesehatan pada pernapasan anda.

Pentingnya serta Manfaat Service AC Mobil Surabaya di DOKTER MOBIL

Service AC Mobil Surabaya

Sebelum rusak, ada baiknya jika anda rutin mengeceknya setiap bulan sekali di service ac mobil Surabaya. Apakah tingkat dingin AC pada mobil anda menurun? Atau adakah suara yang timbul saat mesin pendingin tersebut dinyalakan? Atau mungkin permasalahan lainnya yang anda rasakan. Anda harus melakukan pengecekkan AC di service ac mobil Surabaya.

Anda tidak perlu khawatir jika anda merasakan hal-hal di atas pada AC mobil anda. Karena saat ini ada banyak solusi yang akan ditawarkan oleh service AC Mobil Surabaya terbaik, yaitu DOKTER MOBIL, untuk memperbaiki segala kerusakan AC mobil anda. Atau bahkan jika anda merasa AC mobil anda baik baik saja, tidak ada salahnya untuk rutin mengeceknya perbulan. Kenapa begitu, mari simak penjelasan berikut agar anda paham.

  1. Untuk Menjaga Performa AC Mobil

Sama seperti manusia, mesin mobil pun jika bekerja secara terus menerus akan lelah. Tidak terkecuali AC yang lama kelamaan akan menurun performanya. Jika awal digunakan dingin, maka lama kelamaan akan biasa saja. Maka dari itu, service AC mobil tentunya jadi sangat penting karena mesin pendingin pada mobil anda tersebut akan dicek, dibersihkan, atau bahkan akan terdeteksi lebih awal jika terjadi kerusakan, sehingga anda tidak akan memakan biaya lebih banyak jika kerusakan itu semakin parah dan merembet kemana mana.

  1. Agar AC Tidak Bau

Pada mesin pendingin mobil ada beberapa rakitannya, seperti filter dan mesinnya. FilterĀ  tersebut akan menyaring debu dan kotoran. Nah, jika filter tersebut tidak dibersihkan secara rutin, otomatis udara yang keluar dari AC akan berbau tidak enak. Maka dari itu, jika anda rutin melakukan service AC, filter tersebut akan dibersihkan oleh jasa service AC Mobil Surabaya terbaik, DOKTER MOBIL.

  1. Agar Tidak Overheating

Jika mobil anda terus menerus digunakan, maka tidak menutup kemungkinan mesin yang ada di dalamnya mengalami overheating, terutama mesin AC. Maka dari itu, anda perlu melakukan servis secara rutin agar lebih cepat terdeteksi. Karena overheating pada mesin sangat tidak baik untuk kesehatan mesin mobil. Serta jika overheating terdeteksi lebih dini, akan lebih mudah diperbaiki dan tentunya tidak memakan biaya yang lebih mahal jika sudah meluas ke seluruh mesin.

  1. Agar AC Mobil Tidak Mati Secara Tiba-Tiba

Mesin AC pada mobil bila dipakai terus menerus dan jarak yang jauh akan mengalami kegagalan sistem sewaktu-waktu. Agar hal tersebut tidak terjadi, mesin AC mobil harus dirawat secara berkala, minimal satu bulan sekali. Teknisi akan mengecek keadaan mesin AC seutuhnya dan memperbaiki mesin yang rusak. Dengan begitu, anda tidak perlu khawatir AC mobil mati tiba-tiba karena segala kerusakan akan segera tertangani dengan baik di service ac mobil Surabaya.

  1. Agar Komponen Tidak Mudah Rusak

Tahukah anda bahwa kondensor pada AC mobil rentan sekali terkena korosi karena kontaminasi udara pada oli kompresor. Hal tersebut tentunya terjadi jika mesin AC jarang dicek. Teknisi akan membersihkan secara detail sehingga kerusakan kecil dapat diperbaiki sesegera mungkin. Dengan begitu, mesin AC dan komponen mesin lainnya akan lebih tahan lama jika dalam keadaan bersih.

  1. Demi Kenyamanan Berkendara

Jika anda rutin merawat AC mobil anda, anda tidak perlu merasa was-was AC mati secara tiba-tiba, mendadak panas, ataupun mengeluarkan suara yang mengganggu. Kerusakan-kerusakan kecil seperti itu akan segera diprediksi dan ditangani langsung oleh teknisi saat anda melakukan service rutin. Karena teknisi akan merawat, membersihkan, serta memperbaiki mesin yang memiliki potensi kerusakan. Sehingga anda bisa berkendara dengan nyaman tanpa takut ada gangguan pada AC mobil anda.

Anda bisa melakukan service ac mobil Surabaya di Dokter Mobil. Karena tempat servis ini akan membantu anda untuk menyelesaikan permasalahan yang ada pada AC mobil anda. Bahkan jika anda hanya ingin mengontrol keadaan mobil anda secara rutin, teknisi akan membantu mengontrol dan memperbaiki sistem mesin pada mobil anda. Anda bisa sampaikan keluhan apapun terkait permasalahan AC mobil.

Dibaca Juga: Service Ac Mobil Secara Rutin! Ini Alasan Dan Manfaatnya

Harga dan Jenis Pengerjaan

Terkait harganya, anda tidak perlu risau. Pengerjaan servis akan dibagi menjadi dua tipe berbeda, yaitu basic service dan advance service. Kedua pengerjaan tersebut memasang harga berbeda, karena seperti yang telah diketahui, basic service akan hanya mengerjakan servis ringan, atau jika anda hanya ingin melakukan kontrol bulanan, tentunya harga yang ditawarkan akan lebih murah. Maka anda tidak perlu khawatir terkait harga yang mahal.

  1. Perawatan Biasa atau Basic Service

Jika anda ingin melakukan kontrol AC mobil rutin sebulan sekali atau setahun sekali dan tergantung jarak tempuh mobil, anda akan diarahkan ke perawatan basic di bengkel mobil terdekat dari anda. Teknisi akan mengecek, merawat, membersihkan filter, mengganti oli, mencuci evaporator, mencuci kondensor, dan masih banyak layanan lainnya. Harganya pun dijamin lebih bersahabat. Maka dari itu, anda tidak perlu ragu ataupun khawatir terkait harga karena di Dokter Mobil akan memberikan yang terbaik dengan pengerjaan yang tidak memakan waktu lama.

  1. Perawatan Lanjut atau Advance Service

Biasanya, perawatan lanjutan dilakukan untuk mobil dengan jarak tempuh lebih banyak serta untuk mobil yang telah dipakai hingga 2 atau 3 tahun dan belum melakukan kontrol AC. Karena waktu pengerjaannya juga akan memakan waktu yang lebih lama. Namun jangan khawatir, untuk harga walaupun lebih mahal daripada basic service, namun service ac mobil Surabaya Dokter Mobil akan memberikan anda harga yang masih rasional. Pada perawatan advance ini, biasanya teknisi akan melakukan perawatan pada kompresor, evaporator, serta kondensor pada mesin pendingin mobil anda, serta teknisi akan menggantikan Expansion Valve, Receiver Dryer, dan Filter pada Kabin AC mobil anda.

Itulah manfaat serta alasan kenapa anda harus mengontrol mesin AC mobil anda secara rutin dan berkala. Baik sebulan sekali, ataupun setahun sekali. Tidak hanya untuk kesehatan mobil anda, namun juga untuk kesehatan tubuh anda saat di dalam mobil.

AC atau mesin pendingin akan memberikan anda kenyamanan saat berkendara, memberi kesan dingin dan sejuk, sehingga anda akan merasa nyaman saat berkendara, maka dari itu AC mobil tersebut harus dijaga keadaannya agar tetap memberikan efek sejuk dan kenyamanan.

Anda bisa mengunjungi service AC Mobil Surabaya, yaitu Dokter Mobil jika anda telah mengetahui betapa pentingnya merawat AC mobil di service ac mobil Surabaya. Dengan harga yang sangat rasional, anda tidak perlu ragu dan khawatir.

Karena permasalahan pada AC mobil anda akan ditangani oleh teknisi yang handal serta berpengalaman di bidangnya. Maka serahkan permasalahan terkait AC mobil anda ke service ac mobil Surabaya Dokter Mobil untuk mendapatkan penanganan yang tepat dan berkualitas. Jangan lupa kunjungi artikel blogs lainnya di Dokter Mobil.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 6234

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Simaklah Cara Membersihkan Filter AC Mobil Agar AC Tidak Bau
Manfaat Cuci AC Mobil Untuk Kenyamanan Anda Saat Berkendara
Jadwal Cuci AC Mobil Kesayangan Anda
Memilih Oli Mobil Sport Terbaik
Kualitas Oli Mobil Jepang Terbaik