Perawatan Dan Service AC Mobil Innova | Dokter Mobil
 
Posted by admin AC

Perawatan Dan Service AC Mobil Innova

perawatan-dan-service-ac-mobil-innova

perawatan-dan-service-ac-mobil-innova

Kalau cari tempat service dan perawatan AC mobil Innova, telepon saja (021) 4584 5268. Dokter Mobil diakui sangat bagus pelayanannya. Sejak kehadirannya pertama kali tahun 2004, Toyota Kijang Innova yang terlahir bersamaan dengan Avanza sudah memiliki penggemar. Design bodi yang rounded dan berbeda dengan Kijang pendahulu, kabin yang lega sebagai 7 seater, ditambah 2 jenis mesin bensin dan diesel yang powerful.

Perawatan AC Mobil yang benar dan baik akan memperpanjang usia AC Mobil dan membuat udara di dalam kabin mobil senantiasa segar dan bersih. Jika ada kerusakan, segeralah perbaiki dengan menggunakan jasa ahli yang pengalaman di pusat perawatan resmi. Hal ini bertujuan untuk mencegah kerusakan yang lebih lanjut yang lebih sulit untuk diservice dan akan mengeluarkan biaya yang banyak. Dengan begitu anda akan berkendara dengan mobil Toyota anda secara nyaman.

Untuk merawat AC mobil dengan mudah, anda bisa dapat melakukan hal-hal berikut ini :

  • Untuk menghindari kerusakan dan tumbuhnya jamur pada evaporator, anda harus jaga kebersihan bagian dalam mobil dari debu dan kotoran yang dapat terserap kedalam evaporator AC.
  • Bersihkanlah kondensor AC secara teratur untuk mencegah korosi dan keropos yang menyebabkan kondensor menjadi bocor. Dilakukan dengan menyemprotkan air yang kencang pada kondensorAC yang biasanya terletak di bagian radiator.
  • Cek kondisi kipas tambahan didepan kondensor secara teratur. Jika kipas tidak berfungsi, harus segera diganti agar kompresor tidak rusak.
  • Nyalakanlah AC setelah mobil dinyalakan dan mesin kondisi stabil. Sebelum mematikan mesin mobil, matikan AC terlebih dahulu.
  • Jangan merokok di dalam mobil terutama saat AC dinyalakan. Nikotin pada rokok dapat menempel pada evaporator dan mengeluarkan bau tidak sedap, dan dapat merusak AC Mobil anda.
  • Jangan memberikan beban yang terlalu berat pada AC mobil anda dengan mengatur suhu yang tidak terlalu tinggi.
  • Lakukanlah perawatan rutin AC setiap enam bulan sekali atau paling lama satu tahun sekali. Servis yang dilakukan oleh ahli pada kondensor AC, kompresor, evaporator, blower dll sangat penting untuk dilakukan.
  • Gunakanlah pewangi mobil yang bermutu agar AC Mobil tidak mudah rusak. Usahakan untuk tidak memasang pewangi pada grill untuk menghindari patah saat mengganti pewangi mobil tersebut.
  • Jika Anda mendapatkan gejala yang tidak baik dari AC Mobil anda seperti udara yang kurang dingin atau ada suara yang aneh, anda harus membawa mobil anda kepada teknisi yang ahli di bidangnya, jangan sekali-kali anda membongkar mobil anda kalau anda tidak tau komponen itu mobil, mending serahkan kepada ahli spesialis ac mobil

“Apapun Mobilnya Dokter Mobil Dokternya”

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

About Author